Saturday, January 27, 2018

Tak Tanggung-Tanggung TP-Link Indonesia Luncurkan 6 Perangkat Canggih

TP-Link Indonesia sebagai perusahaan penyedia perangkat networking & aksesories [Foto: Dok https://pbs.twimg.com]

Wah, kalau ngobrolin teknologi itu tak akan pernah ada habisnya. Ada saja perubahan yang terus menerus terjadi, baik itu skala kecil maupun skala besar. Tentunya, perubahan itu menuju ke arah kebaikan bukan sebaliknya. Perubahan yang terjadi seiring berkembangnya teknologi bukan juga untuk mengadu siapa lebih berhasil antara satu dengan yang lain.

Perubahan dan kemajuan teknologi yang terjadi, semata-mata untuk memudahkan dan memuaskan kebutuhan kita sebagai pengguna. Semakin banyak dan canggih perubahan teknologi itu, otomatis kerja manusia semakin dipermudah dan dipercepat.

Kalau dulu, mungkin untuk mengetahui kabar seseorang pun sangat “mahal”, bahkan mesti menunggu berhari-hari bisa jadi berbulan-bulan. Padahal hanya ingin tahu kondisi atau sekadar menanyakan kondisi, sehat atau bagaimana.

Kini, semua dipermudah dengan satu akses. Dunia internet semakin luas berkembang. Jaringannya pun sudah merambah hingga ke desa-desa, bahkan kini, jaringan (networking) sudah masuk hingga pelosok desa terpencil pula.

Bicara  jaringan, tentunya dari sebagian kita pernah tahu dong salah satu perusahaan yang punya konsen dalam bidangnya. Ya, siapa lagi kalau bukan TP-Link. TP-Link sebagai salah satu perusahaan penyedia perangkat network & aksesories yang sudah ada sejak 1996.
Enam produk terbaru TP-Link Indonesia [Foto: Dok TP-Link/twitter @tplin_indo]

Kini, TP-Link menguasai pasar jaringan dan aksesories yang sangat luas di Indonesia. Memang, Indonesia menjadi target pergerakan ekonomi negara-negara maju yang ingin berinvestasi berkepanjangan.

Sehubungan dengan TP-Link yang ada di Indonesia ini, pada hari Rabu (24/01/2018), saya dan beberapa rekan blogger dan media berkesempatan hadir di Morresey Hotel Jalan Wahid Hasyim, bilangan Jakarta Pusat untuk acara peluncuran produk terbaru Tp-Link.
Ki-Ka: Wilson Liu; Sterling Li, Yusni Dewiantin, & Malvin [Foto: Dok Pri]
TP-Link bermitra dengan para pebisnis yang ada di seluruh Indonesia untuk memberikan produk-produk terbaik yang mereka punyai dengan disertai pemberian layanan profesional dan berkualitas untuk konsumennya. TP-Link semakin hari semakin maju dengan produk-produk yang dihasilkan.

Perusahaan yang berpusat di Shenzhen, China ini terus berusaha dan berupaya bagaimana konsumen Indonesia mendapatkan layana prima dan terbaik dari setiap produk TP-Link yang dihasilkan.
Wilson Liu, Country Manager TP-Link Indonesia [Foto: Dok Neptun]
Country Manager TP-Link Indonesia, Wilson Liu mengatakan, “Selama 10 tahun beroperasi di Indonesia, kami terus berkomitmen meningkatkan kinerja, berinovasi dengan produk-produk baru, dan mengutamakan layanan untuk pelanggan sehingga kami akan terus menjadi yang terbaik. Terima kasih atas dukungan para konsumen selam ini.”

Ada banyak  faktor satu perusahaan teknologi dilirik oleh konsumen atau pelanggan. Salah satu faktornya adalah kemudahan pengoperasian dan kecanggihan yang dimiliki perangkat. Nah, TP-Link mampu menerjemahkan kebutuhan dan keinganan konsumen sesuai market tanah air.

TP-Link, di 2018 ini telah mempersiapkan peralatan canggihnya yang mampu memanjakan pelanggannya. Peralatan  canggihnya TP-Link ini telah melalui proses strategi yang cukup matang dipikirkan dan tidak sembarangan. Melalui rencana-rencana yang sungguh brilian, produk itu dihadirkan ke tengah-tengah publ  ik.

Inovasi TP-Link dilakukan tiada henti untuk memberikan kepuasan tersendiri bagi pelanggan yang dimanjakan. Bukan tanpa alasan TP-Link mengeluarkan produk canggih untuk pelanggannya tersebut. Selain canggih, produk yang dikeluarkan itu penuh inovasi yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. 
Sterling Li, Distribution Sales Manager TP-Link Indonesia [Foto: Dok Pri]
Menurut Sterling Li, Selaku Distribution Sales Manager TP-Link Indonesia dalam wawancara empat mata saya mengatakan, “Indonesia negara dengan laju ekonomi stabil bahkan cenderung bagus. Oleh karenanya, Tp-Link yakin bahwa produk-produk TP-Link semakin digemari dan cintai masyarakat Indonesia. Daya beli masyarakat Indonesia terbilang bagus. Sepanjang tahun lalu juga, TP-Link Indonesia mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup bagus, 11% (year a year).

Dalam kesempatan yang sama pula, Yusni Dewiantin, selaku Product Development TP-Link Indonesia mengatakan, “Teknologi sekarang ini semakin diperlukan manusia karena sangat membantu kehidupan manusia saat ini.”
Yusni Dewiantin, Product Development TP-Link Indonesia [Foto: Dok Neptun]
Saya semakin penasaran, apa saja produk-produk canggih TP-Link yang akan segera diluncurkan tersebut. Selidik punya selidik, inilah perangkat yang akan diluncurkan ke publik di awal tahun 2018 ini. Ada perangkat Mesh Wi-Fi Deco M5, Wireless Gigabit Router Archer C3150, Wireless Router Archer C50, lampu pintar LB120, serta aksesoris port charger UP540, dan USB adapter UE330.

Dari kacamata saya, ini merupakan perangkat canggih yang memang diperuntukkan untuk orang-orang bergerak bebas juga mereka yang menginginkan kenyaman lebih dalam berjejaring, bisnis, juga hobi.

Dalam penjelasannya Wilson berucap, “Rencana kami tahun ini memperkenalkan produk-produk inovasi kami yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan masyarakat. Di tengah kemajuan teknologi informasi, masyarakat menginginkan produk canggih yang memberikan kenyamanan hidup.”

Sekarang ini, TP-Link pun fokus terhadap online selling. Oleh karenanya, Tp-Link benar-benar memperhatikan penjualan dan visibilitas merek dan ketersediaan produk di pasaran modern. Penjualan online ini menurut Wilson sangat penting karena bisnis online sudah jadi tren di 2017 dan punya tingkat pertumbuhan yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi dan persaingan ketat.
 
Malvin (kemeja putih), Youtuber [Foto: Dok Pri]

Di kesempatan yang sama pula hadir Youtuber, Malvin, yang berbagi kisah (pengalaman) menggunakan produk TP-Link. Dikatakannya, bahwa aksesibilitas perangkat yang dihasilkan TP-Link menjangkau luas dengan kecepatan yang dahsyat. Hal ini sangat membantu dirinya menjalankan profesi sebagai Youtuber. 

Selain peluncuran produk-produk terbaru, TP-Link Indonesia juga membuka pusat layanan (service center) pertamanya di Mall Mangga Dua, Jakut. Ini sebagai satu  perwujudan semangat baru TP-Link untuk maju dan semakin berkembang di masa datang. 
Peluncuran 6 perangkat besutan TP-Link Indonesia [Foto: Dok Pri]
Berdasarkan kepuasan pelanggan, di JdPower.com, TP-Link menempati urutan teratas versi J.D. Power dengan skor 839. Hal ini membuat TP-Link menjadi perusahaan terbaik di bidangnya, baik dari sisi harga, keamanan, fitur, dan antarmuka pengguna yang intuitif.

Ini dia perangkat yang diluncurkan TP-Link Indonesia pada Rabu, 24 Januari 2018 sekaligus juga pembukaan service centre di Mall Mangga Dua.

Deco M5 Sistem Wi-Fi
Deco M5 menjadi solusi jaringan mesh yang menyediakan jangkauan internet nirkabel tanpa batas dan keamanan menyeluruh melalui TP-Link HomeCare. Paket Deco M5 terdiri dari 3 unit, masing-masing router dengan 2 port Gigabit Ethernet. Jika unit ini digunakan secara bersamaan maka akan bekerja secara otomatis sebagai access point
Deco M5 dengan parental control [Foto: Dok Pri]
Hal menarik lain dari Deco M5 ini punya teknologi jaringan mesh dengan parental control komprehensif serta ada antivirus jaringan. Dengan perlindungan anti-virus dan malware terintegrasi yang didukung Trend Micro *, Deco M5 menyediakan sistem Wi-Fi rumahan paling aman di pasaran sekarang.

Deco M5 yang dibekali parental control, orang tua dapat mengatur pemblokiran situs yang dirasa tak pantas untuk anak-anak. Orang tua dapat mengendalikan internet yang mereka miliki melalui fitur tersebut.

Tampilan Deco M5 sangat menarik. Bentuk bulat pipih plus lampu LED di bagian atas. Masing-masing unit terdapat sepasang sepasang port Gigabit Ethernet dan adaptor utama USB type-C. Pengguna dapat melakukan pengaturan secara mudah melalui aplikasi Deco. Aplikasi itu dapat diunduh di Apple App Store juga Google Play.

Archer C3150 Wi-Fi Gigabit Router
AC3150 Wireless MU-MIMO Gigabit Router Archer C3150 pilihan tepat untuk siapapun yang perlu kecepatan jaringan internet tinggi. Kecepatannya hingga 350 Mbps. Archer C3150 menggunakan inovasi terbaru dalam teknologi Wi-Fi untuk menciptakan jaringan nirkabel yang lebih cepat, kuat, dan andal untuk rumah Anda. Archer C3150, koneksi drop, dan dead zone tak jadi  masalah. 
Archer C3150 Wi-Fi Gigabit Router [Foto: Dok Pri]
Archer C3150 didukung teknologi NitroQAM Broadcom yang memungkinkan keceparan 4-Stream. Dikombinasikan dengan MU-MIMO untuk memberikan kecepatan empat kali lebih tinggi dari router biasa saat dihubungkan ke beberapa perangkat yang kompatibel. Inti dari C3150 berupa prosesor dual-core 1.4GHz. Terdapat pula 4 port Gigabit Ethernet standard dan satu port Gigabit WAN, serta port USB 2.0 dan USB 3.0 yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Cara pengaturannya menggunakan aplikasi Tether yang sudah ada di smartphone Apple dan Android. Aplikasi itu memungkinkan pengguna melakukan pengaturan jaringan, mengatur parental control, atau memantau akses jaringan.

Archer C50 Router
Archer C50 berupa router WiFi lain dari TP-Link yang mendukung dual band (2.4GHz / 5GHz). Dilengkapi port USB. Router berwarna putih, finishing glossy. Terlihat menarik yang dilengkapi antena berwarna abu-abu tangguh. Bagian depannya ada indikator LED. Bagian belakang dilengkapi tombol WPS/reset, port Internet, port Ethernet 4x, port USB, tombol power on/off, dan DC in.

Pengguna dapat mencolokkan Wi-Fi flashdisk ke port USB. Juga dapat berbagi data bersama perangkat lain yang terhubung pada jaringan yang sama.Atau pengguna juga dapat menghubungkan printer USB dan membaginya ke perangkat lain secara nirkabel.

Archer C50 sebagai WiFi Router dual band. Beroperasi pada jaringan 2.4GHz, berkecepatan hingga 300Mbps dan jaringan 5GHz kecepatan up to 867Mbps. Kecepatan tersebut dapat mendukung dan memaksimalkan aktivitas browsing dan pekerjaan kita. Archer C50  dibekali pula parental control, orang tua bisa mengawasi aktivitas internet anak-anak.

LB120 Bola Lampu Pintar
Sebagai kelanjutan kampanye smart home tahun lalu, tahun ini TP-Link memperkenalkan lampu pintar LB120. Secara fungsional Smart Wi-Fi LED Bulb punya banyak kelebihan.  
Smart LED Bulb LB120 Wi-Fi [Foto: Dok Pri]
LB120 sebagai lampu pintar yang menawarkan kemampuan bisa mengubah suhu warna cahaya. Berdaya 10W, pengguna bisa menggeser suhu warna antara 2700K (putih hangat) dan 6500K (putih sejuk). Untuk penggunaannya sendiri, Lampu LED lebih hemat energi dibanding bola lampu biasa. 
LED Bulb LB120 hemat energi [Foto: Dok Pri]

Dapat disambungkan ke Wi-Fi sehingga terhubung ke jaringan di rumah. Dapat diatur secara manual atau jadwal, timer, dan secara otomatis melalui aplikasi Kasa milik TP-Link. Aplikasi ituada di iOS dan Android dan dapat dikendalikan dari mana saja. Kelebihan lain,kita dapat mengatur dan mengendalikan lampu lewat voice command hanya dengan menghubungkan smart bulb LB120 dengan Amazon Alexa atau Google Assistant.

UP540 Pengisi Daya Cepat
Pengisi daya atau charger UP540 dari TP-Link bisa menjadi solusi pengisi daya yang cepat. Selain itu dapat dipakai mengisi daya 5 gadget berbeda sekaligus secara bersamaan menggunakan kabel USB. UP540 dapat mengisi 65% lebih cepat dan hemat hingga 40% dari rata-rata waktu pengisian. 
UP540 pengisi daya cepat untuk 5 Gadget [Foto: Dok Pri]
Dapat menghasilkan daya sebesar 5 Volt (arus langsung) dan maksimal 8 ampere. Dengan demikian, perangkat ini menawarkan daya maksimum sebesar 40 Watt. Output maksimum yang tersedia di masing-masing dari lima port USB pada charger sebesar 2,4 Ampere. 
UP540 dengan fitur keselamatan [Foto: Dok Pri]
UP540 juga mengadopsi fitur keselamatan terbaru. Ada sirip berpendingin udara ganda dan IC berkualitas tinggi untuk melindungi perangkat terhadap over-voltage, over current, over-heating, short circuit, power overload, electro static discharge, dan power surge.

Port USB UE330
Teknolog berkembang, laptop dan komputer pun semakin tipis dan minimalis semata-mata mudah dibawa ke mana saja dan simpel. Desain simpel itu tadi punya dampak pada port. Port USB makin berkurang, sementara kita perlu. Ini solusinya.
Port USB UE330 penghubung ke laptop [Foto: Dok Pri]
Produk UE330 3-Port USB 3.0 dan Gigabit Ethernet Adapter untuk jumlah port USB terbatas. Pengguna bisa menambahkan hingga 3 port USB 3.0 ke perangkat masing-masing. Eksternal port USB dapat membantu konektivitas jaringan Gigabit Ethernet ke laptop, komputer atau ultrabook menggunakan konektivitas jaringan kabel berkualitas berkecepatan hingga 1000 Mbps.

USB Hub ini ramah dengan semua jenis laptop dan desktop. Sudah dilengkapi sistem plug and play. Mendukung kecepatan transfer hingga 10 kali lebih cepat. Kompatibel dengan perangkat USB 2.0 / 1.1. Terdapat manual driver juga untuk MAC OS X 10.5-10.8, 10.11.


Tentang TP-Link
TP-Link, sebuah perusahaan penyedia terpercaya untuk perangkat networking & aksesoris sejak tahun 1996. Dalam rangka merayakan lebih dari 20 tahun kepemimpinannya dalam dunia networking, TP-Link menampilkan transformasi menyeluruh pada tampilan dan identitas brand.

TP-LINK kembali menempati peringkat No.1 dalam produk WLAN (berdasarkan unit dikirim) Q3, 2017 oleh perusahaan analis IDC1. Laporan terakhir mengungkapkan bahwa TP-Link telah mempertahankan posisinya yang dominan sebagai pemimpin pasar dalam produk WLAN (berdasarkan unit dikirim) selama 28 kuartal berturut-turut.

TP-Link selama ini dikenal memiliki produk-produk unggulan dengan performa, stabilitas, dan nilai yang tinggi, sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan jaringan konsumen. Sekarang, dengan semakin berkembangnya gaya hidup yang terkoneksi, TP-Link berkembang untuk melampaui permintaan hari esok. Berdasarkan laporan yang dipublikasikan dalam IDC Worldwide Quarterly WLAN Tracker Report, Q3 2017 Final Release.

Untuk informasi lebih lengkap tentang TP-LINK, silahkan kunjungi www.tp-link.co.id  atau follow: - Facebook: https://www.facebook.com/TPLINKIndonesia 
TP-LINK Forum : forum.tp-link.com 

Perangkat dari TP-Link resmi beredar [Foto: Dok Pri]


4 comments:

Nuhan Nahidl said...

Keren sekali alat-alatnya... saya minat tuh untuk USBnya, solanya di laptop saya cuman ada 2 lubang...

Untuk lampu Smartnya menarik juga...

Salam Blogger

Jun Joe Winanto said...

Hai hai Mas @Nuhan: Langsung kontak TP-Link mas, itu ada juga site-nya paling bawah dari artikel yang saya tulis. Coba kontak aja mas. USB-nya cakep mas. Selamat berburu, fresh from the oven banget ini barang-barangnya. Bikin ngileeerrr... hehehe.

Amallia Sarah said...

Sekarang memang udah zamannya tekhnologi dan internet khusunya ya mas. Jadi kemajuan dan kecanggihan teknologi memang semakin diperlukan oleh semua orang. Makanya perusahaan besar seperti tp-link juga semakin canggih aja

Mpo Ratne said...

Lampu keren, dapat gak gocap harganya.