Selasa, 12 Desember 2017

www.msigonline.co.id: Online Travel Insurance Zaman Now yang Mudahkan Perjalanan Liburan

MSIG Logo [Foto: Dok MSIG]

Desember, menjadi bulan penghujung tahun. Untuk tahun ini, tepatnya di 2017. Desember, identik pula dengan puncak liburan  tahun baru. Desember, menjadi bulan yang banyak dimaknai orang sebagai bulan “pelepas lelah”.
Meski satu tahun—bagi pekerja kantoran—mendapat cuti tahunan, bisa jadi, masa yang tepat untuk mengambilnya di penghujung tahun.  Banyak alasan yang bisa dikemukakan, misalnya ingin libur lebih lama hingga menjelang akhir tahun dan tahun baru. 

Ibu Erni (kiri), Bapak Bernadus (tengah), dan perwakilan Mobil123 [Foto: Dok Mobil123]
Jatah tahunan yang belum habis, dari sebagian pekerja kantoran dikumpulkan, hingga saatnya “cuci gudang” cuti, jor-joran goyang-goyang kaki. Nah, mungkin, sebagian mereka juga sudah merencanakan ingin liburan ke mana, berapa lama, bawa apa saja, dan peralatan “lenong” lainnya. 
Pas banget, di akhir tahun ini saya berencana untuk pulang ke Sumatera, tepatnya di Jambi. Kepulangan saya ingin sejenak manjakan diri sembari makan dan menikmati tempat yang enak-enak di kota kelahiran saya itu. Sekaligus juga, menghadiri resepsi akad nikah keponakan saya.

Ya, meskipun liburan ala saya (baca: pulang kampung), saya harus mempersiapkan segala sesuatunya. Soalnya, begitu pulang saya jarang sekali ada di rumah. Biasanya keluyuran bersama ponakan.  Nah, saya orang yang mempersiapkan segala sesuatunya untuk liburan balik kampung ini.

Keamanan barang pun mesti saya perhatikan. Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Ketika ada teman liburan, tas, kopor, dan sebagian uang tunai lenyap entah ke mana saat menunggu bus. Untuk itulah, ke mana pun saya pergi, apalagi yang namanya traveling, penting banget kita punya asuransi.
Dulu, saya tidak begitu peduli dengan yang namanya asuransi. Akan tetapi, akhir-akhir ini, seiring seringnya saya bepergian,  beroleh informasi dari teman yang kehilangan barang, juga jaga-jaga kalau ada hal-hal yang tidak saya inginkan terjadi di perjalanan, saya makin  tambah peduli dan hati-hati lagi.
MSIG Online menjadi salah satu travel insurance [Foto: Dok Pri]

Bagaimanapun, setiap orang, tak terkecuali saya menginginkan perjalanan wisata yang aman, sehat, dan menyenangkan tanpa gangguan hal-hal lain. Nah, salah satu pilihan asuransi perjalanan ini, saya percayakan kepada MSIG Online Travel Insurance. 

Terkadang, kan kita tidak tahu apa yang terjadi dalam perjalanan kita. Mungkin, ada saja misalnya rencana penerbangan yang mulanya sesuai  jadwal, tiba-tiba tertunda bahkan batal. Bisa juga, setelah turun dari pesawat atau kendaraan lainnya, pas check bagasi, koper, dokumen perjalanan, uang, atau barang-barang penting pribadi lainnya raib.

Hal yang lebih mengenaskan lagi,  ingin senang-senang liburan,  eh di tengah jalan atau pas liburan malah sakit. Satu hal lagi yang kita tidak tahu kapan terjadi, semoga tidak terjadi, pas di perjalanan liburan ada yang meninggal juga kecelakaan dan menimbulkan cacat seumur hidup.

Bahkan, sebelum berangkat ke tempat liburan, kita mesti cek kondisi rumah dan segala sesuatunya. Kita harus waspada terhadap keadaan rumah. Api, kompor gas mesti dicabut, kebakaran bisa mengintai kita kapan saja.
Senangnya saya memilih MSIG travel insurance ini ada dalam dua bagian wisata. Artinya, ketika ingin pergi  liburan ke luar negeri pun MSIG Travel Insurance bisa (overseas travel insurance). Begitu pula kalau kita ingin jalan-jalan atau liburan di dalam negeri (domestic travel insurance).
Ibu Eni dan Bapak Bernadus , Representatif MSIG [Foto: Dok Pri]
Nah, apa saja yang bisa diperoleh dari MSIG travel insurance kalau kita ingin liburan atau pergi keluar negeri?  Beberapa hal yang disampaikan Ibu Eni, selaku representatif MSIG Travel Insurance, yaitu: 1) kalau penerbangan kita mengalami keterlambatan per 3 jam, tetap diberikansantunan, 2) bayangkan saja, kalau kita pergi keluar negeri bersama keluarga besar, ada paket asuransi keluarga besar, manfaatnya berlaku untuk masing-masing tertanggung itu 100%, dan 3) ini yang lebih mengasyikan, preminya lebih murah. 
Salah satu jenis asuransi perjalanan, internasional [Foto: Dok Pri]
Nah, di produk  MSIG overseas travel insurance ini terbagi menjadi tiga paket asuransi yang dapat dibeli: ada leisure (untuk pribadi/individu), perjalanan bisnis, dan family. Plan A untuk Leisure (pribadi/individu) nilai uang pertanggungan total hingga 1 M; Plan B-nya, nilai uang pertanggungan hingga 2,2 M; dan Plan C nilai uang pertanggungan hingga 3,6 M. 

Untuk perjalanan bisnis, Plan A nilai uang pertanggungan total hingga 3,4 dan Plan B nilai uang pertanggungan total hingga 4,4 M. Sementara itu,  untuk family atau keluarga, Plan A nilai uang pertanggungan total hingga 1,5 M dan Plan B nilang uang pertanggungan total hingga 3,6 M.

Bagaimana dengan MSIG Domestic travel insurance? 1) premi juga lebih murah; 2) perlindungan  terhadap isi rumah yang ditinggal karena kebakaran; 3) tidak mengecualikan olahraga seperti panjat tebing, hiking atau tracking. Memang, untuk olahraga diving masih belum di-kover saat ini. 

Paket asuransi yang bisa dibeli juga tidak memberatkan lho. As an individual ada Plan A dengan nilai uang pertanggungan total hingga 160 juta rupiah, Plan B-nya nilai uang pertanggungang total hingga 250 juta rupiah, dan Plan C nilai uang pertanggungan total hingga 345 juta rupiah.

Memang ya, rasanya tenang banget ketika jalan ke luar negeri maupun hanya di Indonesia kalau kita punya MSIG Travel Insurance ini. Mau bepergian ke mana saja rasa was-was tak akan mencuat. Perjalanan tenang, jalan-jalan senang, hidup  semakin damai.
Pengajuan klaim yang mudah di MSIG Online [Foto: Dok Pri]
Nah, jangan pusing saat kita ingin mengajukan klaim di MSIG ini. MSIG menyediakan layanan 24 jam melalui call center di +6221 2927 9631 atau whatsapp di +628129464 4004, dan toll-free di 0800 140 1403. Bisa juga langsung mengunjungi web-nya MSIG di sini.

Di zaman yang semakin canggih dan serba teknologi, beli asuransi tak pakai ribet. Beli di mana dan kapan saja, tetap bisa dilakukan. Nah, senangnya saya dengan MSIG ini bisa melalui online. Jadi, tak perlu harus datang ke kantor asuransi. Rasa khawatir beli MSIG melalui online buat saya tidak ada. Kenapa? Ya, MSIG sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan). Pembayarannya pun bisa pilih sendiri. Mau pakai kartu kredit (visa/mastercard/JCB), bisa juga menggunakan CIMB Clicks, Bank transfer via ATM bersama, Prima, juga Alto, melalui BCA Virtual Account, Permata virtual Account, Mandiri Bill. 

Selain itu,  online juga memudahkan karena gampang belinya dan aman. ePolicy langsung dikirimkan melalui email setelah kita melunasi pembayaran. Kalau kita masih bingung seputar asuransi ini, MSIG menyediakan layanan Live Chat. Memang, Live Chat MSIG saat ini melayani pada saat jam kerja saja. 

Bersama rekan blogger, media, dan representatif MSIG, serta Mobil123 [Foto: Dok Mobil123

Nah, kapan lagi pergi liburan aman, nyaman, tanpa was-was. MSIG Travel Insurance di Harbolnas ada diskon 24% dengan periode transaksi mulai tanggal 12 Desember hingga 31 Desember 2017. Jangan lupa, gunakan kode ini MSIG1212. Yuuk… lingkari tanggal 12-12-2017, jangan sampai kelewatan. Kalau lewat… bisa-bisa gigit jari deh!

17 komentar:

D. Pusupa mengatakan...

Baru dengar nama asuransinya. Aku jarang pakai asuransi selama perjalanan. Tapi mengingat saat ini risiko bisa dari mana saja, asuransi perjalanan menurutku perlu juga diambil. Salam bang Jun, jangan lupa camilannya hehehe.

Agung Han mengatakan...

Kalau bepergian ke LN sdh ga was was krn dicover insurance ya kang

Dede Ariyanto mengatakan...

Cocok nih kayaknya buat mereka yang suka sama traveling. Secara, sekarang ini masih bisa diitung sama jari asuransi yang bisa meng-cover semua itu. 😎👌

unggulcenter mengatakan...

Wah lumayan nih ada alternatif travel insurance jd ga didominasi yg itu itu aja

Dama Vara mengatakan...

Mumpung diskon, wajib dicoba nih. paket paling murah aja cuma 23rb. Kalau nambah diskon makin murah lagi wow!

Avy Chujnijah mengatakan...

pilihan yg tepat kalau lagi bepergian ya
belum tahu nih sebelumnya

Nurul Rahmawati mengatakan...

Kapan2 kalo traveling aku mau pake ini ah
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Ani Berta mengatakan...

Wow harga preminya terjangkau banget!

Siti mudrikah mengatakan...

Buat yg suka travelling cocok nih asuransi MSIG ini, jadi gk prlu was was barang2 kita hilang, soalnya udh dicover sm asuransi MSIG.

Hermini Yuliawati mengatakan...

Preminya murah tapi perlindungannya maksimal ya.

Nur Said Rahmatullah mengatakan...

Pulang kampung ke mana mas Jun? Boleh nih diajak2 ke kampungnya nyelip2 cari tempat bagus. Gak lupa pake asuransi travel insurance ya.

Wian mengatakan...

Thx mas infonya. Ak gak prnh kepikiran loh pake asuransi travelling gini. Yaaa siapa tau bakal ke LN dlm waktu lama kaaannn.

idfi pancani mengatakan...

asyiiik. Nambah lagi referensi travel insurance. Thanks buat artikelnya. Bermanfaat sekali.

Reh Atemalem mengatakan...

Seru nih, belanjanya bisa online.
Jadi, ga ngabisin waktu banyak buat telepon/datang ke kantornya.

Andiyani Achmad mengatakan...

Saat ini makin banyak ya perusahaan asuransi yang menyediakan online travel insurance. Menarik :)

PutriKPM mengatakan...

Aku sudah tahu lama tentang brand ini tapi baru ngeh kalau mereka itu travel insurance

suzie icus mengatakan...

betul bgt nih.. dulu mana kepikiran kalo travelling pake asuransi perjalanan