Kamis, 25 Oktober 2012

New Place


_________________________________________________________________________________





Di tiap-tiap tempat yang baru, kita dapat menemukan sahabat sebaik keluarga sendiri, asal kita bisa tahu diri dan pintar membawa diri. 

Tempat baru menjadi ajang pengembangan diri bukan menunjukkan diri, "Siapa aku". Mencari teman, sahabat, bukan lawan. Cepat beradaptasi, itulah yang harus kita lakukan. Masalah diterima atau tidak diterima oleh orang-orang yang sudah terlebih dahulu berdiam di tempat itu, itu soal lain. Kitalah sebagai orang baru yang harus pandai menempatkan diri.

Orang lama tentu akan berlaku "cuek' jika ada orang baru yang tidak ingin secara langsung berkenalan dengan lingkungan sekitar. Hal ini berlaku dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu ketika pindah rumah, pindah sekolah, bahkan pindah kerja. Budaya masing-masing tempat tentu berbeda. Pintar-pintar kitalah yang menyiasatinya. Bahagialah apabila orang-orang dapat menerima keberadaan kita. Meskipun ada pula orang-orang yang tidak suka keberadaan kita.

Semua perlu proses. Cepat atau lambat orang-orang yang tadinya cuek lama kelamaan akan mendekat pula pada kita. Tergantung kita membawa diri. Calm! Tempat yang baru, tentunya dapat memberi energi baru pula. Di situlah kita mulai berproses kembali. Menemukan sesuatu yang baru yang selama ini tak kita ketahui. Ada tempat baru yang menjadi tujuan akhir kita. Kematian-Liang Lahat-Akhirat. Kita harus persiapkan diri dari sekarang.

0 komentar: