Kamis, 25 Oktober 2012

Tidak Salah Jika...

Harapan dibangun untuk memacu semangat agar kita lebih giat dalam berusaha. Jangan lupakan doa kepada zat yang memberikan hidup dan kematian. Harapan itu seperti sebuah doa yang kita panjatkan sehabis menunaikan ibadah. Semoga, harapan-harapan yang kita tanamkan seperti memohon doa kepada yang maha kuasa, semoga memberikan hasil.

Tak cukup memang hanya berharap tanpa usaha. Sebaik-baik pengharapan adalah mengharapkan keridhaan Allah SWT dibarengi doa. Jika tidak, semua yang sudah kita lakukan akan sia-sia. Teruslah berusaha, berdoa, dan berharap. Memang, diperlukan mental kuat dan semangat pantang menyerah. Insya Allah, semua akan ada hikmahnya.

Sekecil apapun kita berusaha, harapan itu akan ada. Lihat saja pohon beringin. Pohonnya begitu besar dengan akar-akar yang kokoh dan kuat menggelantung. Tapi, siapa yang tahu sebenarnya biji beringin itu sebesar apa? Mungkin, kita akan mengira, pohon yang sebesar itu memiliki biji atau buah yang sangat besar pula.

Tidak teman! Biji beringin itu kecil. Dari sini kita dapat mengambil pelajaran berharga. Jangan pernah melihat usaha-usaha kecil yang terkadang kita abaikan. Justru usaha dari kecil itu yang akan membawa kepada kebesaran. Insya Allah, amin. Semoga Allah memberkahi.

0 komentar: