Minggu, 21 Mei 2017

PT Timah Karya Persada Properti: Usung Konsep Landed House Green Area “Familia Urban” di Kota Bekasi

Kota Bekasi, menjadi salah satu tujuan untuk orang-orang tinggal dan menetap atau memilih memiliki rumah. Kota Bekasi menjadi tempat penting pula untuk orang-orang mencari penghidupan dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang jaraknya pun relatif dekat dengan Ibukota Jakarta.
Pada Kamis, (18/05/2017) saya berkesempatan hadir bersama Blogger Crony dengan PT Timah Properti untuk  Gathering Blogger dalam  memperkenalkan lebih jauh apa itu Familia Urban di Kota Bekasi.

Familia Urban, menjadi rumah tapak berkonsep hijau yang dikembangkan PT TIMAH PROPERTI
Foto: Dok. Pribadi
Mengapa demikian? Karena Bekasi persis berada di tengah-tengah dengan posisi yang sangat trategis untuk pergi ke mana-mana. Bekasi memberikan akses yang sangat mudah dan terjangkau untuk kita dapat menikmati beragam keperluan kehidupan, terutama kebutuhan pokok manusia, contohnya rumah.

Tipe 90/120 Rumah Tapak Familia Urban
Foto: Dok. Pribadi
Kota Bekasi memberikan pula kemudahan tempat tinggal untuk sesiapa yang ingin menetap dan memilikinya. Nah, di tangan PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) kota Bekasi, tepatnya di Mustika Jaya dikembangkan hunian tapak (landed house) berkonsep hijau dengan ditumbuhi banyak pepohonan, area bermain anak-anak, juga tempat rekreasi bagi keluarga di kawasan hunian Familia Urban ini.

Mengapa dikatakan berkonsep hijau? Lebih jauh, Manager Realty timah Property Chrishandono Heswadhi mengatakan, kawasan yang bernama Familia Urban tersebut nantinya ditanami 1.000 pohon Trembesi untuk Bekasi. “Aktivitas penanaman pohon ini menjadi bukit komitmen PT Timah Properti yang tak hanya membangun bisnis, tetapi juga memikirkan bagaimana kawasan Bekasi untuk masa depan.

MC Kondang Yozh S. Aditya (Kiri_, Chrishandono Heswadhi (Tengah)  Manager Realty Familia Urban
Andris Sayoga (Kanan) Sales Manager Familia Urban
Foto: Dok. Pribadi
Dengan menanam 1.000 pohon untuk Bekasi itu PT Timah Properti dapat berkontribusi untuk pelestarian lingkungan di Bekasi, dan juga turut menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia”. Lebih lanjut dikatakan Chrishandono, mengapa dipilih Trembesi, karena akar-akar Trembesi ini sangat kuat untuk menampung resapan air dari berbagai arah. daun Hunian ini dibangun di atas areal seluas 176 hektar. Waw! Akan tetapi, tidak semuanya dibangun untuk perumahan.

Rumah idaman keluarga tercinta di Familia Urban Kota Bekasi
Foto: Dok. Pribadi
PT Timah Properti juga mengembangkan kegiatan bisnis seperti membangun perkantoran, mall, tempat rekreasi, juga hotel. Dengan total lahan 176 hektar itu ternyata 40 persennya justru akan menjadi ruang terbuka hijau. Sementara, 70 persennya adalah rumah tapak, sisanya untuk area komersial seperti ruko, mal, juga pasar tradisional. Menurut saya, ini merupakan konsep rumah dengan tatanan sangat modern dan juga terjangkau.

Konsep yang mengedepankan kebijakan lingkungan global tetapi tetap hijau. “Untuk tahap pertama ini dibangun sejak Mei 2017 yang rencananya akan mulai diserahterimakan pada November-Desember 2017”, ucap Pak Chrishandono. Kawasan yang dibangun dan dikembangkan ini ada beberapa cluster, antara lain Gayatri. Bayangkan saja, harga rumah ini sangat terjangkau, sekitar 385 juta.
Tipe 36-72 Rumah Tapak Familia Urban Kota Bekasi
Foto: Dok. Pribadi
Wah, dengan harga segitu, kita bisa punya rumah yang asri, hijau, ramah terhadap lingkungan, ruang terbuka hijau yang luas, keamanan 24 jam di setiap cluster dan diberi CCTV pula. Jadi, PT Timah Properti ini benar-benar merencanakan secara matang apa yang sudah didengungkan dan menjadi komitmen mereka kepada konsumen. Dengan harga 385 jutaan itu, kita sudah punya rumah berikut halaman dan juga tanaman yang ada sekaligus. Harga itu untuk cluster Gayatri. Bagaimana dengan cluster Ganesha? Type 40 dari Cluster Ganesha dihargai hanya 440 juta. Apalagi, Familia Urban dari PT Timah Properti ini memberikan kemudahan untuk konsumen.


Tipe 69-120 Rumah Tapak Familia Urban, Kota Bekasi
Foto: Dok. Pribadi
Apa sih kemudahan yang diberikannya? Ya, kita bisa menggunakan fasilitas KPR dengan cicilan yang masih sangat terjangkau. Untuk Cluster berikutnya adalah cluster Dharmawangsa. Nah, di cluster ini harganya juga terjangkau, hanya 678 jutaan, dengan type 60 dan 69. Rata-rata, rumahnya bisa dibayar tunai dan juga melalui program KPR selama 15 tahun.

Familia Urban juga sangat cocok untuk keluarga baru, keluarga yang baru punya anak yang memang perlu tempat bermain yang asri dan sejuk, bersosialisasi, juga berkembang dan mengenal satu sama lain, juga bebas lalu lalang kendaraan dengan keamanaan yang ketat. Saya sih memang merekomendasikan Familia Urban untuk tempat tinggal.


Tipe 60-90 Rumah Tapak Familia Urban Kota Bekasi
Foto: Dok. Pribadi
Daerahnya dibuat sejuk, akses ke jalan tol yang sangat dekat, dan untuk ke Jakarta juga tak repot-repot, karena banyak kendaraan. Pengalaman pribadi saya ketika cari rumah, saya akan melihat seluruh areal dan akses ke jalan raya. Selanjutnya, apakah keamanannya terjamin atau terjaga 1 x 24 jam, kendaraan untuk masuk ke areal perumahan, tempat bermain, dan terpenting lagi ruang terbuka hijau, karena ini penting sekali sebagai penyaring udara.

Nah, semua itu ada di Familia Urban. Satu hal lagi, di Familia Urban ini menyediakan bus stop. Artinya apa? Jadi, kalau kita mau keluar dari perumahan, kita bisa menunggu bus jemputan yang akan mengantarkan kita menuju ke akses jalan utaman. Waah, lengkap banget ini fasilitasnya. Rugi banget saya kalau tidak cepat-cepat ambil rumah di sini. Bisa-bisa kehabisan.


"Sampai akhir tahun ini Familia Urban targetkan sekitar 300-an unit yang akan terjual, nilainya sekitar Rp200-an miliar," kata Chrishandono.

Di sela-sela pengenalan Famili Urban, Blogger Crony mengadakan live competition. Alhamdulillah, saya masuk sebagai pemenang best live competition tersebut. Terima kasih Blogger Crony.

Live Competition Winner
Foto: Dok. Pribadi
Rumah buat saya sebagai tempat tumbuh, berkembang, berteduh, bersosialisasi, bermain, dan mencurahkan segala isi hati kepada keluarga tercinta. Rumah itu sebagai Surga buat keluarga. Berikan kenyamanan di dalamnya. Familia Urban menjawab  semuanya.

Blogger Gathering bersama PT TIMAH PROPERTI
Foto: Dok. BC-Kendilima-Timah Properti

1 komentar:

Novitania Pambhudi mengatakan...

wah, rumahnya keren yaa ^_^, btw selamat mas jun menang live competition