Sabtu, 23 September 2017

Grand Tjokro Jakarta: Grand Hotelnya, Grand Fasilitas, & Sajiannya



Dunia perhotelan Indonesia terus berkembang. Hal itu seiring semakin meningkatnya kunjungan wisata di negeri ini, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Pembangunan gedung-gedung perhotelan untuk memenuhi target kunjungan pun semakin marak. Hal ini memberi dampak sangat besar terhadap perekonomian tanah air.

Grand Tjokro Jakarta yang megah [Foto: Dok. http://images.asiatravel.com]
Salah satu hotel bintang empat yang punya daya tarik luar biasa sebagai staycation  favorit individu maupun keluarga adalah Hotel Grand Tjokro Jakarta. Berlokasi di Jalan Daan Mogot No. 63, RT 5 RW 1, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Telepon (21) 5660229. 

Dalam naungan SAS Hospitality, yaitu operator hotel yang sudah mengelola tujuh hotel, mulai hotel bujet, hingga hotel mewah lebih dari 1.000 kamar di Indonesia. Grand Tjokro Premier, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, Tjokro Style, dan Kollektiv adalah dari sekian banyak brand hotel yang dikelola.

SAS Hospitality memiliki orang-orang yang sangat berpengalaman di bidangnya lebih dari dua dekade di industri perhotelan. Hal itu juga membuat tim SAS sangat paham semua aspek saat menjalankan bisnis hotel secara penuh dan menyeluruh. 

Fokus bisnis SAS berupaya memaksimalkan pendapatan dan profitabilitas, bekerja mengelola hotel mitra seperti SAS mengelola hotel sendiri, dengan strategi, integritas, dan semangat spiritual. SAS bervisi menjadi operator hotel yang mengandung kebaikan di setiap aspek pekerjaan. Sementara, misi yang dikembangkan berpikir dan bertindak dengan hati, bekerja dengan sikap mental spiritual dan menjaga kepercayaan pemilik/investor hotel.

Hotel Grand Tjokro Jakarta ini memiliki koleksi hotel bintang empat dan tiga dengan nuansa hotel yang sangat  modern dan menarik. Lokasinya pun sangat strategis dan luar biasa di beberapa kota paling dinamis di Indonesia. Hotel Grand Tjokro Jakarta menggabungkan layanan dan fasilitas profesional dan efisien yang diharapkan oleh wisatawan maupun pebisnis dengan kesempatan rekreasi yang fantastis seperti spa, pusat kebugaran, dan kolam renang; semua disertai layanan berkelas dalam dunia perhotelan.

Logo Hotel Grand Tjokro
Foto: DokPri






Fasilitas yang diberikan sangat memanjakan, baik untuk wisatawan maupun keluarga. Mau sendiri atau bersama orang-orang yang dicintai akan betah berlama-lama menginap. Ditambah pula pelayanan (servis) yang memuaskan dari seluruh kru hotel. Layanan yang ramah, fasilitas yang sangat berkelas dan modern menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap orang yang ingin menginap atau berkunjung ke Hotel Grand Tjokro Jakarta ini.

Hotel Grand Tjokro Jakarta, salah satu hotel yang memberikan layanan terbaik di kelasnya. Berlokasi  sangat  strategis di kota metropolis Jakarta. Hotel Grand Tjokro Jakarta, sebagai hotel bintang empat di Jakarta, menawarkan kemegahan di jantung kota Jakarta. Hanya 20 menit berkendara dari Mal Ciputra dan 30 menit berkendara dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.

Jika kita ingin ke beberapa halte busway pun sangat mudah terjangkau. Halte busway di Daan Mogot dapat ditempuh sekitar 10 menit dari hotel. Pun kalau Anda ingin berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan semisal Mal Ciputra, ditempuh dalam 10 menit saja. Kalau ingin meneruskan wisata belanja Anda ke Mangga Dua, 10 pun ke depan pun tak terasa telah tiba. Hotel Grand Tjokro Jakarta ini benar-benar sangat memberikan kemudahan untuk akses bisnis dan  perjalanan wisata Anda.

Sementara, jika Anda ingin menikmati berwisata sejarah ke Kota Tua untuk menyaksikan langsung sejarah Jakarta dari dekat. Jarak tempuh sekitar 20 menit masih dapat dicapai. Kemudahan akses inilah yang saat ini banyak dicari orang. Hotel yang mengedapankan akses kemudahan transportasi semakin banyak dicari. Tepatlah Hotel Grand Tjokro Jakarta menjadi pilihan bijak Anda menginap dan berwisata.Hotel Grand Tjokro Jakarta pun menawarkan beragam kamar menawan dan akses Wi-Fi gratis di seluruh area akomodasi.

Memiliki kamar yang sangat elegan dan berpendingin udara (AC), serta menampilkan Flat TV (TV layar datar) yang sangat menari, brankas, dan lemari. Di setiap kamar juga menyediakan minibar dan  pemanas (ketel) listrik. Kamar mandinya  melingkupi shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis lainnya. Hal yang tentunya paling dicari saat menginap di Hotel Grand Tjokro Jakarta adalah menikmati pemandangan kota dari setiap kamar.

Staf hotel yang berada di front, bekerja secara bergantian selama 24-jam. Mereka akan melayani setiap tetamu yang datang  di Grand Tjokro Jakarta dengan senang hati. Begitu pun saat Anda perlu binatu dan setrika, para staf dengan sangat friendly membantu Anda. Di Grand Hotel Tjokro Jakarta ini, tersedia pula layanan pramutamu dan tata graha harian.

Anda suka bernyanyi dan menghibur diri? Tepat sekali, di hotel Grand Tjokro Jakarta terdapat ruang karaoke, fasilitas rapat/perjamuan, dan pusat bisnis. Tjokro Restaurant menyajikan pilihan masakan Indonesia dan Barat, sedangkan minuman dan makanan ringan dapat dinikmati di Batik Lounge and Bar. Anda juga dapat memesan makanan dari layanan kamar 24 jam. Hal yang mengasyikkan lagi, di dalam kompleks Hotel Grand Tjokro Jakarta terdapat  minimarket.

Tiga puluh menit ke Mal Taman Anggrek bukan hal yang sulit untuk Anda menuju ke salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Barat. Ya, Grogol memang tepat menjadi salah satu pilihan untuk Anda, wisatawan yang suka belanja, belanja barang-barang branded, termasuk baju, celana, aksesories, maupun perhiasan.

Nah, untuk Anda yang suka melancong dan mengunjungi tempat-tempat yang Anda anggap bagus, berikut landmark terdekat dari Hotel Grand Tjokro Jakarta. Jarak yang ditempuh pun tidak jauh dan ada yang bisa kita tempuh dengan berjalan kaki juga kendaraan umum. Seperti  Universitas Tarumanagara 0.7 km, Universitas Trisakti 0.8 km, Krida Wacana Christian University 1 km, Neo SOHO 1.4 km, Mall Central Park 1.6 km, Mal Taman Anggrek 1.8 km, Seasons city 2.1 km, Taman Kalijodo 2.8 km, Wisma 77 3.3 km, dan Museum Tekstil Jakarta 3.9 km.

Dari Hotel Grand Tjokro Jakarta, wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) dapat mengunjungi landamark paling popular di Jakarta dengan jarak tempuh yang relatif dekat. Kalau  Anda penyuka jalan kaki, jarak bukan masalah. Bisa ditempuh dengan jalan kaki, juga kendaraan umum. Mau ke Tanah Abang 4.3 km, Museum Gajah 4.5 km, Taman Monas 5.1 km, Sarinah 5.2 km, Stasiun Gambir 5.5 km, Bundaran HI 5.6 km, Mangga Dua Square 6.3 km, Dunia Fantasi (Dufan) 7.1 km, Kebun Binatang Ragunan 16.8 km, dan Taman Lubang Buaya 19.3 km.

Tak perlu khawatir jika Anda ingin berbelanja kebutuhan lainnya selama berada di Hotel Grand Tjokro Jakarta. Pasar dan supermarket hanya berjarak nol kilometer. Artinya, supermarket itu sangat dekat dengan Grand Tjokro Jakarta, seperti Superindo. Pun ketika Anda ingin terbang dengan menggunakan pesawat, Anda tak perlu khawatir dengan jarak tempuh. Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten hanya berjarak 14.8 km, sedangkan Bandara Halim Perdanakusuma  hanya 16 km. Perjalanan Anda pun tak tergesa-gesa.

Saat saya diundang pada hari ini, Sabtu (23/09/2017)  bersama Blogger Crony Community dalam tajuk "Menjalin Keluarga Baru Bersama SAS Hospitality", dan langsung berkunjung ke Hotel Grand Tjokro Jakarta, ambience-nya sangat terasa berbeda. Ada kesejukan yang langsung menyergap saya. Bangunan hotelnya pun sangat menarik. Saya  dan rekan-rekan Blogger langsung diarahkan menuju restoran untuk breakfast (sarapan pagi) bersama keluarga tercinta. 

Suasana di restoran memberikan nuansa keceriaan tersendiri dalam balutan keramahtamahan pramusaji dan segenap staf Grand Tjokro Jakarta. Di Tjokro resto tersebut terjadi perpaduan dua budaya cuisine, Asian Cuisine (Indonesia-Jawa) dan Western Cuisine (Makanan Barat).

Asian Cuisine ala Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]


Telur Balado ala Grand Tjokro [Foto: DokPri]

Tahu & Tempe Goreng Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Jagung Muda Toge [Foto: DokPri]

Bubur Ayam Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]


Ya, saya sempatkan diri melihat ragam breakfast yang disajikan, mulai dari makanan Indonesia, seperti Bubur Ayam, ada rebusan singkong dan kacang rebus, bakwan dan pisang goreng, bihun goreng, mixed vegetable (sayur campur), tahu dan tempe goreng, telur balado, tauge campur jagung muda, lontong kari ayam. Tak ketinggalan minuman khas dari Indonesia, khususnya Jawa, yaitu jamu. Jamu yang disuguhkan ada beras kencur, kunir asam, dan wedang jahe gula jawa. 
Bakwan Goreng Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Bubur Mutiara Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Pisang Goreng Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Lontong Kari Ayam Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Jamu, minuman khas Indonesia dari Jawa Grand Tjokro Jakarta. [Foto: DokPri]
Melirik lauknya pun buat mata saya nanar. Ya, ini khas sekali Indonesia, ada ayam goreng lengkuas. Parutan lengkuas dengan bumbu-bumbu khas Grand Tjokro Jakarta memberi semangat baru untuk saya menelaah serat-serat ayam goreng tersebut. Luar biasa, lembut dan tak kenyal di mulut. Begitu pun nasi gorengnya. Semerbak aroma wangi menyergap di setiap sendok yang saya suguhkan ke gastronomi saya. 

Ayam Goreng Lengkuas Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Bihun Goreng Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Nasi Goreng Sosis Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Bihun gorengnya pun lembut. Aromatik bumbunya meresap ke dalam setiap helaian-helaian vermiceli tersebut. Bubur mutiara yang disuguhkan pun menambah nikmat suasana dalam bingkai cantik merah nan manis. Jajanan pasar khas Jawa, sayak kulik ada semacam lemet, wajik, dan mirip ongol-ongol atau klepon berwarna hijau dengan taburan kelapa berasa gurih.

Ongol-Ongol atau bisa jadi Klepon Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Lemet/Timus Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Rebusan: Kacang & Singkong Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Wajik Grand Tjokro Jakara [Foto: DokPri]
Untuk makanan Barat yang terlihat dan tercicipi di indera pencecap saya berupa sosis. Tingkat kematangan yang aduhai denga rasa yang benar-benar membuat lidah saya berdansa. Potatoe wedges yang menggoda lidah saya sempat singgah. Kelembutan kentang berbalut kulit yang gurih dan nikmat tak bisa saya lupakan begitu saja.



Baked bean yang lembut dengan saos yang gurih pun menjadi satu kenikmatan tersendiri. Begitu pula pancake bertekstur lembut. Menyatu cantik dalam balutan gigi geligi saya. Waffle-nya pun perfect cook. Bar salad menjadi menu sehat Grand Tjokro Jakarta dengan beragam sayur, saus, ketimun, potongan ayam goreng bercita rasa "grand". 


Ragam Bar Salad Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Di salah satu deretan cake, ada sederetan breads yang bisa dipilih. Mulai dari white toast, pandan toast, dan white wheat toast dengan topping bisa dipilih, mau butter atau jam. Ahh, ini memberikan cita rasa sendiri.  

Aneka Toast Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Bread Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Bread with Choco Topping Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
 
Croissant Gran Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]


Saya tertarik dengan salah satu makanan khas Jawa yang hampir mirip dengan Ketoprak. Ya, apalagi kalau bukan Duclang. Pertama kali di Grand Tjokro Jakarta saya mendengar nama dan mencoba makanan itu. Ingredients yang sangat mudah diperoleh di Indonesia, terdiri atas taoge, bihun, tahu goreng, peyek urang (peyek udang halus yang salty). Bumbu-bumbunya sendiri berupa cabe rawit, cabe merah besar, bawang putih, gula jawa, garam, air, dan kacang tanah goreng.

Bumbu Duclang ala Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]

Isian Duclang Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Kacang tanah, bawang putih, garam, gula jawa diulek (gerus), dan ditambah sedikit air  hingga halus. Saya dapat mengatur dan meminta tingkat kepedasannya kepada Mba yang jaga saung/booth. Setelah semua bumbu halus, bahan-bahan ditata sedemikan rupa, dan saus kacang disiram di atasnya dengan diberi potongan peyek udang halus tadi. Aggh... kenikmatan yang luar biasa. Duclang, kamu begitu men-Duclang-seluruh panca indera.

Petinggi Grand Tjokro Jakarta Ki-Ka: Bpk. Dedi (Batik), Bpk Guruh (Tengah) & Ibu Annisa [Foto: DokPri]
Usai sarapan, saya dan rekan-rekan blogger diajak untuk berkenalan dengan beberapa petinggi Grand Tjokro Jakarta, antara lain, Bapak Guruh Pranoto Putra sebagai Director of Sales, Bapak Bram sebagai F&B Manager, dan Bapak Dedi Rosadi sebagai Grand Manager Grand Tjokro Jakarta.



Papa Blogger BCC sesaat sebelum Hotel Tour diberi penjelasan dari manajeman Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Selanjutnya, saya dan rekan-rekan blogger dibawa berkeliling hotel (Hotel Tour) untuk melihat fasilitas yang "grand" hotel Grand Tjokro Jakarta miliki. Seperti kamar, ruang meeting, ballroom, spa, tempat fitness, dan pool. 
Suasana teduh dan nyaman menghinggapi saya dan keluarga melalui lorong hotel yang asri dan sejuk.
Fasilitas Grand Tjokro Jakarta
Kenyamanan berada pada satu hotel itu tidak terlepas dari fasilitas yang disuguhkan. Itulah yang buat seseorang jadi betah lam-lama tinggal dan bersenang-senang. Nah, Grand Tjokro Jakarta, mengedepankan fasilitas dalam segala hal. 

Outdoor Pool Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Fasilitas kebugaran, terdapat  kolam renang outdoor yang tentunya akan membuat siapa saja yang datang senang bermain dan berenang, baik sendiri maupun keluarga. Bahkan orang lain yang ingin menyegarkan diri di kolam renang ini pun bisa kapan saja. Tinggi kolam renang untuk anak-anak 80 cm dan untuk dewasa sekitar dua meter kurang. 

Selain itu, di pusat kebugarannya juga menyediakan peralatan yang sangat baik dan modern. Jangan salah, didukung pula oleh tim ahli yang profesional terlatih di bidangnya.  Otomatis, para tamu dapat mengikuti program kebugaran secara mudah yang mereka inginkan agar tetap bugar dan sehat. 


Fitness Center Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Terdapat pula karaoke untuk Anda yang suka olah suara (vokal), sebagai hiburan juga bersenang-senang dengan teman atau keluarga. The Rheneo Karaoke ini menyediakan tempat karaoke yang membuat rileks setiap tamu yang datang, dengan ambience yang juga sangat menyenangkan untu bersenang-senang.

Nah, apalagi yang dicari kalau menginap di satu hotel berbintang? Tentunya makanan dan minuman ya. Ya, Grand Tjokro Jakarta, memiliki satu restoran yang menyediakan beragam makanan menarik dan lezat. Makanannya di jamin, membuat lidah Anda terus bergoyang, Lekker!!

Untuk Anda yang mobilitasnya sangat tinggi, tentunya keberadaan internet sudah menjadi kebutuhan mendasar. Apalagi, untuk Anda dengan banyak urusan bisnis yang berhubungan dengan internet. Ya, Grand Tjokro Jakarta menyediakan akses internet (Wi-Fi) gratis di seluruh kamar hotel tanpa dikenai biaya.     

Wah, fasilitas yang membuat tamu bakal tidak merasa was-was beroleh kendaraan  ketika tamu datang dari luar Jakarta. Grand Tjokro Jakarta menyediakan layanan transportasi jemput di Bandara secara cepat dan mudah. Hal itu akan membawa Anda ked an dari bandara berada dalam jaminan kenyamanan yang sangat maksimal.

Dua puluh empat jam room service, baik sarapan pagi, makan siang, makan malam, atau hanya sekadar kudapan juga minuman. Kapan saja kita perlukan dan mau, tim dari Grand Tjokro dengan sigap dan efisien akan memberikan layanan yang kita perlukan langsung ke kamar.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan Grand Tjokro Jakarta ini menjadi fasilitas paling popular.  Termasuk Akses Wi-Fi Gratis, Kolam Renang Outdoor, Pusat Kebugaran, Parkir Gratis, Restoran, Layanan Kamar, juga Tempat Parkir.Nah, untuk parkir kendaraan pribadi memang gratis dan tersedia di lokasi properti, kita tidak perlu melakukan reservasi.

Sementara, layanan yang diberikan juga berstandar hotel bintang empat di kelasnya. Pastinya,  layanan kebersihan harian dilakukan oleh Gran Tjokro Jakarta. Hal itu membuat hotel terlihat bersih, rapi, dan wangi. Layanan concierge (pramutamu) ketika kita datang disambut dengan ramah.  Baju Anda tak ingin terlihat kusut dan kusam? Jasa penyetrikaan pun disediakan oleh Grand Tjokro Jakarta begitu pula laundry. Jadi, jangan khawatir Anda kehabisan baju atau tak bersalin.

Pusat bisnis pun sangat terjangkau. Hal ini sangat memudahkan aktivitas Anda. Waktu Anda tak terbuang percuma di jalan. Dari Grand Tjokro Jakarta ke tempat bisnis Anda, relatif singkat dan mudah dijangkau ke mana saja. Resepsionis 24 jam setia melayani kebutuhan Anda. Layanan kamar, untuk dibersihkan atau dirapikan, staf Grand Tjokro sigap dan siap sedia membantu.  Fasilitas ruang rapat atau untuk perjamuan pun disiapkan dengan penuh loyalitas tinggi untuk para tamu dari Grand Tjokro Jakarta.
   
Anda juga tak perlu capek-capek menuju room. Lift disediakan disediakan Grand Tjokro untuk Anda. Di dalam kamar, kesejukan begitu terasa tatkala pendingin udara dinyalakan. Ya, air conditioner tersedia di setiap kamar. Untuk keamanan barang-barang berharga yang Anda miliki, Grand Tjokro menyediakan Brankas besi yang dapat Anda atur password/kuncinya. Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, menjadi satu kesatuan layanan yang diterapkan Grand Tjokro Jakarta.
   
Seratus empat puluh tujuh kamar tersedia. Kamar-kamar yang menawan dan elegan di Hotel Grand Tjokro Jakarta memungkinkan seluruh tamu dapat menikmati indahnya pemandangan kota di salah satu kota paling dinamis di Asia ini. Berbagai fasilitas tersemat di dalam kamar-kamar tersebut dengan beragam keunggulan. Hal itulah yang menjadi satu harapan dari satu hotel kelas satu di Jakarta. Hotel Grand Tjokro Jakarta terdiri atas kamar Superior, Deluxe, dan Suite. Kamar-kamar itu dirancang untuk menciptakan perlindungan kedamaian yang membuat Anda, saya, dan kita kembali lagi setelah seharian penuh beraktivitas. 









Superior Room Grand Tjokro Jakarta dengan beragam fasilitas di dalamnya [Foto: DokPri]
Apa saja fasilitas atau servis yang diberikan di dalam kamar Superior ini? Penasaran tentunya. Ada bath amenities, safe deposit box, desk with lamp, telephone, natural light, television with HD-DTT, laptop safe deposit box, fridge, satellite TV, king size beds, iron & ironing board, free wifi, individual air conditioning, hairdryer, smoke detector, room service 24 hours, shower, dan juga wake up call service. Harga kamar ini  dibanderol dengan Rp1.499 juta per malam. Dengan harga segitu, kita dapat menikmati breakfast untuk dua orang, akses cepat internet, juga parkir gratis.




Deluxe Room Grand Tjokro Jakarta dengan beragam fasilitas di dalamnya [Foto: DokPri]
Tentunya penasaran juga kan dengan fasilitas kamar Deluxe-nya Grand Tjokro Jakarta? Nah, ini dia fasilitas yang dimiliki Deluxe Room-ya: bath amenities, desk with lamp, wake up call service, safe deposit box, natural light, telephone, laptop safe deposit box, fridge, television with HD-DTT, king size beds, iron & ironing board, satellite TV, individual air conditioning, NON-Smoking floor, free wifie, smoke detector, hairdyer, shower, dan room service 24 hour.Deluxe room price dilabeli harga Rp1.799 juta per night. Kita juga sudah memperoleh sarapan pagi, akses internet, dan bebas parkir kendaraan.








Junior Suite Grand Tjokro Jakarta dengan beragam fasilitas di dalamnya [Foto: DokPri+Grand Tjokro]
Nah, bagaimana dengan Junior Suite Room-nya sendiri? Fasilitas yang diberikan sangat  menarik ciri khas hotel berbintang. Pastinya memuaskan setiap orang yang datang. Ya, di Suite room ini terdapat bath amenities, natural light, television with HD-DTT, safe deposit box, fridge, satellite TV, king size beds, iron & ironing board, free wifi, individual air conditioning, hairdryer, smoke detector, room service 24 hour, shower, wake up call service, desk with lamp, dan telephone. Suite (Junior Suite) room dengan sangat modern yang ada di dalamnya dan aduhai, wajar kalau disemat dengan harga Rp3.299 juta per night. Sarapan pagi kita peroleh, akses internet dengan kecepatan tinggi tersedia pula, dan parkir kendaraan kita bebas di area parkir dalam hotel.

Nah, setelah  seharian penuh beraktivitas, terkadang kita merasa badan capek dan pegal. Tepatlah ke Grand Tjokro Jakarta. Untuk menghilangkan semua pegal dan sakit-sakit badan, Grand Tjokro Jakarta menyediakan fasilitas spa bernama Tjokro Spa. 

Tjokro Spa Grand Tjokro Jakarta, menawarkan lebih dari biasanya [Foto: DokPri]
Tjokro Spa di Hotel Grand Tjokro Jakarta ini memberikan relung waktu yang benar-benar membuat diri tenang hanyut terbawa suasana. Kita benar-benar menemukan fasilitas spa yang sangat baik di dalamnya. Spa dengan perawatan eksklusif yang dirancang benar-benar untuk bersantai, meremajakan, dan menyegarkan kembali kondisi tubuh. Menikmati pengalaman spa yang tak akan pernah terlupakan dapat membantu menciptakan kesejahteraan yang lengkap dalam pikiran, tubuh, dan jiwa.

Layanan dan perawatan yang tersedia di Tjokro Spa meliputi pijat tubuh lengkap, pijat tubuh, pijat aroma terapi akupresur, pijat wajah, pijat kaki dan refleksi, serta sauna, pusat kebugaran, dan fasilitas perawatan lainnya. Tjokro Spa, rasa tak bisa bohong. Nah, perawatan seluruh tubuh menjadi paling populer di Tjokro Spa. Anda dapat melakukan perawatan di dalam kamar atau langsung menuju ke tempat spa-nya sendiri. Mulanya dilakukan scrub, lalu pemijatan dengan minyak aromaterapi dan berakhir dengan pilihan mandi rempah atau mandi susu atau masker susu. 

Perawatan memanjakan tubuh juga bisa dilakukan di spa ini. Diawali dengan scrub, lantas dilakukan pemijatan dengan minyak aromaterapi dan diakhiri masker di sekujur tubuh. Kalau Anda mau lulur tubuh pun juga bisa dilakukan. Mulanya dengan pemijatan menggunakan minyak aromaterapi untuk mengembalikan kesegaran dan kehalusan kulit.

Untuk yang suka Javanesse Massage, di Tjokro Spa tersedia juga. Dimulai dengan pemanasan seluruh tubuh lalu dilanjutkan pemijatan menggunakan minyak aromaterapi yang  membuat tubuh kembali fresh. Jika Anda suka dengan pemijatan tradisiona, juga bisa request. Menggunakan minyak esesial dan vitamin E, itu membuat Anda rileks, mengembalikan kebugaran tubuh dan cocok untuk kulit Anda. Perawatan wajah juga bisa dilakukan untuk mengembalikan kesegaran wajah. Kisaran harganya mulai dari 200 ribu hingga 350 ribu rupiah. Itu terbilang murah.

Tak salah memang,  Grand Tjokro Jakarta menjadi salah satu tempat terbaik dan berkelas untuk memenuhi kebutuhan MICE kita. Rerata, semua hotel termasuk di Grand Tjokro memberikan beragam pelayanan ruang pertemuan dan acara dengan ukuran bervariasi. Satu ballroom yang terletak di lantai 10 bernama Majapahit biasa dipakai untuk acara wedding.Kapasitas standing (berdiri) hingga 500 orang, sementara sitting (duduk) 250 orang.


Majapahit Ballroom Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Sementara, ruang pertemuannya pun sangat representatif. Ada lima ruang pertemuan dengan ukuran berbeda-beda, yaitu Singasari (1,2, & 3), Sriwijaya, Pajajaran, Gowa-Makassar, dan Kutai. Dapat diisi mulai dari 20 hingga 50 orang. Acara yang dihelat oleh Grand Tjokro Jakarta sangat beragam, mulai dari pertemuan kecil hingga negosiasi kesepakatan bisnis penting. Termasuk juga konferensi utama yang dihadiri ratusan orang dari berbagai latar belakang. 

Usai saya menjelajah ruangan hotel dengan segenap fasilitasnya bersama rekan-rekan blogger, Grand Tjokro Hotel menantang blogger bersama keluarganya dalam games Cake Decorating. Blogger dihadapkan pada cupcake berjumlah tiga cup dan semacan Sifon (bolu) cokelat berbentuk persegi empat. 

Decorating Cake Games, tantangan dari Grand Tjokro Jakarta [Foto: DokPri]
Di sini, blogger bersama keluarga diminta untuk menghias cake secantik dan semenarik mungkin. Bahan-bahannya berupa piping bag yang sudah diberi butter cream, meses cokelat, meses warna-warni, cherry, dan choco chips cokelat dan warna-warni. Sementara anak istri saya sibuk menghias cupcake, saya lebih tertarik "membatik" cantik Sifon dengan butter cream pandan dan yellow butter cream. 

Ya, ada keasyikan tersendiri manakala saya dan keluarga membuat dekorasi kue. Kebersamaan kami di satukan di Grand Tjokro Jakarta. Seru! Kue-kue yang didekor itu tadi, ternyata dinilai oleh Pastry Chef, Chef Edi dan Chef Punda. Sebelumnya, Mba Annisa menanyakan filosofi Cake Decorating itu. Filosofi cake decorating kelurga saya adalah, Pasar Senen yang terbakar, dengan nyala api yang menghanguskan hampir seluruh bangunan. Kemudian di bawa ke Grand Tjokro Jakarta, terasa hidup kami kembali penuh warna. 

Kue Sifon yang saya dekor itu tadi terdiri dari butter cream pandan, yellow butter cream, choco chips warna-warni, cokelat meses, dan buah cherry. Cokelat meses yang ada di samping kue sebagai representasi gedung Pasar Senen yang hangus terbakar sehingga menghitam. Sementara, di atas gedung api berkobar merah menyala dengan choco chips berwarna dan buah cherry. Pastry Chef Edi bilang, "Ini filosofi kue yang out of the box". Saya dan istri masih ngikik-ngikik mendengarnya.

Finally, kedua Chef Pastry mulai menilai Decorated Cake masing-masing Blogger dan Keluarga. Hahaha... saat diumumkan oleh Pastry Chef Edi, ternyata, Decorated Cake kue saya dan keluarga jadi pemenang kedua. Hadianya, voucher pass lunch di Grand Tjokro Jakarta. Alhamdulillah!


Decorating Cake Pasar Senen kebakaran itu akhirnya juara kedua [Foto: DokPri]
Selain  fasilitas dan pelayanan yang luar biasa itu, semua tamu hotel Grand Tjokro sangat beruntung dapat menikmati layanan langsung dari tangan-tangan ahli dan tim profesional sangat berpengalaman. Mereka sudah terbiasa beradaptasi  dengan kebutuhan perencanaan pertemuan dan komunikasi berdasarkan permintaan klien.

BCC Papa Blogger (BCC PAGER) dan Anak-Anak Blogger (BCC AGER) foto bersama [Foto: DokPri]
Hotel Grand Tjokro tersebar di delapan area meliputi, Grand Tjokro Balikpapan Hotel Bintang 4, Grand Tjokro Bandung Hotel Bintang 4, Grand Tjokro Jakarta Hotel Bintang 4, Grand Tjokro Yogyakarta Hotel Bintang 4, Tjokro Hotel Klaten Bintang 3, Tjokro Hotel Pekanbaru Bintang 3, dan Tjokro Style Yogyakarta Hotel Bintang 3.

Grand Tjokro Premier

Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere memberikan pengalaman unik bagi tamu. Pelayanannya mengadaptasi budaya lokal, fasilitas terlengkap untuk keperluan bisnis maupun  liburan keluarga. Dilengkapi tim F&B yang menampilkan keahlian memasak terbaik. Grand Tjokro Premiere sebagai dedikasi SAS Hospitality terhadap dunia hospitality. Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere ini terdiri atas 364 kamar, di 1 hotel di 1 kota, Bandung.


Grand Tjokro
Brand Grand Tjokro memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah, digabungkan dengan nilai keramahan  universal untuk terciptanya rasa nyaman setiap pelanggan. Grand Tjokro sebagai kekhasan budaya Indonesia yang indah, diintegerasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik. Hotel brand Grand Tjokro  terdiri atas 400 kamar, di 3 hotel yang tersebar di 3 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Balikpapan.


Tjokro Hotel
Definisi kenyamanan hotel dengan harga terbaik. Kamar yang lengkap, tempat tidur ternyaman, lokasi paling strategis, suasana terbaik untuk trip bisnis kita. Pelayanan 24 jam. Inilah Tjokro Hotel, pilihan tepat untuk pelancong bisnis dengan ritme luar biasa. Brand Tjokro Hotel terdiri atas 145 kamar di dua hotel yang tersebar di dua kota, yaitu Klaten dan Pekanbaru.  


Tjokro Style
Brand Tjokro Style berdesain unik dengan kepribadian muda yang kuat. Hotel ini paling dicari traveler muda yang menginginkan pengalaman menginap berbeda. Muda, dinamis, dan cerdas, itulah Tjokro Style. Brand Tjokro Style  terdiri atas 99 kamar, di satu hotel, di satu kota, yaitu Yogyakarta.

Lokasi Hotel Grand Tjokro Jakarta [Foto: Dok. Pribadi]




So, ga sabar kan untuk staycation di Grand Tjokro Jakarta. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?





23 komentar:

mira mengatakan...

Liat post ini malem-malem bikin laper. Hahahaha.. Mana foto makanannya banyak pula. Jadi pengen sarapan disana lagi. :)

Jun Joe Winanto mengatakan...

Ayooo Mba MIRA... Enak-enak makanannya. Pas banget deh ada Indonesia, ada Western-nya juga. Tinggal pilih yaa, sesuai selera.

Nur TERBIT mengatakan...

Liputannya cepat, padat, lengkap...salut

Riyardiarisman mengatakan...

Itu kue-kue pasar nya bikin ngiler Mas Jun, udah jarang saya nemuin, di pasar-pasar deket rumah udah entah kemana yang jualan. Huhu.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Alhamdulillah Bang Nur, lagi banyak dapat mood booster, jadi langsung hajar.Grand Tjokro Jakarta memberikan apa yang dimaui tamu.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Iya ris, makanan di Grand Tjokro ini mixed, Asian cuisine Dan western cuisine.

Anitamayaa mengatakan...

Asiknyaa... sepertinya bubur mutiaranya enak yah mas jun.. harus balik kesana lagi nih saya... hehehe...

Risalah Husna mengatakan...

Lengkap, padat, dan banyakk fotonya. Emang kalau penulis itu kalau udah nulis suka susah berhenti yaa. Ngga sadar udah nulis ribuan kata 😊

Kania Safitri mengatakan...

Waaah seru banget ya mas Jun apalagi makanannya uenak tenan...

Ani Berta mengatakan...

Hotelnya cozy dan vintage :)
Menu makanannya sangat Indonesia.
Pasti betah nih di sana kalau saya.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Asyik Mba Anita... Enaak banget bubur mutiaranya. Yuuuk kita ke sana lagi.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Naah, iya Teh Ani. Mixed cuisine nih teh Ani. Enak makanannya, tempatnya juga Adeem Dan layanannya ramah.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Haha.. Lagi seneng nulis nih, Apalagi pas nulis utk staycation. Bikin candu. Iyaa Grand Tjokro memang mantaap.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Yuhuuu Kania... Hahaha we are the lucky one. Ueenak bener. Yuuk ke Grand Tjokro lagi. Bikin Nagih.

deddyhuang.com mengatakan...

bakwan gorengnya menggoda perut :D

Jun Joe Winanto mengatakan...

Bangeeet Ko Deddy...banyak banget yang menggoda perut di grand tjokro. Hayooo...

Andrew Pradana mengatakan...

Banyak kueee asiiik

dony prayudi mengatakan...

hotelnya nyaman banget sepertinya. belum lagi itu makanannya kok banyak dan enak enak. sepertinya aku bakal gegoleran tanpa henti disana sekalian makan makan enak

Jun Joe Winanto mengatakan...

Hahaha... Wueenaak banget Pokoknya dah.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Buaaanyak banget. Enak2 lagiii.

Mirwan mengatakan...

Yaaah... pada mbahas hotel tjokro juga ternyata. Hehehe... ternyata makanan di setipa hotel tjokro itu beda-beda ya, tergantung daerahnya.

Farida mengatakan...

Nyaman banget ya tempatnya.
Seneng deh kalau ada hotel bisa menyediakan menu Indonesia dengan nikmat. Menurutku itu parameter bahwa kokinya benar2 handal. Karena masakan Indonesia itu lebih sulit dari Barat. Mupeng jamunyaaa...
Kuenya emang cantik kok. Justru filosofinya itu yang bikin kejungkir hahaha...
Selamat ya udah menang :)

Dede Ariyanto mengatakan...

Kalo inget tema dan filosofi cake pasar seneng kebakaran punyamu suka ketawa sendiri. Hahaha Jun, Jun, ada-ada aja. 😂😂😂