Senin, 09 Desember 2013

Desember Ceria

Desember, bulan ke-12 di kalender masehi, merupakan bulan penghujung akhir tahun. Itu artinya, tahun akan segera berganti. Ada banyak suka duka selama perjalanan setahun itu. 

Biasanya, sudah banyak rencana yang dibuat di penghujung tahun. Entah itu liburan ke luar kota, luar negeri, perayaan acara besar keagamaan bersama keluarga, atau merayakan pergantian tahun baru bersama orang-orang terkasih.

Mungkin juga ada yang merayakan pergantian tahun dengan kontempelasi diri. Mengingat kembali capaian yang sudah di tangan, yang belum diperoleh, atau yang sedang diperjuangkan. Begitu pula dengan teman-teman yang sempat menunda untuk menikah, ingin mewujudkannya di tahun mendatang.

Desember, mungkin boleh dibilang bulan penghujung tahun yang pas untuk kontempelasi, mengenang kembali hal-hal yang pernah terjadi sebagai pembelajaran di masa depan. Hal-hal buruk segera ditinggalkan. Menyongsong kehidupan masa depan yang lebih baik dan terarah.

Saat Desember sudah berada dalam rengkuhan, saat keceriaan mulai berpijar, saat itu pula harapan baru bermunculan bak jamur di musim hujan. Desember ceria menjadi pintu nyata untuk pribadi penuh semangat dan daya juang tinggi. Dahulu tidak berharap banyak dari yang dilakukan. Kini, berusaha untuk mewujudkan agar tercapai yang diinginkan dengan cara halal.

Desember ceria mengalun perlahan, tetapi pasti. Kenangan di Shio Naga Emas ini semoga menjadi berkah untuk pribadi-pribadi yang berdaya juang tinggi. Menapak jejak hidup yang akan diceritak untuk anak cucu nanti.

Selamat tahun baru 2014 teman-teman. Berharap dan berusaha yang terbaik tentunya.
:)


0 komentar: