Selasa, 20 November 2012

WET WeT Wet wet

November Rain... that's right.

Masuk bulan November... er er er... aeeeeerrrrr... a.k.a. hujan a.k.a. banjiiiir.
Planning yang udah mateng jadi buyar brantakan. Ga nyalahin yang ngasih hujan. Itu sebuah anugrah terindah yang sang Pencipta kasih ke makhluk hidup di jagat raya.

Alhamdulillah wa syukurilah. Masih banyak rupanya negara lain yang kering kerontang ga ada air. Bersyukur negeri zamrud khatulistiwa ini penuh dengan kemakmuran hasil alam. Coba perhatiin Etiopia... Pernah lihat ga gimana anak-anak di sana kelaperan, memegang piring, mangkuk, dan cangkir kosong ngantri sesuap bubur gandum atau bubur nasi?

Dibayangin lho ya...

Bersyukur, deraian bulir-bulir bening itu tak enggan singgah di negeri tercinta yang orang bilang, "Gemah Ripah Loh Jinawi" ini.

Gimana kalo negeri ini seperti negara di sebelah ini? Kering kerontang, tandus, gersang, apalah bahasa yang tepat untuk mendeskripsikan bentukkan seperti itu.
Tuhan masih sayang ternyata dengan "tanah surga" ini. Wet Wet Wet... dinikmati aja. Keluh kesah? Dibungkus sama daun pisang, terus dipanggang di atas bara semangat, dimakan bersama harapan yang masih menanti di depan. Hajar!!

0 komentar: