Senin, 29 Oktober 2012

Happy Day

Sebagian orang akan mengatakan... Monday is lazy day. Tetapi, tidak untuk sebagian yang lain. Justru, hari senin menjadi hari dan langkah baru lagi untuk memulai melakukan aktivitas dengan riang dan gembira. Apalagi, di akhir minggu ke-3 bulan Oktober itu ada libur tepat di hari Jumat Lumayan kan, buat refresh otak dan tubuh. Kemungkinan juga sudah ada yang mengambil jatah cuti di hari Kamis.

Senin, sebagai mula hari dan mula lagi aktivitas yang rutin kita jalani hingga Jumat. Kita mendapatkan the new energy. Tentunya langkah-langkah kaki ringan kita akan kembali menapaki gedung perkantoran yang sudah kita tinggalkan beberapa waktu lamanya. Hehehe... Jangan berat untuk melangkahkan kaki ke tempat "mengais rupiah".

Happy day of monday, sambut dengan gembira dan jalani dengan enteng kaki. Ahaaay... ringankan langkah kaki dengan segera. Berkaca dari negara Asia Timur Jauh (baca Jepang), mereka selalu bersemangat dalam bekerja. Saking semangatnya, sampai-sampai penduduk negara itu mendapat julukan, workholic people (manusia gila kerja). Sebenarnya sih tidak, karena jeda mereka bekerja setiap dua jam, makanya mereka terkesan seperti orang yang "gila".

Tetapi, tetap saja mereka bahagia menjalani rutinitas dan aktivitas yang menghinggap. Memang, dari dulu, etos kerja mereka sangat tinggi dan tak dapat dipungkiri oleh bangsa-bangsa lain. Perlulah kita mencontoh cara mereka bekerja yang super tekun dan teliti. Zero mistakesi sangat mereka hindari. Bila perlu, tidak ada kesalahan sama sekali dalam bekerja.

Hari-hari penuh kebahagiaan selalu mereka jalani dengan ringan. Setiap hari, tak ada hari yang tak bahagia, selalu bahagia.

0 komentar: