Senin, 07 November 2016

Nutrive Benecol: Cara Aman dan Mudah untuk Sehat

Siap sih yang tidak ingin terus sehat hingga akhir hayat? Tentunya semua menjawab ingin tetap sehat hingga tua menjelang. Menjaga sehat itu gampang-gampang susah. Bagaimana kita mengatur pola makan dan asupan makanan ke dalam tubuh, olahraga, dan mungkin melakukan diet seimbang yang tak berlebihan.

Ki-Ka: dr. Vito A. Damay; Prof. Dr. dr. Budhi Setianto; Pwk Nutrive Benecol Indonesia
dan Pwk Nutrive Benecol Finlandia, Olavi
Foto: Dok. Pribadi
Begitu pula dengan general  check up kondisi tubuh, juga sangat diperlukan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi badan agar tetap  segar. Mengetahui penyakit sejak dini agar dapat dicegah. Begitu pula dengan kolesterol tubuh, perlu dilakukan pengecekan dan pencegahan agar tak berlebih yang nantinya berujung pada sakit tak berkesudahan.
Masyarakat antusias untuk mengikuti cek kolesterol bersama Nutrive Benecol di Ecovention Ancol
Foto: Dok. Pribadi
Ya, kolesterol memang diperlukan tubuh. Itu dihasilkan oleh hati. Akan tetapi, kalau keberadaannya sangat lebih, justru akan membahayakan jantung kita. Kita juga perlu tahu, gaya hidup seseorang sangat penting dalam mendukung dan memberikan pengaruh kesehatannya untuk waktu yang cukup lama.

Coba lihat, begitu banyak junk food yang beredar, cara atau pola makan yang sembarangan, itu semua memberikan  pengaruh  terhadap kesehatan kita utamanya kolesterol tubuh dalam darah. Kolesterol yang over dalam tubuh, itu disebabkan dari makanan yang memang berisi kolesterol. Apa saja contohnya, jeroan terutama, mentega, kuning telur, juga krim. Di negara maju, rerata kolesterol dalam darah mereka lebih dari 200 gram/dl. Idealnya kurang atau  maksimal 200 mg/dl.
Prof. Dr. dr. Budhi Setianto, SpJP (K)
Ketua Yayasan jantung Indonesia
Foto: Dok. Pribadi
Sebagaimana kita ketahui, semakin tinggi kadar kolesterol (hypercholesterolemia), timbulnya penyakit jantung koroner akan semakin berpeluang pula. Hal itu akibat adanya timbunan plak di pembuluh darah. Lama kelamaan akan semakin lebar dan membesar. Seperti yang dikatakan Dokter Vito dalam paparannya di acara Nutrive Benecol beberapa waktu lalu di Ecovention Ancol.

Dokter Vito A. Damay, Sp. JP, M.Kes, FIHA, FICA, selaku dokter spesialis jantung  dan pembuluh darah dari Klikdokter.com mengatakan, “Salah satu upaya mencegah penyakit jantung dan stroke adalah dengan mencegah faktor utama penyebabnya, seperti Diabetes Mellitus (penyakit gula atau kencing manis), hipertensi (tekanan darah tinggi), kebiasaan merokok, obesitas, dan kadar kolesterol tinggi. Kolesterol  jahat sebagai bagian penting dalam mekanisme terbentuknya plak aterosklerosis yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah jantung.”

Dokter Vito A. Damay, Sp.JP, M. Kes, FIHA, FICA
Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dalam presentasinya
Foto: Dok. Pribadi
Begitu pentingnya bagi kita mencegah agar kolesterol dalam darah tetap stabil. Ini berguna untuk mengurangi risiko adanya penyakit jantung. Karena semua bermula dari kolesterol yang tinggi. Oleh karenanya, pola makan sehat dan teratur perlu diterapkan agar tak kebablasan.

Kini dengan adanya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, banyak bahan-bahan yang dapat dijadikan penangkal agar kolesterol tetap terkontrol. Apa bahan atau suplemen tersebut? Ya, apalagi kalau bukan Nutrive Benecol.

Nutrive Benecol dengan plant stanol ester yang mampu membantu menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung koroner, hadir dalam beragam bentuk, seperti cereal drink atau minuman serealia (mixed grain) dan telah teruji. Minuman ini merupakan perpaduan gandum, oat, dan jelai (barley) dan mengenyangkan.

Plant stanol ester yang ada membantu menurunkan kolesterol hingga 7-10% dalam waktu 2-3 minggu. Tinggi serat pangan yang larut inulis dari tanaman chicory (hi-fiber) yang membantu mengurangi risiko jantung koroner. Rendah lemak dan bebas lemak trans (trans fatty acid free). Mengandung sebelas vitamin dan lima mineral yang sangat diperlukan untuk metabolisme tubuh. Nah, yang mengasyikan lagi, dalam satu sachet Nutrive Benecol (Plant Stanol Ester, 3.4 gr) sama dengan enam mangkuk Oats (Beta Glucan 3 gr). Wah, ini sangat efektif dan signifikan untuk menurunkan kolesterol.

Nutrive Benecol dalam bentuk minuman serealia, menyehatkan
mampu menurunkan kolesterol dalam waktu 2-3 Minggu
Foto: Dok. Pribadi
Untuk itu, dari sekarang kita giatkan untuk TANGKAL kolesterol tinggi. Apa makna di balik kata TANGKAL ini? T: Teratur periksa kolesterol; A: Awasi asupan pola makan; N: Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol; G: Giat berolahraga gerakan B-Fit; K: Kendalikan berat badan dan hindari stress; A: Awasi tekanan darah Anda; dan L: Lengkapi dengan Nutrive Benecol dua kali sehari.

Ayo, TANGKAL kolesterol!
Foto: Dok. Pribadi
Nutrive Benecol merupakan inovasi baru yang dikemas dalam on-the-go drink smoothies (susu rasa buah), sehingga mudah, efisien dan praktis dalam menurunkan kolesterol serta menjaga kesehatan. Juga dalam bentuk serealia. Jangan lupa pula berolahraga secara teratur dan perhatikan pola makan. Dengan pola hidup sehat, kita akan mampu mengendalikan tekanan darah juga kadar kolesterol.


0 komentar: