Jumat, 21 Desember 2012

Durian Goreng, New Innovation from young woman entrepreneurs

Durian Goreng rasa orisinal
 Hmm...benar-benar menakjubkan. Begitu bunyi "kreees" dari tepung yang membalut, lantas dari gigitan keluar aroma buah berharga "relatif mahal" yang khas, indera pembau saya tak henti menikmati setiap aroma yang keluar.

Inilah salah satu inovasi dari seorang pengusaha muda wanita di bidang kuliner. Tak kita sangka, dari jari jemarinya yang terampil dan lincah, serta menimba ilmu jauh di negeri Paman Sam di bidang Food Management, buah durian itu disulap menjadi panganan enak menyehatkan dan bernilai gizi tinggi.

Pertama kali melihat sosoknya, benar-benar enerjik. Wanita muda bernama Isabel Kurniadi, biasa disapa Isabel begitu ramah ketika saya temui di Kurayu Resto miliknya. Terletak di bilangan Ruko Mediterania Blok AA No. 6 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kurayu Resto tampak muka

Tak hanya ramah, beliau pun pandai meracik beragam menu. Satu hal yang menjadi pertanyaan saya kala itu, beliau menimba ilmu di Amerika, tetapi kenapa lebih tertarik kulinaria Indonesia? Ternyata, jawaban beliau cukup simpel, "lebih mencintai masakan Indonesia".

Saya sempat tertawa dan menyeringai. Ternyata, "darah Indonesianya" mengalir deras dalam tubuhnya. Two thumbs up for you Isabel. You love Indonesia so much! Jika boleh saya deskripsikan sosok Isabel meski hanya baru sekali melihat, orangnya sangat bersahaja, ramah, menghargai waktu dan orang yang ditemuinya. Itulah sosok "pengusaha down to earth" menurut bahasa dan kaca mata saya.

Hal menarik lagi, saya diperbolehkan "ngulik" dapur pengusaha muda ini.  Wah wah... cook tenant yang sudah terlatih memang berbeda ketika masak. Lincah dan tidak "meraba" resep.

Oya, Kurayu Resto ini berdiri pada Februari 2010 mengedepankan masakan nusantara. Menu andalannya sangat beragam,mau tau? Ini dia:
Soto Betawi, Soto Ayam, Sop Buntut+Nasi, Rawon Sengkel, Sate Banjar, dan lain-lain.

Salah satu menu andalan, Soto Betawi
Sementara, Snack andalan dan inovasi ter "ok" menurut saya Durian Goreng dengan pilihan Original dan isi cokelat, Onde Goreng, Singkong Thailand, Es Rainbow, Es Durian, dan lain-lain.

Beragam sajian itu berharga sangat terjangkau. Kisaran harga tak menguras kantong lebih dalam, antara Rp.5000 hingga Rp39.000.00,-. Muraaah kaaan??

Untuk kalian yang ingin lidah berdansa dengan menu-menu di Kurayu Resto, segera kunjungi, cicipi, nikmati. Have fun culinary.

Ikan kakap fillet yang dibalut tepung lalu digoreng, disajikan dengan saus khas Kurayu dan nasi.




0 komentar: