Minggu, 10 September 2017

Hewan Peliharaan Aman Berkat Pawbo+


Beberapa waktu lalu, saya punya peliharaan anjing yang tergolong bagus, jinak, juga penurut. Meskipun begitu, anjing peliharaan saya itu sangat tangkas, gesit, dan kuat. Dia tahu kapan harus masuk kandang juga kapan waktunya bermain bersama saya. Melihat rambut-rambutnya yang tumbuh bagus, saya semakin sayang dengan anjing peliharaan tersebut. Anjing saya itu bernama Brown. 
Pawbo+ interactive pet camera [Foto: DokPri]
Bernama Brown karena memang rambut-rambutnya berwaran cokelat mendekati gelap. Tubuhnya panjang, bermata jernih, lidah sehat, dengan gigi geligi putih dan bersih. Kuku kakinya pun terawat bersih dan tidak kotor. Seminggu tiga kali selalu saya mandikan dengan shampo khusus hewan. Makanannya pun sangat terjaga baik dan bersih, begitu pula kandang.

Suatu ketika, Si Brown yang tak biasa saya lepas dari kandang, saya lepaskan. Maksud saya agar dia bisa bermain dengan teman-temannya. Juga melatih napas dan kelincahan dia bergerak lagi. Si Brown bermain hingga  menjelang senja. Sampai pada satu malam, saya tidak ingat untuk menggiring dia masuk kandang.

Entah kenapa, tak punya firasat apa-apa terhadap Si Brown hingga pagi menjelang. Tetapi, rasa penasaran saya pun hinggap. Si Brown yang biasa pukul lima pagi sudah menggonggong, saya tidak mendengar suaranya sama sekali. Saya semakin penasaran. Ke mana suara Si Brown?

Lirik ke sana ke mari tak saya temukan. Alhasil, saya temukan tepat di pinggir jalan. Tetapi, alangkah kagetnya saya saat ditemukan Si Brown sudah mati kaku membiru dengan mulut berbusa. Saya lihat, di ujung makanannya ada telur, roti, jarum pentul kecil-kecil berwarna bening.

Saya berguman dalam hati, adakah orang yang tega meracuni Si Brown? Apa salah  Si Brown hingga tewas mengenaskan? Sementara, satu bulan sekali dia rutin saya bawa ke dokter hewan untuk diperiksa kalau-kalau ada virus atau bakteri yang hinggap hingga membahayakan orang lain.

Ya, dari Si Brown inilah saya banyak memetik pelajaran. Dari situ pulalah saya tidak ingin lagi melepas Si Brown-Si Brown yang lain secara sembarangan. Saya merenung sejenak, apa yang harus saya lakukan terhadap hewan-hewan peliharaan saya yang lainnya. Bagaimana caranya saya bisa bergerak bebas tanpa memikirkan hewan peliharaan tetapi dapat dikontrol dengan  baik.

Pawbo+ dengan aksorie telinga [Foto: DokPri]
Akhirnya, saya menemukan satu alat yang benar-benar membuat saya lega. Saya bebas meninggalkan hewan peliharaan kapan saja tanpa rasa khawatir mati dan diracun orang. Hewan-hewan peliharaan saya terutama anjing dan kucing bebas  makan dan berkeliaran. Untuk itu, pada hari ini  Sabtu (9/09/2017) saya mengikuti Indo Pet Expo 2017, bertempat di ICE BSD, Banten, tepatnya di Stand ACER C23.

Anandita Puspitasari Digital Marketing Manager Acer [Foto: DokPri]
ACER memperkenalkan Interaktif  Pet Camera yang selama ini saya cari-cari untuk memantau hewan peliharaan bernama Pawbo+. Ini merupakan perangkat interaktif pet camera three in one pertama dari Acer yang memberikan two-way communication untuk menghubungkan pengguna dan hewan kesayangan. 

Pawbo+ bisa dishare di Medsos yang kita punya [Foto: DokPri]
Sebagaimana hasil penelitian yang dilakukan secara bebas oleh Pawbo+ kepada 1.000 orang yang punya hewan peliharaan di Maret 2017, lebih dari 65% pemilik hewan bilang, hewan yang mereka pelihara gelisah ketika ditinggal sendiri di rumah. Ternyata, pendapat itu memberi bukti bahwa teknologi punya peran penting menjaga hewan peliharaan agar selalu tenang dan terhibur ketika pemiliknya tak ada di rumah. 

Spesifikasi Pawbo+ [Foto: DokPri]
Sejalan dengan itu, Pawbo+, interaktif pet kamera hadir menjadi pemecah masalah bagi pemilik hewan peliharaan untuk menjawab kebutuhan pet lovers. Pawbo+ sebagai perangkat kamera  terbaru dari ACER untuk orang-orang yang suka memelihara hewan di rumah juga apartemen. Sementara itu, pemelihara sering bepergian ke luar kota. Hal itu menyebabkan pemilik tidak ada interaksi dengan peliharaannya. Namun kini, tak perlu lagi khawatir karena Pawbo+ bisa menjadi andalan sebagai asisten rumah tangga  agar kita tetap terhubung dengan hewan peliharaan kapan dan di mana saja.

Pemilik hewan bisa buat video dengan Pawbo+ [Foto: DokPri]
Nah, kita sebagai orang yang memelihara hewan bisa berkomunikasi dua arah dengan Pawbo+. Itu karena Pawbo+ terhubung secara menyeluruh dengan aplikasi Pawbo+ Life. Pawbo+ sangat revolusioner, karena juga dilengkapi kamera 130o (wide angle). Tampilan dan kualitas videonya HD 720. Audionya berkualitas tinggi sehingga pemilik hewan peliharaan dapat memantau hewannya  secara live streaming juga merekan seluruh kegiatan hewan  secara bersih.

Pemilik bisa mengiri suara yang dikenal hewan peliharaan [Foto: DokPri]
Di banding kamera monitor rumah lain, Pawbo+ menjadi perangkat interaktif pet camera 3 in 1 yang pertama memiliki kemampuan memantau, menghibur, juga memberi makanan ke hewan dengan jarak jauh sekalipun. Pawbo+ memberikan ketenangan untuk pemilik dan hewan yang kita pelihara. 

Kualitas gambar Pawbo+, bersih dan terang [Foto: DokPri]
Canggihnya lagi, Pawbo+ ini bisa dikoneksikan dengan 8 users pengguna smartphone dan sangat efektif. Delapan orang itu tadi dapat mengontrol hewan peliharaan secara bersama-sama dari aplikasi Pawbo+ Life.
Kita bisa share dengan 8 pengguna melalui Pawbo+ [Foto: DokPri]
Nah, ternyata di Pawbo+ ini dibenamkan teknologi Push to Talk. Dengan teknologi itu, pemilik hewan piaraan bisa merekam suara yang cepat dikenali, hewan peliharaan pun akan merespons dengan senang. Serunya lagi, pemilik hewan bisa juga mengirimkan nada dering  (ringtone) khusus yang membuat hewan-hewan tersebut senang hingga tuannya sampai di rumah. 

Pemilik dapat bermain-main dengan piaraan melalui laser Pawbo+ [Foto: DokPri]
Pawbo+ pun punya fungsi yang berbeda-beda. Bagian bawahnya dapat berfungsi sebagai tempat meletakkan makanan hewan. Saat hewan mendekati Pawbo+, kita dapat mengeluarkan makanan melalui tombol secara otomatis.

Pawbo+ dapat menyimpan makanan hewan peliharaan dan dikontrol [Foto: DokPri]
Jadi, untuk pet lovers yang ada di Indonesia, dengan perangkat canggih ini, hewan peliharaan aman terjaga. Alat ini beberapa waktu lalu hanya tersebar di tiga Negara saja, Taiwan, Eropa, dan Amerika. Nah, di Indonesia, alat ini tergolong baru. Tetapi tak usa khawatir bagaimana cara mendapatkannya. Pet lovers bisa pre order di booth Pawbo+ di Indo Pet Expo 2017 mulai 8 hingga 10 September 2017. Harganya sangat spesial untuk pet lover yang memesan pre order, hanya IDR2,699K dari harga normal IDR2,999K juga mendapatkan aksesoris Pawbo Flash dan merchandise eksklusif lainnya. 

Merasakan langsung penggunaan PAwbo+ di booth Pawbo [Foto: DokPri]
Nah, di booth Pawbo+ ini juga pengunjung bisa merasakan bagaimana menikmati penggunaan Pawbo+ secara on the spot, Instagram Photo Contes, dan juga undangan khusus untuk bergabung ke dalam komunitas pencinta hewan.

Pada kesempatan itu pula, saya mencoba melihat-lihat dan merasakan langsung cara kerja Pawbo+ ini. Ada pengalaman baru yang sangat bermanfaat saya rasakan. Sebagaimana yang dikatakan Anandita Puspitasari, Digital Marketing Manager & PR-Acer Idonesia, “Pawbo+ mendekatkan pemilik langsung kepada hewan peliharaannya, kapan dan di manapun berada. Jadi, kita tak perlu was-was meninggalkan hewan peliharaan  dalam jangka waktu lama, karena kita dapat mengatur dan melihat gerak tingkah hewan-hewan tersebut hanya dari Pawbo+”, jelasnya di tengah-tengah para blogger dan beberapa awak media.

Pawbo+ sebagai perangkat kamera untuk hewan peliharaan besutan Acer. Acer, sebagai salah satu perusahaan ICT terdepan dunia yang hadir di lebih 160 negara. Di Indonesia sendiri, Acer hadir pada 1998 dan menjadi pemain utama di industri PC Indoenesia.

Pemilik bisa juga melihat-lihat media sosial Acer seperti berikut ini:
Twitter: @acerID
IG: @acerID
Community: www.iamspacer.com
Contact center: 1500155

2 komentar:

Siti mudrikah mengatakan...

Wah ini cocok buat mantau peliharaan saat kita pergi,jdi gk usah khawatir lagi kalo mau prgi2an.

mpo ratne mengatakan...

Sedih kehilangan hewan kesayangan. Ente gak napsu makan dong