Wednesday, September 5, 2018

Mandiri Tunas Finance Manjakan & Mudahkan Konsumen dengan MTF Go Application di Hari Pelanggan Nasional



MTF Go Application logo [Foto: Dok https://appadvice.com]
Perkembangan pesat kemajuan teknologi saat ini sudah tak dapat dihindari. Hal ini terkait erat dengan kebutuhan manusia, terutama dalam bidang teknologi digital. Apalagi, pertumbuhan teknologi digital telah mengubah cara pandang manusia dalam melakukan aktivitas. 

Berkembangnya teknologi yang semakin canggih dan maju otomatis membuat perusahaan besar berubah drastis di seluruh kehidupan yang ada di dunia. Kemajuan teknologi informasi yang serba digital membawa orang ke dunia bisnis yang revolusioner, mengapa? Karena dirasakan lebih mudah, murah, praktis, dinamis dalam berkomunikasi dan memperoleh informasi. Digital Informasi sekarang telah banyak digunakan memberikan kemudahan kepada siapapun yang memerlukannya.

Dari dahulu hingga sekarang sudah sangat terlihat banyak perubahan. Entah perubahan itu terjadi cepat atau lambat, ada yang namanya perubahan. Begitu juga dengan manusia yang diciptakan dengan rupa, sifat, kepribadian, dan kebiasaan berbeda, pasti akan mengalami perubahan. Dalam evolusi manusia banyak sekali perubahan yang dapat dilihat. Baik perkembangan otak, perubahan tinggi badan, begitu juga perubahan dalam hal pengelolaan keuangan, pembuatan aplikasi yang mempermudah pekerjaan manusia.
 
Jajaran BOD Mandiri Tunas Finance [Foto: Dok Pri]
Pertumbuhan digital inilah  yang justru mampu menciptakan peluang dengan memanfaatkan pengguna internet dan sosial media yang sangat tinggi serta diikuti dengan perkembangan teknologi mobile.

Perkembangan teknologi digital dengan semua aplikasi pendukungnya menyebabkan pekerjaan orang maupun perusahaan besar semakin dipermudah. Kemudahan itu dapat ditemukan dari tidak perlunya seseorang antri berlama-lama menunggu pinjaman atau kredit cair kendaraan, seseorang mengetahui produk, bahkan promo dari perusahaan.

Dunia telah menyerap dan memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk, menggerakan potensi ekonomi besar seperti, Amerika, Brazil, China, Eropa, bahkan Malaysia yang berkaitan dengan aplikasi.

Indonesia boleh dibilang masih jauh tertinggal dalam memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Beberapa pelaku yang telah membuat ekosistem teknologi digital, Bank Mandiri dengan membuat aplikasi Mandiri Tunas Finance Go (MTF Go). MTF Go ini merupakan aplikasi mobile yang dipakai untuk membantu Anda  mendapatkan informasi mengenai simulasi kredit kendaraan bermotor, produk, dan promo yang ada di Mandiri Tunas Finance.
.
Seiring bergulirnya waktu, kini mulai banyak pihak yang terpanggil memanfaatkan teknologi digital menjadi alternatif media penyebaran, penjualan, hingga peminjaman. 

Seiring dengan itu, pada Selasa (4/9/2018) saya, blogger, dan rekan media hadir  dalam satu undangan Mandiri Tunas Finance dalam tajuk acara "Apresiasi Mandiri Tunas Finance untuk Customer di Hari Pelanggan Nasional", di Mandiri Inkubator Bisnis jalan Adityawarman No.1 Jakarta Selatan. 

Rekan-rekan Blogger dan media [Foto: Dok Pri]


Fitur MTF Aksesku di MTF GO
MTF kembali memperkenalkan aplikasi MTF GO dengan fitur MTF Aksesku. MTF Go merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan beroleh informasi tentang MTF, baik produk, rate bunga yang berlaku, harga dan spesifikasi kendaraan, alamat cabang, juga simulasi kredit.
 
Fitur Aksesku di MTF Go [Foto: Dok Pri]


Melalui fitur MTF Aksesku, pelanggan dapat melihat posisi angsuran pembayaran kredit kendaraan yang sedang berlangsung. Beragam menu yang ada dalam MTF Aksesku antara lain, informasi pembayaran angsuran, menu asuransi, perpanjangan STNK, dan pengambilan BPKB.  

Untuk yang belum menjadi pelanggan Mandiri Tunas Finance, aplikasi MTF Go dapat membantu mengetahui informasi produk, promo, serta simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor.  Aplikasi ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Mandiri Tunas Finance dengan men-download melalu smartphone berbasis android di Google Play Store dan iOS untuk pengguna iPhone.Pengguna aplikasi MTF Go dapat dengan mudah melakukan transaksi simulasi kredit tanpa harus bersusah payah pergi ke Bank yang bersangkutan.

Begitu banyak keunggulan dan benefit kalau kita menggunakan apps ini, antara lain, kita tidak perlu susah-susah menghitung kredit mobil, pelanggan MTF dan masyarakat umum bisa secara langsung mengetahui informasi dan promo menarik di saat itu.
 
Simulasi kredit di MTF Go Application [Foto: Dok Pri]
Sejak kemunculannya, MTF GO ini sudah banyak dipakai  oleh nasabah, baik nasabah lama, maupun nasabah yang baru membuka rekening di Bank Mandiri. Selain dapat melakukan simulasi kredit kendaraan, masyarakat juga bisa tahu program dan bunga murah yang sedang ditawarkan dan sekaligus bisa secara langsung  melakukan penghitungan angsuran.

Nah, enaknya lagi, pelanggan dapat langsung memilih kendaraan yang diinginkan sekaligus melakukan proses kredit. Ternyata, tidak hanya itu, khusus nasabah lama MTF, mereka dapat langsung mengajukan pinjaman multiguna. Menarik!

Pada intinya sih kita tidak perlu pusing tujuh keliling untuk memperoleh informasi, buka telepon pintar, kita langsung bisa memperoleh informasi mengenai MTF. Ada juga informasi mengenai promo, produk dan layanan, katalog kendaraan, referal KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), profil cabang, dan sebagainya.

99 cabang MTF hampir di seluruh Indonesia [Foto: Dok Pri]


MTF Manjakan Pelanggan di Harpelnas 2018
Di Hari Pelanggan Nasional ini, MTF melakukan berbagai aktivitas untuk memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan produk-produk unggulan untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.


Manjakan pelanggan di Harpelnas 2018 dengan programnya [Foto: Dok Pri]
Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo, juga mengungkapkan,“Sejumlah program yang dilaksanakan sehubungan dengan Harpelnas, antara lain Bonus Asuransi Personal Accident dengan nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta berlaku 1 tahun untuk 4500 polis pertama selama bulan September, Promo Harpelnas DP 9%, gratis cokelat untuk pembayaran angsuran di Alfamart.

Promo Harpelnas DP 9% dari MTF [Foto: Dok Pri]
 Ada pula voucher promo untuk produk Vkool untuk Jabodetabek, bonus cashback KADOMTF melalui Tokopedia dan program loyalty MTF berupa Fiestapoin Bank Mandiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan selama tenor pembiayaan di MTF.”


Program Harpelnas MTF [Foto; Dok Pri]


Tentang Mandiri Tunas Finance 
PT Mandiri Tunas Finance (MTF) merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tanggal 6 Februari 2009. Dengan dukungan dari dua pemegang saham, yakni salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%), dan grup otomotif independen terbesar di Indonesia, PT Tunas Ridean Tbk (49%), MTF terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani nasabah melalui pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna. Pembiayaan yang diberikan meliputi, pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna.

MTF menuju digitalisasi [Foto: Dok Pri]

2 comments:

Syaifuddin Sayuti said...

Aku mau dong dibiayain

Jun Joe Winanto said...

Hahahah... Bang Udin cari yang mau biayain, apalagi saya. Haha