Selasa, 29 November 2016

VIVO V5: The Perfect Sefie Is Mine!

Mendapati experience baru dari satu gadget itu memang jadi kejutan. Apalagi, ambassador-nya sudah begitu tenar di seantero negeri bahkan dunia. Jadi, gadget atau telepon pintar yang diusung pun terus melekat dalam benak.

ViVo V5 dengan kualitas kamera depan yang  mumpuni
Foto: Dok. Pribadi
Baru-baru ini, saya menghadiri launching produk telepon pintar di bilangan Sudirman, tepatnya di Ballroom Hotel Ritz Carlton pada 23 November 2016 lalu. Telepon pintar tersebut bernama Vivo V5.

ViVo V5 ini digadang-gadang memiliki kualitas gambar hasil kamera depan yang sangat jernih dan detail. Dalam artian, jerawat nyempil pun bisa terdeteksi. Canggih ya! Kualitas gambar yang tajam dan detail dari Vivo V5 ini berkat piksel kamera yang diusung cukup tinggi, 20MP untuk kamera depan.

Jarang ditemui telepon pintar sejenis dengan kamera depan yang sangat tinggi seperti ViVo V5 ini. Sementara, kamera belakangnya relatif cukup besar juga, 13MP. Ini, menurut saya yang penggila foto sangat membantu saat pengambilan gambar, baik dari penggunaan kamera depan maupun belakang. Fokus ViVo V5 memang diperuntukkan untuk selfie minded. Bungkusan kamera utama 13 MP di bagian belakang dan penembak depan 20 MP ini memang puas untuk narsis.
Tampilan ViVo V5 yang Elegan, Dinamis, dan Smart
Foto: Dok. http://gadgets.ndtv.com
Selain itu, ada juga fitur Face Beauty 6.0 yang berfungsi menghaluskan kulit wajah pengguna. Tak ada lagi jerawat, flek hitam, atau wajah berminyak yang bakal mengganggu hasil selfie. Hasilnya benar-benar memuaskan pecinta selfie sejati.

Selain itu, dilengkapi pula dengan layar touchscreen 5.50 inci dengan resolusi 720 piksel dengan 1280 piksel.  Telepon pintar  ViVo V5 ini didukung oleh 1.5GHz octa-core MediaTek MT6750, dan dilengkapi dengan 4GB RAM. Telepon paket 32GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD. Android Android 6.0.1 dan didukung oleh baterai non removable 3000mAh memiliki ukuran 153,80 x 75,50 x 7,55 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 154,00 gram.

Dari ke sisi audio, Vivo memberikan kualitas speaker lebih baik 2,5 kali lipat dibandingkan pendahulunya, V3 Max. Hal itu dimungkinkan teknologi chipset audio AKA4376 dengan yang memilikisignal-to-ratio 115 db.

Wah, yang tak kalah seru dari ViVo V5 ini adalah  adabya fitur sensor sidik jari dan Smart Screen-Split. Fungsi masing-masing secara runut  berfungsi untuk membuka kunci ponsel. Hitungannya hanya dalam detik, yaitu 0,2 detik dan menampilkan dua layar terpisah pada satu ponsel. Hebat!

ViVo V5 memiliki dual SIM (GSM dan GSM) smartphone yang menerima Micro-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India). Sensor di telepon termasuk Kompas Magnetometer, sensor Proximity, Accelerometer dan sensor cahaya sekitar.

Vivo Electronics Corp merek ponsel yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Didirikan pada tahun 2009. Perusahaan ini pembuat smartphone lain Cina untuk memasuki India baru-baru ini. Itu membuat murah ponsel Android, dan orang-orang di segmen mid-range pasar. Semua ini tersedia di India juga.

Agnes Mo, selaku ambassador ViVo V5 hadir pula di acara launching tersebut dan menyatakan bahwa Vivo V5 adalah ponsel pintar idamannya di 2016. "Selfie adalah bentuk ekspresi diri yang indah dan membuat kita bisa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan. Menurut saya, selfie juga banyak manfaatnya, termasuk memberikan saya rasa percaya diri sebelum tampil di depan umum. Bagi penggemar selfie seperti saya, Vivo V5 benar-benar memberikan foto-foto selfie yang jauh lebih baik. Saya bisa mendapatkan foto-foto selfie yang jernih, alami dan sempurna, meskipun di tempat yang agak gelap," tutur Agnez.

Agnes Mo, selaku Brand Ambassador ViVo 5
Foto: Dok. ViVo 
Saat peluncuran produk unggulan telepon pintar ini di Jakarta (23/11/2016), juru bicara ViVo Mobile Indonesia Kenny Chandra, menyatakan harapannya bagi Vivo V5.
"Kami yakin bahwa produk unggulan terbaru kami ini akan menciptakan standard baru di pasar smartphone Indonesia dan dapat diterima luas oleh konsumen, serta mampu mendefinisikan ulang pengalaman mereka berfoto selfie," papar Kenny Chandra.

 
Kenny Chandra, dua dari kanan selaku Jubir ViVo
dan James Wei dua dari kiri, CEO ViVo Mobile Indonesia
Foto: Dok. ViVo
ViVo V5 dijual seharga Rp 3,499 juta di Indonesia. Dalam waktu dekat, Kenny mengatakan Vivo akan membawa varian Plus untuk melengkapi seri V5 original.

Dalam sambutannya di acara tersebut, James Wei, CEO Vivo Mobile Indonesia juga menegaskan komitmen Vivo untuk terus mengolah teknologi kamera ponsel, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di pasar Indonesia. "Sebagai salah satu pasar prioritas bagi Vivo, kami paham bahwa konsumen Indonesia menginginkan kualitas kamera yang mampu mendukung hobi selfie. Kini, berbekal pengalaman panjang, Vivo merambah dimensi baru dan menciptakan standard baru teknologi kamera ponsel yang nyaman digunakan, termasuk memberikan Anda Perfect Selfie," tutup James.

Spesifikasi Lengkap ViVo V5

NETWORK

LAUNCH
2016, November
Coming soon. Exp. release 2016, November

BODY
153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)
154 g (5.43 oz)
Dual SIM

DISPLAY
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.5 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Yes
Corning Gorilla Glass (unspecified version)

- Funtouch OS 2.6

PLATFORM
Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Octa-core

MEMORY
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
32 GB, 4 GB RAM

CAMERA
13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
1080p@30fps
20 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1080p

SOUND
Vibration; MP3, WAV ringtones
Yes
Yes

- 24-bit/192kHz audio
- Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS
Yes
Yes
Yes, with A-GPS
FM radio
microUSB v2.0, USB On-The-Go

FEATURES
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
HTML5
No

- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor

BATTERY

Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

MISC
Gold, Gray
0.95 W/kg (head)     0.70 W/kg (body)    


1 komentar:

zata ligouw mengatakan...

aku juga naksirrrr hape iniiii, pengen punya, kebetulan hape yang sekarang udah mulai nggak oke ;p