Friday, October 26, 2018

Jalan-Jalan Makin Bahagia dengan happyOne.id



CEO Asuransi Astra, Rudy Chen berpendapat bahwa tantangan terbesar pelaku industri asuransi saat ini adalah terus kreatif dan inovatif agar bisa menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan, baik saat ini maupun di masa yang akan datang [Foto: Dok PR asuransiastra.com]
Di zaman sekarang, saya, kita, dan Anda mesti antisipasi segala sesuatunya.  Sama halnya ketika saya mau pergi-pergi, mesti menyiapkan segala sesuatunya dengan detail. Jangan sampai ada yang tertinggal satu pun. Karena satu hal yang tertinggal akan bikin repot semuanya. 

Begitu pula dengan keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan, sebisa mungkin saya akan tetap menjadi #BeTheHappyOne. Soalnya, kalau segala sesuatunya dibawa repot,  aah hidup serasa makin sulit aja, kaan.

Ngomongin bahagia atau jalan-jalan  yang merasakan hal itu kita sendiri, bukan orang lain. Orang lain yang ikut bahagia karena kena efek bahagia dari yang kita miliki. Bagus juga sih ya, saya atau Anda bisa kasih efek bahagia buat orang lain.  

Ya, bahagia itu buat saya jadi vitamin tersendiri yang akan menggiatkan kehidupan saya sekarang (saat ini), lusa, besok, dan yang akan  datang, serta seterusnya. 

Ada satu hal yang beberapa waktu lalu membuat saya menjadi orang paling bahagia.  Ya, meluncur di melalui surat elektronik undangan untuk menghadiri peluncuran produk asuransi berbasis digital dari Asuransi Astra, yaitu  happyOne.id. Terlihat suasana bahagia para undangan yang hadir dengan hentakan musik yang menyegarkan pikiran. Ambiens ketika saya masuk pun terasa tenang, damai, dan menyejukkan.

Ketika saya berlanjut ke tempat meja registrasi pun disambut dengan ramah  menyapa penjaga. Sesaat saya mengitari area sebelum launching dimulai sekadar berjalan-jalan melihat indahnya suasana. Sungguh, hari itu saya benar-benar happy dan senang sekali. Selain  undangan yang meluncur, di tempat acara pun banyak bertemu teman-teman blogger yang sudah hadir terlebih dahhulu. Ini menambah kebahagiaan saya, karena bisa saling sapa, berswafoto bersama, bahkan bertukar kabar berita.

Produk asuransi berbasis digital terbaru Asuransi Astra, happyOne.id diluncurkan siang ini (17/10) oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin (kiri) bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kanan) (Foto: Dok PR AsuransiAstra.com)

Teman-teman yang sudah lama tak bertemu muka, ternyata di acara peluncuran happyOne.id banyak saya jumpai. Ya, saat-saat bahagia itu kami abadikan dalam serangkaian foto, bercanda, nyobain makanan yang disajikan sana-sini hingga saling bergurau ala blogger. Benar-benar, suasana bahagia terbangun untuk diri dan teman-teman yang saya jumpai.

Kebahagiaan ini saya dan tetamu undangan lainnya rasakan bahagia di Thamrin Nine Ballroom, tepatnya di Thamrin Nine Complex. Di tanggal 17 Oktober 2018 inilah Astra me-launching  produk  asuransi berbasis digital miliknya yang paling baru bernama happyOne.id dengan tagline my all in one insurance.

happyOne.id sebagai salah satu pemecahan masalah untuk asuransi yang ada di zaman sekarang  dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap perlindungan dengan mengikuti perkembangan zaman yang tidak ingin bersusah payah. Kehadiran happyOne.id sangat menguntungkan siapa saja, mengapa? 

Karena happyOne.id dapat memberikan perlindungan  semua sekaligus. Hal ini tak lain karena happyOne.id sangat  mudah diakses, mudah dalam pembeliannya, dan mudah untuk membayarnya. 

Dalam kesempatan peluncuran happyOne.id ini, selaku CEO Asuransi Astra, Bapak Rudy Chen secara langsung meluncurkannya, didampingi Direktur Astra Indonesia, Bapak Suparno Djasmin. Untuk kita  ketahui bersama,  bahwa capaian Asuransi Astra ini terus meningkat sejak berdiri pada 1956 hingga kini. Banyak produk inovasi asuransinya yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan pangsa pasar. happyOne.id membaca keinginan dan kebutuhan pelanggannya.

Nah, happyOne.id ini tidak hanya sederhana, mudah, dan cepat, ternyata, para pelanggan pun bisa ambil dan punya perlindungan dengan Rp399 ribu dan premi yang hanya 10 ribu rupiah saja. Mantap gak tuh! Preminya murah dan benar-benar terjangkau banget. Jadi, kesempatan Anda untuk memperoleh perlindungan  dengan premi yang terjangkau itu tadi sangat bisa. 

Anda, apalagi saya tidak pernah lagi membersitkan rasa khawatir akan  perlindungan diri, liburan atau jalan-jalan tetap makin nyaman, bisa tenang-tenang bepergian tanpa dibebani premi-premi asuransi yang bisa membobol kantong dan memberatkan. 

Nah ya, ini nih yang buat semakin happy, happyOne.id  ini sangat mudah diakses juga fleksibel. Ya, dapat diakses melalui website www.happyone.id yang Anda dan saya hanya perlu satu id atau OneID saja. melalui website tersebut, Anda bisa mengakses seluruh produk yang ada, dimulai dari pembelian sampai cek status maupun riwayat polis kapan dan di manapun. Ini yang buat saya benar-benar sangat tertarik dengan produk Asuransi Astra happyOne.id ini.

Asuransi Kecelakaan diri (happyMe), Asuransi Pendidikan (happyEdu), Asuransi Kebakaran (happyHome), dan Asuransi Perjalanan (happyTrip)


Ahaaa… happyOne.id punya empat produk. Keempat produk itu tadi dibalut dengan logo-logo yang sangat eye catching saat launching berlangsung. Nah, keempat produknya itu adalah  Pendidikan, Kesehatan, Rumah, dan Traveling. Yuk kita kulik satu per satu keempat produk ini.

1.       Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe)

HappyMe  sebagai untuk diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

2.       Asuransi Pendidikan (happyEdu)

Perlindungan pendidikan untuk anak apabila tertanggung utama dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, sama seperti happyMe, nilai premi happyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

3.       Asuransi Kebakaran (happyHome)

Perlindungan rumah dari risiko kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

4.       Asuransi Perjalanan (happyTrip)

Asuransi perjalanan, baik untuk wilayah domestik maupun internasional, perjalanan jadi lebih tenang karena risiko transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi semua ditanggung happyTrip. 

Saya sering bepergian, hmm… pilihan tepat saya pada happyTrip. Tanpa panjang lebar, langsung saja menuju website www.happyone.id . Ada dua pilihan ketika saya buka website-nya yaitu, Beli Sekarang, atau Login. Karena saya belum punya akun di happyOne.id, jadi saya tidak bisa login. Oleh karenanya, saya mesti buat akun terlebih dahulu dengan cara “Beli Sekarang”. 

Antusias saya untuk bepergian dengan aman, tenang, dan selamat itu makin menggebu. Karena saya belum punya akun  dan tidak bisa login, saya makin penasaran. Saya kulik terus, dan akhirnya ketemu apa yang saya cari. Jadi, karena pilihan saya pada happyTrip, saya mesti terlebih dahulu beli produknya. Saya klik fitur happyTrip, lalu lanjut BELI SEKARANG.

Begitu asyiknya kalau sedang bepergian, entah di dalam negeri maupun di luar negeri, terkadang saya tidak memikirkan risiko. Oh, semoga Anda, kita, dan saya dijauhkan dari mara bahaya. Tidak ada orang yang ingin mendapatkan musibah, kan ya. 

Nah, happyTrip ini merupakan perlindungan perjalanan dalam negeri (domestik) dan luar negeri (internasional). Memang ada perjalanan yang dikecualikan ya, yaitu medis atau pengobatan, umroh, dan haji. Tetap ya, saya beli produk ini lho. Karena buat saya penting banget ketika kita bepergian keluar negeri atau dalam negeri, entah itu untuk perjalanan bisnis, liburan, religi, maupun medikal. 

Tiga Langkah Membeli happyOne.id untuk Asuransi Perjalanan (happyTrip)


Tombol yang diperlihatkan sebelumnya adalah “BELI SEKARANG”. Saya harus menyelesaikan tiga step yang diminta. Berikut step-step tersebut.

Step 1: Di bagian ini berupa perlindungan, yaitu dari mana tujuan saya  dan mau ke mana. Juga diminta untuk mengisi destinasi lainnya. Lantas isi data tujuan perjalanan, bisa bisnis, liburan, religi, atau medikal. Saya pilih karena mau jalan-jalan, isi dengan liburan. Selanjutnya, isi data tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan. Lalu pilih jenis perlindungan, apakah  Individu atau keluarga. Karena saya jalan sendiri, saya pilih INDIVIDU DEWASA.

Step 2:   Saya diminta untuk mengisi data diri secara lengkap, mulai dari nama hingga kalau saya ingin berangkat keluar negeri diminta isi  nomor paspor.  Isi juga data alamat pengiriman polis, apakah sesuai alamat identitas atau tidak. 

Step 3: Berisi ringkasan atau resume data diri kita dan pembayaran.  Di bagian ini proses pembelian polis asuransi HappyTrip selesai. Nah, polisnya mulai berlaku H+3 jam 12.00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan dan berlaku selama satu tahun. Waaah …  lega bangeet saya rasanya sudah terlindungi oleh asuransi dari happyOne.id yang saya pilih.

Jadi, saya bisa donk ya joget sambil nyanyi Let’s dance together….  So, bagaimana dengan kalian, mau liburan ke mana bulan ini dengan siapa? Kalau belum ada yang nemenin, saya siap lhoo… Terus tetep yaa lindungi perjalanan kita pake HappyOne.id biar tetep happy terus.

1 comments:

Anesa Nisa said...

Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu Astra menuluncurkan Garda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.