Jumat, 02 Desember 2016

MamyPoko: Selembut Sentuhan Ibu

MamyPoko, sebagai salah satu merek popok terkenal menghelat acara bertajuk “MamyPoko Berbagi Pelukan Cinta untuk Kulit Lembut Balita Indonesia. Acara tersebut dihelat di pada 22 September 2016 yang mengambil tempat di  Mal Central Park bilangan Jakarta Barat.

MamyPoko, dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K) tengah dari ki-ka
Foto: Dok. Unicharm
MamyPoko merupakan produk popok yang diproduksi oleh Unicharm. Ini merupakan popok sekali pakai. Memiliki tekstur lembut dan tidak membuat iritasi pada kulit bayi. Di masa-masa usia emasnya, peranan orang tua, terutama interaksi kedua orang tuanya sangat berperan terhadap tumbuh kembang mereka.

Dialog kedua orang tua seperti tatap muka yang menyenangkan, memberi sentuhan, juga pelukan menjadi bagian dari stimulasi untuk balita. Peran orang tua sebagai pendidik utama dalam menyentuh mereka akan membuat mereka terasa dilindungi. Sentuhan ibu memberi dampak sangat baik terhadap perkembang mental sang anak.

Menurut studi Unicharm Jepang dari riset yang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya Unersity terhadap ibu dan balita menunjukkan keampuhan sentuhan ortu pada anaknya. Pelukan ibu memberikan perasaan nyaman dan bahagia melalui pengukuran denyut jantung. Saat seorang ibu bernapas dalam, pelan, dan intens, ada penurunan detak jantung yang membuat rasa tenang, rileks dan bahagia hingga tiga kali lipat, dibandingkan jika ibu memeluk sang bayi dengan bernapas biasa.

Seorang ibu  yang memeluk anaknya, setelahnya akan memberikan efek nyaman dan bahagia yang meningkat hingga 106% dibandingkan dari kondisi sebelum dipeluk. Peningkatan kenyamanan terjadi pada keduanya, ibu dan bayi.

Hal itu berpengaruh juga kepada pemilihan popok oleh seorang ibu untuk bayinya. Popok yang mampu mengikat lembut kulit sang bayi akan memberikan kenyamanan untuk si kecil. Saat memilih popok faktor yang dipentingkan adalah popok dapat menjaga kelembutan kulit bayi dan terhindar dari iritasi.

MamyPoko dengan inovasi-inovasinya memberikan produk yang berkualitas untuk selalu menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan terhindar dari iritasi. MamyPoko mampu memenuhi kebutuhan ibu dan bayi untuk tetap fokus dalam memberikan perlindungan yang lembut dan nyaman di kulit untuk si kecil.

MamyPoko mengingatkan kepada orang tua, terutama ibu untuk selalu memberikan sentuhan cinta dan kelembutan kepada si kecil. Untuk itu MamyPoko melakukan serangkaian kegiatan MamyPoko Love Touch sebagai bentuk ungkapan cinta untuk bayi Indonesia.

Pelukan orang tua sangat berarti untuk memberikan kelembutan
Foto: Dok. Pribadi
MamyPoko mengajak seluruh ibu Indonesia langsung merasakan pengalaman penuh kelembutan di area Pokojang Land. Di situ si kecil dapat merasakan kelembutan permainan mandi bola, bermain di Jembatan Musik Pokojang, Pertunjukan Boneka Pokojang, gratis cotton candy, gratis photo booth, dan keseruan permainan lainnya.

Bermain di bola, memberikan rasa tersendiri
Foto: Dok. Pribadi
Bersama MamyPoko, keluarga Indonesia bisa berbagi sayang dan kelembutan. Caranya dengan memeluk Pokojang Hug Meter di MamyPoko Pokojang Land. Semua itu semata-mata bertujuan untuk mengajak keluarga Indonesia kembali memberikan cinta melalui pelukan.

“MamyPoko ingin berbagi sentuhan cinta dengan pelukan yang dirasakan oleh anak-anak Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia,” ucap Masaki Takahashi, Presdir PT Unicharm Indonesia.

Menurut Dokter Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), kulit merupakan cerminan dari semua respons dari dalam tubuh. “Respons psikis akan tercermin di kulit. Jika psikis sehat, kulitpun sehat,” ucapnya.

Selain pelukan dan sentuhan, psikis bayi yang sehat juga bisa diperoleh dari perawatan kulit bayi yang tepat. “Terpenting menjaga kebersihan kulitnya dan kulit bayi terjaga”, lanjutnya.
Dalam kesempatan ini hadir pula Laura Basuki, ibu muda yang menginspirasi dan Ria Miranda. “Cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenangan, “ ucap Laura.
Laura Basuki, ibu  muda yang menginspirasi
Foto: Dok. Unicharm
Masih menurut Laura,  sesibuk apapun ibu yang bekerja, anak tetap butuh perhatian dari Ibu. Laura juga mengapresiasi aksi berbagi popok untuk balita yatim piatu yang digagas Unicharm dalam rangkaian kegiatan #mamypokolovetouch. “Memeluk itu lumrah, ibu biasa memeluk anak, namun jika dengan  memeluk kita bisa memberikan satu popok untuk balita yatim piatu, hal kecil sangat berarti untuk orang lain. Mungkin biasa untuk kita, tapi untuk orang lain yang perlu perhatian, itu sangat berarti”, ucapnya.



Sementara, menurut Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia mengatakan, “MamyPoko memahami betapa pentingnya pelukan lembut untuk si kecil. Dengan bahan selembut kapas, MamyPoko memberi sentuhan cinta sekaligus memeluk lembut si kecil”. 

0 komentar: