Rabu, 10 Mei 2017

OPPO F3: Satu Perangkat Selfie Multi Fungsi, Mau Sendiri Bisa Juga Berbagi

Ritz Carlton menjadi saksi megah dari diluncurkannya ponsel pintar OPPO F3 Dual Selfie Camera yang lekat dalam genggaman. Tepat pada tanggal 4 Mei 2017 Ballroom Ritz Carlton memberikan sensasi baru untuk dunia gawai Indonesia, khususnya penggila Selfie dan berbagi untuk bersama ber-selfie (wefie).


Model ini sebagai representatif OPPO F3 untuk Dual Selfie Camera yang dimilikinya
Foto: Dok. Pribadi
Smartphone ini terlihat megah dalam balutan eleganitas untuk menengah ke atas. Mampu memberikan rasa puas yang tak bisa dihindari untuk saya pribadi dan siapa pun yang suka selfie, baik sendiri maupun bersama-sama (one for selfie, one group selfie).Ya, OPPO F3 Selfie Expert  Dual Camera ini nangkring cantik untuk penggila selfie dengan kekuatan hebat kamera yang dimilikinya.  


Saat mencoba #GroupSelfieNight
Foto: Dok. Pribadi
OPPO F3,  menjadi smartphone dengan selfie yang sangat mempesona. Mengapa demikian? Ya, itu tak lain dari Dual Kamera Depan yang memberikan hasil sangat sempurna ketika saya secara pribadi mencoba untuk selfie. 


Mencoba kamera OPPO F3 di Experience Zone
Foto: Dok. Pribadi
Bayangkan saja, dual kamera depan yang dipunyai OPPO F3 ini memiliki resolusi 16MP dan 8MP. Waaw! Menakjubkannya lagi dilengkapi dengan salah satu fitur yang saya bilang sangat mumpuni berupa wide angle dan beauty 4.0. Ahaaa... tentunya, hal ini akan membuat selfie baik sendiri maupun bersama-sama akan semakin menggairahkan. Fitur wide angle itu ketika kita gunakan untuk selfie bisa membuat frame foto lebih luas. Jadi, kita bisa selfie dengan siapapun yang kita mau. Untuk itu, tongsis sudah saya lupakan. 


Fitur Beauty Selfie Camera ini semakin membuat selfie percaya diri
Foto: Dok. Pribadi
Perlu kita ketahui juga, untuk kamera OPPO F3 yang pertama ini punya resolusi 16MP  dan sudut 70 derajat untuk mengambil gambar dalam keadaan normal. Di kamera bagian keduanya punya resolusi 8MP dengan sudut pengambilan gambar mencapai 120 derajat. Oleh karena itu, tak salah jika smartphone ini layak mendapat predikat "jagonya selfie".


Dual Selfie Camera OPPO F3 di Experience Zone
Foto: Dok. Pribadi
Kameranya memang sangat canggih dan mumpuni menurut saya. Ternyata, OPPO F3 ini juga punya kamera utama yang resolusinya 13MP dengan fitur yang sangat mendukung berupa PDAF juga LED Flash. Kameranya juga mampu untuk merekan video secara Full HD 1080p dengan 30fps.


Ini dia model lens front camera OPPO F3. Canggih!
Foto: Dok. Pribadi
Nah, pada kesempatan yang sama itu disampaikan oleh Ivan Lau, selaku CEO OPPO Indonesia bahwa, ternyata selfie dan juga selfie berjamaah (Group selfie) sekarang menjadi trend sosial untuk konsumen OPPO. OPPO F3 ini akan membuat pelanggan sangat menikmati experience-nya ketika melakukan group selfie yang sangat mudah, nyaman ketika digenggam, jugan pas di kantong. Selain itu terjangkau. Oleh karenanya, hal ini justru menjadi penguat posisi OPPO sebagai produsen smartphone selfie paling depan di industrinya.


Raisya dan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador OPPO saat Group Selfie
Foto: Dok. Pribadi
Ada kamera depan, tentunya juga ada kamera belakang. Kamera belakang OPPO F3 ini juga tak kalah kaya dengan kamera depan. Lensa kamera belakangnya dengan resolusi 16MP dilengkapi fitur canggih dan mumpuni, yaitu detection autofocus, OIS, juga dual-LED Flash. Itu artinya, saat kamera dipakai untuk memotret dan menangkap saat-saat paling indah, sangat optimal. 


Experience Zone ini memberikan pengalaman baru untuk Group Selfie dengan Kamera OPPO F3
Foto: Dok. Pribadi
Ngomong-ngomong, layar OPPO F3 ini berupa IPS LCD dengan lebar 5.5 inci dilapisi pelindung Comning Gorilla Glass 5. Hal itu tak sekadar membuat dan memberikan gambar yang sangat tajam dan jernih, tetapi juga OPPO F3 ini sangat aman  tergores bahan-bahan kasar seperti kunci, uang logam, dan benda-benda tajam lainnya.Saat terjatuh di ketinggian satu meter juga layar OPPO F3 dapat bertahan, karena apa? Karena lapisan Gorilla Glass 5 itu tadi. 


Group Selfie OPPO F3, mau sendiri, bisa juga berbagi
Foto: Dok. Pribadi
Untuk saat ini, OPPO F3 selfie expert yang paling baru, dengan warna gold dan rose gold dihargai Rp4.4 juta. Nah, untuk Anda yang ingin memiliki OPPO F3 dual selfie camera ini, preorder-nya sudah dibuka hingga 12 Mei 2017 mendatang di gerai OPPO seperti OPPO Store, Modern Market yang sudah ditetapkan dan dipilih OPPI, juga Modern Retail. Ada kabar gembiranya juga nih, ada tas ekslusif setiap pembelian preorder OPPO F3 berupa tas dari FC Barcelona untuk 30 ribu konsumen yang membeli preorder pertama tadi. 

Ayoo, smartphone selfie tercanggih ini bakal bisa dibanggakan untuk hasil selfie yang sangat memuaskan. Tunggu apalagi, saya sudah pakai OPPO, kamu kapan?


OPPO F3 dengan Dual Selfie Camera dengan hasil Selfie nyata
Foto: Dok. Pribadi
Berikut spesifikasi OPPO F3 Dual Selfie Camera



HARGA
·         Rp 4,4 Jutaan
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 57,6 mbps
·         LTE Cat 6 300/50 Mbps
·         Dual-SIM
DIMENSI
·         Dimensi : 157.5 x 77.6 x 6.9 mm
·         Berat : 167 gram
·         Bahan : Metal
LAYAR
·         Layar IPS LCD
·         Lebar 5.5 inci
·         Resolusi 1080 x 1920 pixels
·         Kerapatan : ~ 401 ppi
·         2.5D Curved Glass
·         Corning Gorilla Glass 5
SISTEM OPERASI
·         Android v6.0 Marsmallow
·         ColorOS 3.0
PROSESOR
·         Chipset : Mediatek MT6750T
·         CPU : Octa Core 1.5 GHz
·         GPU : Mali-T860 MP2
RAM
·         RAM 4 GB
MEMORI
·         Internal : 64 GB
·         MicroSD : 128 GB
KAMERA BELAKANG
·         13 MP
·         Phase Detection Autofocus
·         LED Flash
·         Video : 2160p@30fps
KAMERA DEPAN
·         Dual 16 MP + 8 MP
·         Beautify 4.0
·         Wide Angle
·         Screen Flash
SENSOR
·         Fingerprint
·         Accelerometer
·         Gyroscope
·         Proximity
·         Compass
BATERAI
·         Li-Ion 3200 mAh
·         Non-Removable






0 komentar: