Rabu, 23 November 2016

Chief Barbershop: Balutan Eksotisme Gaya Rambut Pria Urban

Rambut atau ada juga yang menyebut sebagai bulu merupakan bagian atau organ yang tumbuh di kulit hewan dan manusia. Rupanya seperti benang. Rambut muncul dari epidermis atau kulit luar. Meski berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis atau kulit, struktur mirip rambut biasa disebut trikoma yang juga ada pada tumbuhan.


Ki: Fatsi Hakim Anjani, Founder Chief Barbersupplies & Co
Ka: Ions Akhmad, Pekerja Kreatif-Man Style Expert
Foto: Dok. Pribadi
Nah, ungkapan rambut sebagai mahkota tak hanya melekat pada wanita saja. Hal itu juga berlaku untuk pria. Untuk pria-pria, potongan atau model rambut ternyata menjadi perhatian intens akhir-akhir ini dan tak kalah penting dengan rambut wanita yang biasa dibuat model lain. Potongan rambut, selain menunjukkan kepribadian, juga membuat penampilan jadi semakin menarik.

Karenanya, pria-pria sejak sekarang mulai memperhatikan penampilan gaya rambut mereka. Langkah pertama yang harus dilakukan pria untuk mengubah dan memperlihatkan ketampanannya adalah dengan memotong rambut dan mengubah gaya potongan rambut mereka.

“Memang, mengubah potongan rambut itu gampang-gampang susah. Perlu mempertimbangkan bentuk wajah agar memperoleh model potongan rambut yang tepat dan pastinya ok”, begitu yang disampaikan Fatsi Hakim Anjani, selaku Founder Chief Barbersupplies & Co di Chief Barbershop Ciragil Jakarta, 22 November 2016.

Akhir-akhir ini, banyak pria hangat membicarakan dan melihat munculnya tren gaya potongan rambut yang pas dengan keingina mereka. Misalnya saja undercut dengan beragam variasi. Banyak selebritas, model, juga para olahragawan yang mengenakan model potongan rambut undercut tersebut. Hal itu membuat undercut semakin populer saja. Karena membuat penampilan semakin terlihat menarik juga lebih cool.

Oleh karena itu, penting bagi seorang pria menentukan barbershop yang pas  dalam memvisualisasikan keinginan mereka terhadap gaya rambut yang dimaui agar menjadi the best hair character. Melihat arah generasi muda millennial menjadi penentu perkembangan lifestyle, gaya rambut menjadi cerminan dan karakter diri yang perlu ditampilkan oleh pria-pria urban masa kini.

“Chief Barbershop, yang sudah berdiri 3 tahun silam percaya bahwa, pada 2017 mendatang, tak hanya berganti angka, tetapi juga menjadi tahun untuk menobatkan the best hair character sebagai paspor pria urban untuk menikmati hidup”, ucap Fatsi Hakim.

Di 2017 mendatang, ada empat karakter rambut yang terinspirasi dari hair cut iconic dan karakter yang paling unggul dari seorang pria di berbagai negara. Di antaranya  modern undercut-Japanese hair character yang ekploratif. Hairstyle-nya long & shine dengan character look & trend adapter. Product Fit Chief Panthera Hybrid Pomade.


Modern Undercut
Foto: Dok. Pribadi
Cosmo classic- Italian hair character yang passionate tetapi tetap punya kelas. Sementara, hairstyle dibuat natural side parting dengan character timeless & classy dan product fit berupa Chief water based pomade.

Cosmo Classic
Foto: Dok. Pribadi
Royal Low Fade-Englishman hair character yang konservatif dan penuh detail dan ketelitian.  Hairstyle berupa short  side part matte looking dengan character Consistent to playing it safe, dan product fit Chief classic oil based pomade.


Royal Low Fade
Foto: Dok. Pribadi
Sementara itu, Paparazzi slick back-American hair character yang bebas dan suka menjadi paling depan. Hairstyle Slickback undercut dengan character extremely free to be on the spotlight defining non conservative and non original character dan product fitnya Chief panther hybrid pomade.


Paparazzi Slick Back
Foto: Dok. Pribadi
Nah, lantas barbershop yang seperti apa yang mampu menjawab keinginan dan kebutuhan kaum urban untuk memunculkan gaya trendi rambut mereka yang sesuai dengan kepribadian atau karakter?

Ion Akhmad pekerja kreatif sekaligus man style expert mengatakan, “Pria urban generasi milenial menginginkan lebih dari potongan rambut paling baru, akan tetapi barbershop yang punya karakter dan dapat diandalkan jadi halo penting dalam menjalani keseharian mereka”.

Chief Barber & Supplies Co., kini hadir di Kebayoran Baru yang notabenenya menjadi salah satu tempat gaya hidup warga ibukota di tiga tempat tak sekadar sebagai tempat nongkrong biasa. Tetapi menjadi tempat tongkrongan anyar kaum pria yang ingin memperoleh tampilan baru dalam menciptakan gaya rambut mereka.

Di sini, Chief memberikan tak sekadar eksistensi untuk pelanggannya di tengah badai media sosial yang melanda, tetapi juga membuat dan memberi pemahaman baru untuk pria urban mengenai The New Wave Barbershop, tempat pria berhubungan dengan dunianya.
 
Chief Barbershop-American Style Classic
Foto: Dok Pribadi
Tempat yang mengambil tema American Style Classic itu dipadupadan dengan sentuhan lokal yang ciamik. Di sini, Chief memakai authentic barber chair orisinal buatan tahun 1900-an dari Amerika. Saat saya berusaha mengangkatnya teras berat dan keras.

Diperkuat pula dengan tampilan interior padupadan industrial yang minimalis dirancang oleh Sir Dandy serta armoma maskulin yang sangat kuat. Hal itu merangsang otak terhadap sensasi feel like a gentlemen untuk pelanggan ketika selesai dari Chief Barbershop.

Interior Chief  Barbershop
Foto: Dok. Pribadi
Hal yang mengasyikan di Chief Barbershop ini memberikan full service barbershop, berupa konsep yang menjamin proses cutting  rambut berkelas dan modern. Dimulai dari layanan booking melalui apps, konsultasi model potongan rambut, hot towel shave, hair wash, warm towel, blow, hair tonic, hair styling, hingga piliihan hari grooming produk lengkap.

Usai rambut di-cut dan creambath
Foto: Dok.. Pribadi
“Ada beberapa pilihan hair grooming product seperti pomade yang berbahan dasar minyak, air, hingga beard oil yang baik untuk kulit. Terbaru dari oil based pomade removal yang ada pertama di dunia. Semuanya dibuat secara profesional oleh R&D Chief. Jaringan barbershop dan produk ritel hair grooming sebagai konsep bisnis dalam naungan Chief Barber & Supplies Co sebagai The Finest Gentlemen Melting Pot”, lanjut Fatsi.
Beberapa pilihan hair grooming
Foto: Dok. Pribadi
Ya, memang benar adanya bahwa Chief Barber & Supplies Co seperti yang dibilang Ions menjadi Barbershop yang mempunyai karakter mengusung pengalaman unik untuk setiap tamunya.

Handsome Blogger dalam Chief Barbershop
Foto: Dok. Pribadi

So, untuk pria-pria dan generasi milenial ibukota, Chief Barbershop menjadi tempat tepat memilih gaya rambut 2017. Saya sudah membuktikannya, Anda kapan?

3 komentar:

Syahran Syah mengatakan...

Blogwalking pagi mas...wahh keren gaya rambutnya seperti era tahun 1990an lagi..hheee

Goiq mengatakan...

ciyeee potong rambut

Juragan Kecil mengatakan...

keren gan model gaya rambut yang cocok..