Wednesday, May 8, 2019

Pilih XPander? Pinter Bener


 
#PilihXPANDERPinterBener [Foto: Dok Pri]
Impian saya dan keluarga itu salah satunya punya kendaraan roda empat di tahun 2019 ini. Pas banget ternyata, dapat kabar di JIEXPO lagi ada kampanye tentang #PilihXPanderPinterBener di helatan otomotif tahunan dari Telkomsel IIMS 2019 ini. Xpander memang jadi incaran saya sejak beberapa tahun belakangan.

Ngubek-ngubeklah saya tepat hari Jumat sore (3/05/2019) di JIEXPO Kemayoran hingga malam menjelang demi melihat mobil idaman itu. Xpander Limited inilah yang membuat saya kepincut. Ada beberapa alasan saya sampai kepincut dengan mobil ini.

Ada paket pintar yang diberikan XPander yang membuat saya makin tergila-gila. Pertama, pintar biaya perawatannya. Di sini, siapa pun yang membeli Mitsubishi Xpander, Anda berhak memperoleh SMART Package  yang menjadikan biaya perawatan reguler mobil hemat hingga 25%. Tuh kan, kalau selama ini mobil yang saya dan keluarga pakai bisa buat kantong jebol, pas dibandingkan dengan XPander, sangat jauh.
 
Mobil impian saya dan keluarga di 2019 ini [Foto: Dok Pri]
Kedua, Pinter Harga Spare Part-nya. Kenapa bisa dibilang pintar harga spare partnya? Soalnya  saya bisa menikmati nol rupiah alias gratis biaya jasa  dan suku cadang  untuk XPander hingga 3 tiga tahun atau 50 ribu KM. Apa ga mantep coba. Jadi, hal ini memberi kemudahan untuk siapapun yang beli Mitsubishi XPander.

Lalu, mengapa pilih XPander itu bener? Memang bener sangat mudah mendapati dealer-dealernya. Ada sekitar 284 dealer Mitsubishi dengan layanan 24 jam  emergency service, 1.886 service advisor, dan mekanik yang siap melayani jika terjadi gangguan secara dadakan. 

Memang bener ternyata, bener nyaman mobilnya. XPander memberikan standar baru untuk mobil keluarga. Standar baru itu berupa empat fitur unggulannya, yaitu mesin yang bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior  dan kabin yang lebih senyap.

Kalau beberapa waktu lalu mobil yang saya miliki agak annoying kabinnya di telinga dan mengganggu kenyamanan saya dan keluarga berkendara. Ternyata juga, menurut hasil hitungan internal , XPander ini, dari 100 ribu kilometer pemakaian, konsumen diberi penghematan hingga 45% kalau dibandingkan merek lain. Ini juga yang jadi alasan saya dan keluarga jatuh hati ke XPander.
 
XPander, jadi incaran banyak keluarga dan millennials [Foto: Dok Pri]
Ketika saya sempat berada di booth-nya XPander,  mata saya sempat tertuju dengan salah satu foto yang memberikan tanya tersendiri.  Ada foto Agus Ringgo, Sabai Dieter, dan anak kecil bernama Bjorka. Aah ternyata mereka satu keluarga.

Ternyata, kampanye #PilihXPANDERPinterBener ini ceritanya keluarga dari Agus Ringgo sebagai “Suami Pinter” ketika milih mobil. Dan istrinya sebagai “Istri Bener”, sementara Bjorka sebagai anak dari keduanya. Dengan Pinter-nya Agus  Ringgo dan Benernya Sabai, mereka lantas menjatuhkan pilihan pada Mitsubishi XPANDER untuk dijadikan mobil keluarga setelah sebelumnya sepakat melihat sisi-sisi keuntungan yang diperoleh saat sebelum menjatuhkan pilihan.

Oya, kalau Anda membeli XPander ini, yang jelas memang banyak banget keuntungan yang bisa diperoleh, antara lain kita bakalan mendapat  part service berkala, produk kimia, ada juga aplikasi water repellent, tentunya dapet asuransi kecelakaan selama setahun. Ngomongin water repellent,  mobil kita, setiap 10 ribu KM akan dilapisi. Hal ini membuat tubuh XPander terhindar dari jamur karena seringnya pemakaian.  Hal yang buat saya makin kuat pilih XPander juga adalah tak hanya mobilnya yang dapet asuransi, tapi plus keluarga juga untuk beragam kondisi. Kan makin enak dengan mobil ini.

Tak Hanya Mobil Keluarga, Millennial Wajib Punya
Siapa sih di zaman sekarang yang tak butuh kendaraan? Apa iya, mau terus kepanasan dan kehujanan, bau keringat dan matahari? Apa iya selamanya mau berkelindan dengan kendaraan umum dan berdesak-desakan? Saya yakin, jawabannya tidak!

Bicara Mitsubishi tak hanya  bicara produk, tetapi bagaimana sejarah keberadaan perusahaan ini sebelumnya. Peluang bisa datang kapan saja memang, dari peluang yang seiring sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk penanaman modal asing juga dalam negeri (PMA & PMDN) berdiri PT New Marwa pada 1970 yang kala itu menjadi distributor tunggal Mitsubishi Indonesia. Tahun 1973 berubah nama menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).
 
Tampilan elegan XPander Limited [Foto: Dok Pri]
KTB mengenalkan produk kendaraan untuk pribadi juga bisnis menurut kebutuhan serta request masyarakat tanah air. Ada Truck Mitsubishi Fuso untuk pertambangan, niaga, juga retail. Kemudian L300 dan Strada Triton serta yang terbarunya  Mitsubishi XPander.Mobil ini telah diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) lalu.

Hadirnya XPander karena Mitsubishi fokus pada pasar dan memenuhi permintaan masing-masing segmen pasar yang penuh dinamika. Melalui perubahan tersebut, Mitsubishi dapat terus maju dan berkembang dalam memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat.

Kesuksesan peluncuran Mitsubishi Xpander ternyata telah menghasilkan permintaan yang tinggi hingga lebih dari 50 ribu  pemesanan oleh konsumen Indonesia. Oleh karenanya, Mitsubishi Motors berupaya untuk melakukan semua hal yang  bisa mereka lakukan untuk semua konsumen agar dapat mengendarai Xpander.

Mitsubishi XPander, selain sangat cocok untuk keluarga juga sangat cocok untuk millennials (anak muda jaman now) atau Generasi Y. Dilihat dari style body mobil yang sangat stylish dan interior di dalamnya yang kekinian banget, mampu nih XPander merontokkan hati gebetan juga. Eh tapi, bagaimana caranya agar millennials bisa dapetin mobil idamannya ini dan sesuai harapan?

Sementara, anak-anak millennials sekarang kan dilihat dari usia masih muda, penghasilan pun masih standar-standar saja. Selain itu, dana untuk beli mobil pun tak sedikit alias menggunung. Nah, di kesempatan ini pula ada lho hadir Co-Foundernya Jouska Financial di acara Talkshow Kompas.com Bogger Invasion bersama Mitsubishi Motors. Farah bilang, “ Millennials mau beli mobil ga ada larangan, tapi perlu diingat bahwa apa yang dibeli itu memang benar-benar dibutuhkan.” Jadi, benar-benar lihat situasi dan kondisi ya gaes.


Farah, Co Founder Jouska Financial [Foto: Dok Pri]

Nah, apa yang millennials inginkan ini ada masanya memang, itulah menurut Farah yang disebut fase. Masa ketika mobil pribadi yang diimpikan jadi kebutuhan, apalagi seperti saya yang sudah berkeluarga. Rasa-rasanya punya mobil itu is a must. Bisa sekali angkut dan hemat biaya.

Millennials, jangan takut untuk bisa dapetin mobil impian kalian. Farah memberikan tips yang bisa dijalankan millennials ketika memilih mobil dengan menghitung seluruh komponen biaya secara cermat.

Di sela-sela acara talkshow itu dikatakan Farah, “Kita ini selalu diajari menabung dan menabung, namun kita tidak pernah diajari bagaimana caranya mengelola uang tersebut dan spending yang pinter agar kebutuhan terpenuhi, sekarang ini masanya.”

Tips yang Farah sampaikan bisa lho dipraktikkan dan jadikan bahan pertimbangan ya. Apa pertimbangan yang  millennials perlu ketahui saat ingin membeli  mobil? Pertama, mobil yang bagaimana yang memang benar-benar jadi incaran  mesti diperhatikan benar fitur dan fungsinya, lalu sesuaikan dengan kebutuhan.

Kedua, kalau milih mobil pilihlah mobil yang harganya terjangkau dan sesuai kemampuan keuangan kalian. Jangan sampai cicilannya besar dan memberatakan. Usahakan  ketika kalian sudah menjatuhkan pilihan dan ketika cicilan mulai dilakukan, tabungan, dana darurat, kebutuhan, dan tujuan keuangan kalian yang lain-lainnya harus tetap terlayani dan terpenuhi. Jangan sampai tambal sulam dan gali lubang tutup lubang demi gengsi yaa..

Lebih lanjut dikatakan Farah, “Idealnya total cicilan yang kita ambil itu besarnya 30% dari total penghasilan yang kita miliki. Itu masuk ke dalamnya cicilan mobil dan cicilan lainnya.” Perlu juga diketahui bahwa, sejalan dengan cicilan yang dilakukan akan ada biaya-biaya lain yang mengikuti, seperti servis, uang bensin, dan sebagainya.

“Inilah butterfly effect yang mesti diketahui millennials. Saat millennials  membeli mobil atau aset lainnya, ada biaya lain yang mengikuti dan mesti disiapkan. Contohnya perawatan rutin, sparepart, juga pajak. Biaya ini harus masuk ke dalam catatan finansial kita,” jelas Farah.

Saran yang diberikan Farah agar Millennials Pinter Bener pilih mobil  selain fitur yang ada di mobil dan cocok dengan kebutuhan, perawatannya mesti mudah dan biaya kepemilikannya terjangkau. XPander contohnya. Mobil MPV yang saat ini banyak digandrungi keluarga dan millennials Indonesia.  




Setiap sudut XPANDER Limited memberikan cerita tersendiri [Foto: Dok Pri]

Saat saya berada di Booth XPander, melihat fitur-fitur fungsionalnya memberikan kenyamanan selama berkendara. Kabinnya lebih luas, penumpang pun bisa bebas duduk di sana sini tanpa hambatan. Saya sempat coba duduk di dalamnya, dan merasakan suspensinya begitu lembut ketika turun. Kekokohan suspensinya ini tetap terjaga sekalipun melewati jalan bergelombang (berkontur). Beruntungnya ketika itu saya pernah test drive.

Bagasi yang dimilikinya pun terbilang luas, terpenting adalah fitur keamanan yang dibenamkan di XPander ini berteknologi canggih. Tak salah kalau XPander cocok dan enak untuk dibawa beraktivitas sehari-hari.

Mewahnya XPander Limited Edition
Dengan Mitsubishi XPander Limited, millennials dan keluarga akan dapat pengalaman berkendara yang menyenangkan dan terasa kemewahannya. Mewahnya di mana? Lihat saja tampilan luar (eksteriornya), decal di bagian depan dan samping memberi kesan tersendir, kover cermin (kaca),  begitu juga rodanya.  

Limited edition yang dikeluarkan memberi penawaran tersendiri dalam balutan warna quartz white pearl dibanding varian sebelumnya (standar). Interiornya pun begitu mewah dan eksklusif. Oya, yang buat XPander Limited ini eksklusif ada badge nomor seri mulai nomor 0001 hingga 1.000. Nomor itu menunjukkan, unit ke berapa dari mobil yang kita beli nantinya atau yang kita miliki.
 
Mitsubishi XPANDER, stylish dan tangguh [Foto: Dok Pri]
Nah, dilihat dari mesinnya, mesin XPander memang mumpuni di kelasnya. Bermesin 1.5 L Mivec DOHC 16 Valve. Kalian ga perlu takut ketika XPander menemui jalan bergelombang, getarannya tak begitu kentara alias minim. Untuk menjaga keamanan driver dan penumpang  XPander Limited ini dilengkapi dual SRS Airbag.

Ada juga lho anti locking brake system dan active stability control yang mampu mengatasi mobil slip saat melakukan manuver. Oya, ketika menemui tanjakan tajam ada pembantu yang selalu siap sedia, hill start assist. Berfungsi untuk menahan mobil  mundur ketika jalan ada tanjakan. Kalau tetiba kalian melakukan rem mendadak, ada emergency stop signal yang membuat lampu hazard otomatis menyala.

Eh, ternyata  XPander Limited ini unik lho. Kenapa unik? Ya, karena ada disematkan pula fitur keselamatan pedestrian protection yang bisa mengurangi kalau terjadi kecelakaan untuk pejalan kaki.  Nah, kalau lupa mengunci pintunya, dalam waktu 30 detik, pintu mobil akan terkunci sendiri. So, ga usah takut kalau sewaktu-waktu pintu mobil lupa dikunci.  Jadi, aman deh kalau mau jalan-jalan saat mobil lupa nguncin.

Mitsubishi Xpander, sesuai dengan namanya “Your Next Generation MPV” mobil ini di desain khususnya untuk market Indonesia dengan penampilan yang sangat atraktif. Penampilannya tersebut memang dibuat supaya generasi di abad sekarang dapat menikmati satu kendaraan dengan kemampuan berkendara yang sangat nyaman.

Dilihat dari bentuknya sendiri, Mitsubishi Xpander punya satu signature design yang dinamakan Dynamic Shield. Dinamic Shield adalah konsep bagian depan atau muka kendaraan tersebut sebagai identitas baru Mitsubishi yang dimulai dari Pajero Sport, Outlander, juga di Mitsubishi Xpander.

Satu kelebihan utama dari Mitsubishi Xpander adalah konsep Omotenashi. Omotenashi ini sebagai hospitality. Dengan hospitality yang baik, Mitsubishi Xpander punya beragam tempat penyimpanan di kendaraan.
 
Antusiasme anak muda jaman now saat melihat Mitsubishi XPANDER di Booth Mitsubishi [Foto: Dok Pri]

Keseruan Mitsubishi Blogger Invasion Kompascom [Foto: Dok Pri]

Jadi, sebenarnya dengan konsep kendaraan buatan Indonesia, Mitsubishi sangat peduli dengan keluarga Indonesia yang punya banyak kebutuhan, juga memenuhi tuntutan generasi millennials saat ini. Sudahkah menentukan pilihan mobil incaran kalian? Kalau belum, diSINI lengkapnya.

0 comments: