Senin, 19 Desember 2016

Best Western Plus Kemayoran Hotel: Best Hotelnya Plus Fasilitas dan Hidangannya



Dunia perhotelan Indonesia terus berkembang. Hal itu seiring dengan semakin meningkatnya kunjungan wisata di negeri ini, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Pembangunan gedung-gedung perhotelan untuk memenuhi target kunjungan pun semakin marak. Hal ini memberi dampak sangat besar terhadap perekonomian dalam negeri.

Best Western Plus Kemayoran Hotel yang sudah berubah logo
Foto: Dok. http://vaaworldsprints.com/
Pembangunan tempat-tempat penginapan mendapat dukungan penuh pemerintah. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mendukung secara cepat proses pembangunan perhotelan tersebut. Beragam fasilitas hotel pun tak bisa dinafikan. Semua berlomba-lomba memberikan fasilitas yang terbaik di masing-masing hotelnya.

Best Western Plus Kemayoran Hotel tampak depan
Foto: Dok. https://i0.bookcdn.com
Fasilitas yang diberikan begitu memanjakan wisatawan itu sendiri untuk betah berlama-lama menginap. Ditambah pula pelayanan (servis) yang memuaskan dari seluruh kru hotel. Layanan yang ramah, fasilitas yang sangat memadai dan modern menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap orang yang ingin menginap atau berkunjung ke salah satu penginapan atau hotel.

Best Western Plus Kemayoran Hotel tampak belakang
Foto: Dok. Pribadi
Salah satu hotel yang memberikan layanan terbaik di kelasnya adalah BEST WESTERN PLUS KEMAYORAN HOTEL. Best Western terletak di jantung kota Jakarta Pusat, antara kota tua Jakarta dan daerah baru Kelapa Gading. Hal ini membuat Best Western sangat mudah diakses dari Jakarta Inner Ring Road yang juga biasa disebut Tol Dalam Kota, dan sekitar 30 menit berkendara dari Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Apabila Anda ingin menikmati kereta api ke Stasiun Gambir, hanya ditempuh dalam 15 menit saja termasuk jika Anda ingin menikmati dan berjalan-jalan ke Mangga Dua. Best Western Plus Kemayoran Hotel sangat memberikan kemudahan untuk akses bisnis dan  perjalanan wisata Anda.

Sementara, jika Anda ingin menikmati Dunia Fantasi (Dufan) atau Ancol, jarak tempuh dari hotel hanya 15 menit. Begitu pula jika Anda ingin berwisata sejarah ke Kota Tua untuk menyaksikan langsung sejarah Jakarta dari dekat.

Best Western Plus Kemayoran Hotel memiliki jarak yang cukup dekat dengan arena JIEXPO, Jakarta International Expo, tempat pertemuan terbesar di Jakarta sebagai ajang konvensi dan pameran. Dikenal juga sebagai MICE-nya Indonesia. Hal yang sangat mengasyikan adalah hotel ini juga berdekatan dengan padang Golf Kemayoran dan Gandhi Memorial International School yang mudah diakses.

Best Western merupakan merek hotel  dan resort terbaik di kelasnya. Ada sekitar 4.100 hotel dan motel yang bernaung di bahwa Best Western, dengan kantor pusatnya berada di Phoenix, Arizona. Di Amerika Utara, ada sekitar 2163 hotel Best Western yang beroperasi. Hotel ini didirikan oleh M.K. Geurtin pada 1946. Sementara, David Kong sebagai Presiden sekaligus CEO-nya sedangkan Dorothy Dowling sebagai Chief Marketing Officer.

Pada 1964, Best Western mengambil langkah pertamanya menuju ekspansi global saat pemilik hotel Canadian bergabung. Lantas jaringan hotel diperluas hingga Meksiko, Australia, dan Selandia Baru pada 1976.

Di tahun 2002, Best Western International meluncurkan Best Western Premier di Eropa dan Asia. Best Western tidak menyebut hotel mereka sebagai hotel berbintang, akan tetapi mereka menyebutkan diri secara berjenjang mulai dari Best Western Core, Best Western Plus, dan Best Western Premier. Best Western memiliki slogan "the world's largest hotel chain" to "the world's largest hotel family."

Saat saya diundang dan langsung berkunjung ke Best Western Plus Kemayoran Hotel, ambience-nya terasa seperti di benua Eropa. Bangunan hotelnya pun sangat menarik. Saya langsung diarahkan menuju Sky Lounge yang terdapat di lantai 21 dari bagian hotel. Hmm… Suasana teduh dan nyaman menyergap saya melalui lorong-lorong hotel yang asri dan sejuk.

Sebelum memasuki Sky Lounge, saya melewati Restoran yang terdapat di lantai UG Hotel bernama ONYX Restaurant. Nah, restoran ini menyajikan hidangan-hidangan yang disesuaikan dengan lidah pengunjung. Ada masakan Barat dan Asia. Asian Cuisine lebih kepada masakan China. Akan tetapi, cita rasa masakan nusantara tetap dikedepankan seperti Nasi Timbel Karuhun degan sayur asamnya.




ONYX Restaurant at Best Western Plus Kemayoran Hotel
Foto: Dok. Pribadi
Chef Recommendation Best Western Plus Kemayoran Hotel
Di Nasi Timbel Karuhun ini ada sajian yang sangat khas Indonesia, yaitu sayur asam, tempe dan tahu goreng, ayam goreng, ikan asin, lalapan seperti ketimun dan selada air. Tak ketinggalan, lidah orang Indonesia identik dengan cita rasa pedas. Sambal menjadi pelengkap Nasi Timbel Karuhun ini.

Nasi Timbel Karuhun Best Western Plus Kemayoran (Main Course)
Chef Recommendation BWP Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribadi
Cita rasa dan perpaduan makanan yang sangat memesona lidah saya saat disuguhi di Sky Lounge Best Western Plus Kemayoran Hotel.  Ini salah satu makanan yang direkomendasikan oleh Chef Best Western Plus Kemayoran Hotel.

Saya pun di kesempatan yang sama memesan Mushroom Chicken Roll. Ini versi makanan Barat Chef Recommendation Best Western Plus Kemayoran Hotel. Dari sisi rasa memang beda. Pas untuk lidah kebanyakan orang. Sausnya, berupa barbeque yang dipadu dengan black pepper, terasa kehangatannya di tenggorokan. Ayamnya, bagian breast (dada) yang menggulung mushroom dan sebelumnya sudah diberi bumbu-bumbu khas Best Western Plus Kemayoran Hotel.

Mushroom Chicken Roll (Main Course)
Chef Recommendation BW Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribadi
Semua terasa menggoyang lidah saya dengan manjanya. Sayuran yang disajikan pun matang sempurna tetapi tidak hancur. Teknik blunch yang sempurna. Wortel, jagung, dan brokoli lembut di lidah. Sementara, kentang gorengnya dengan tingkat kematangan dan penggaraman yang rata sempurna pula.

Dari sisi makanan, terutama main course yang disajikan, Best Western Plus Kemayoran Hotel memberikan cita rasa unik menurut saya. Porsi yang pas dengan garnish cantik membuat selera makan semakin bertambah-tambah. Dari sisi ini saja, Best Western Plus Kemayoran Hotel telah memenangkan hati saya. Lima Bintang untuk food-nya.
Nah, sebelum menyantap makanan berat itu tadi, saya disuguhi appetizer (Makanan pembuka) berupa Cheese Cake. Hmmm… ini adalah the best cheese cake yang pernah saya coba. Perpaduan keju yang lembut dan melted di lidah saya, membuat tangan saya ingin terus menyendok dan menyendok lagi.

Cheese Cake (Appetizer)
Foto: Dok. Pribadi
Bagaimana tidak, ketika saus blueberry itu berpadu menjadi satu dengan sendokan cheese cake-nya, rasa segar langsung menonjok mulut saya. Segar dengan perpaduan rasa sedikit asam saus dan manis dari cheese cake. Perpaduan rasa yang mahal di lidah saya. Satu hal lagi, ini cheese cake yang tidak membuat mual perut saya. Justru  bikin ketagihan.

Fasilitas
Tak afdol rasanya selain menikmati makanan jika saya tak beranjangsana ke kamar hotel yang digadang-gadang menjadi favorit. Alhasil masuklah saya ke beberapa kamar antara lain Superior Twin Bed dan Super Deluxe King Size. Kamar-kamar ini memberikan nuansa indah tersendiri. Benar-benar membuat saya betah berlama-lama, entah itu sendiri maupun bersama istri dan anak-anak.

Deluxe King Size at Best Western Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribadi
Superior Twin Bed at Best Western Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribai

Terbukti lagi bahwa Best Western Plus Kemayoran Hotel, memberikan nilai the best dan plus dengan kejutan yang mungkin tak ada di hotel lainnya. Plus lain yang saya peroleh adalah untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh tetap fit, saya berkunjung ke ruang gym. Di tempat itu cukup lengkap peralatan yang diberikan. Mau angkat barbel, angkat besi, treadmill, atau sejenisnya ada.

Fasilitas Gym untuk Anda yang ingin berolahraga
Foto: Dok. Pribadi
Best Western Plus Kemayoran Hotel mampu memenangi hati saya lagi untuk urusan olahraga. Saya termasuk pecinta olahraga air, salah satunya renang. Di hotel yang sangat plus ini, tersedia kolam renang yang cukup lebar dan sejuk. Berada di luar dari lantai UG. Pemandangannya pun menggiurkan untuk saya. Bisa melihat langsung ke jalan raya kota Jakarta.

Swimming Pool at Best Western Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribadi
Saat capek atau lelah mendera setelah berenang ria, saatnya menuju ruang massage dan spa. Ya, “ALAYA SPA’ di Best Western Plus Kemayoran Hotel menghadirkan spa dan massage yang memanjakan diri. Menghilangkan penat badan dan jiwa, memberikan satu pengalaman yang eksotik.

Alaya Spa at Best Western Plus Kemayoran yang memberi kesegaran
Foto: Dok. Pribadi
Di sini pun saya bisa memilih jenis Spa Packages yang disajikan. Ada Traditional Heritage Masage berupa pijat tradisional yang menggunakan krim pijat. Rejuvenate Massage yaitu pijat tradisional yang menggunakan minyak, ada juga Aromatheraphy Massage, yaitu pijat tradisional menggunakan minyak esensial aromaterapi hangat.

Tempat tidur ALAYA SPA di Best Western Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribadi
Nah, tak kalah serunya, saya juga bisa memilih jika ingin The Essential Spa Treatment seperti Body Glow, mau pijat dan totok wajah dilanjut pijatan relaksasi di kepala dan bahu. Ada juga Body Sparkling berupa pijat tubuh dan lulur. Jangan takut, untuk Anda yang sudah memiliki pasangan dalam hal ini istri atau suami, bisa lho memilih Couple Massage yaitu perawatan untuk dua orang baik pijat maupun totok wajah. Kalau ingin relaksasi kaki juga ada, berupa refleksologi. Lagi-lagi, Best Western Plus Kemayoran Hotel memenangi hati saya kembali.

Pilihan warna ALAYA SPA yang mengasyikan
Foto: Dok. Pribadi
Cerita Best Western Plus Kemayoran Hotel pasti tidak akan ada habisnya. Ini sudah masuk di penghujung 2016. Mungkin sebagian Anda merencanakan menikah di akhir tahun ini? Tepat! Best Western Plus Kemayoran Hotel punya tempat yang sangat menarik untuk acara pernikahan, apalagi kalau bukan ballroom. Ballroom tersebut punya luas sekitar 263 m2 dengan kapasitas sekitar 800 orang. Juga terdapat aula untuk meeting perusahaan yang mampu menampung sekitar 400 orang.

Aula di Best Western Plus Kemayoran untuk tempat meeting
Foto: Dok. Pribadi
Di penghujung tahun juga identik dengan natal dan tahun baru. Satu kejutan yang dibuat Best Western Plus Kemayoran Hotel untuk menyambut natal dan tahun baru, yaitu Snow White Party. Wah, saya membayangkan, bisa menginap di Best Western Plus Kemayoran Hotel, kemudian ikut Snow White Party bersama teman-teman, bermandikan salju-salju yang jatuh dari atas hotel.

Ahaa… ini dia perayaan spektakuler dari Best Western Plus Kemayoran Hotel untuk menyambut natal dan tahun baru itu. Akan ada banyak talent yang diusung Best Western untuk memeriahkan saat tahun berganti. Seperti Live Band, LED Dance, Salsa & Snow Dance, Fortune Teller, DJ Performance, Street Magician, dan juga Firework Dance. Pastinya acara ini seru dan memikat mata. Nah, ada  Grand Prize dan Games seru yang diusung untuk mengakhiri pergantian tahun 2016 ini.

Acara seru SNOW WHITE Party dari Best Western Plus Kemayoran
untuk Penghujung Tahun 2016
Foto: Dok. Pribadi
Jangan sampai ketinggalan lho teman-teman. Perlu dicatat nih tanggalnya, acaranya akan dimulai pada 31 Desember 2016 di Lagoon Outdoor dengan latar belakang kolam renang. Nantinya ada nuansa putih salju. Ditambah pula menu-menu istimewa khas Best Western Plus Kemayoran yang akan terus membekas di ingatan dan lidah. Ada menu lengkap Traditional Stall, Vegetable Corner, beragam Dessert, Soup, juga Barbeque Corner dengan pilihan seafood atau Meat & Poultry dilengkapi beragam pilihan saus. Tak terbayangkan kan kelezatannya.

Jangan khawatir guys untuk harga. Harga paket untuk malam tahun baru relatif murah lho, mulai Rp398.000/nett/orang. Atau untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi, bisa menikmati paket bermalam hanya Rp1.550.000/nett/malam, dan harga ini sudah termasuk menginap satu malam di Superior Room. Superior Room guys!! Siapa sih yang tidak ingin?! Apalagi yang istimewa? Tentunya kalian dapat breakfast dan dinner spesial untuk dua orang juga tiket masuk ke Snow Party.

Waah…Best Western Plus Kemayoran Hotel, sudah best, plus-nya banyak lagi. Untuk kalian yang mau merayakan  Natal, Best Western Plus Kemayoran Hotel pun punya paket menarik lho. Mau tahu? Ya, “Christmas Celebration Package”. Nah, paket Dinner Natal ini mulai tanggal 4-28 Desember 2016 guys! Harganya murah lho, hanya Rp188.000/nett/orang dengan minimum pemesanan 20 orang.

Dengan harga yang relatif murah itu kalian bakal dapatkan dan menikmati Homemade Ice Blended, Sound System Standard, juga pilihan venue seperti ONYX Restaurant, Sky Lounge, atau Meeting Room dengan batas minimum pemesanan tertentu. Dengan sajian makan malam yang variatif itu justru semakin menciptakan perayaan malam Natal kalian menjadi momen yang tak terlupakan bersama sahabat dan keluarga.

Oh ya, intip dulu yuk tempat paling asyik di Best Western Plus Kemayoran Hotel, namanya Sky Lounge. 





Suasana di Sky Lounge Best Western Plus Kemayoran
Foto: Dok. Pribadi
Yuuk guys, kita nikmati penghujung tahun 2016 ini bersama teman, sahabat, juga keluarga di Best Western Plus Kemayoran Hotel. Nah, untuk pemesanan kalian bisa menghubungi nomor (021) 6585 3888 atau bisa juga langsung melalui email di reservation@bwpluskemayoran.com.

Bisa juga lho follow akun media sosial Best Western Plus Kemayoran Hotel di sini.
Untuk Facebooknya di Best Western Plus Kemayoran
Facebook Fanpage di BEST WESTERN PLUS Kemayoran Hotel
Instagram ddi bwpluskemayoran
Twitter di @bwpluskemayoran

Selamat menikmati akhir tahun dengan Snow Party Best Western Plus Kemayoran Guys!

Service & Facilities
·         B’nW Cake Shop
·         Onyx Restaurant
·         Meeting Rooms
·         Grand Ballroom
·         Outdoor Function
·         Lagoon Swimming Pool
·         Sky Lounge
·         Sapphire Ballroom
·         Amethyst Fitness
·         Massage and Spa
·         Laundry Service
·         Facilities for Disabled guests
·         Business Centre
·         24-hour Security
·         Car rental

Banquet & Conference Facilities
·         Wi-Fi internet access at all hotel area
·         Projector
·         Screen
·         Flipchart
·         Stationery
·         Audio or video system
·         Bottled  water and candies

Room Types
·         Superior
·         Deluxe
·         Super Deluxe
·         Junior Suite
·         Suite


2 komentar:

Darwin Arya mengatakan...

Wah ... Gokil tempatnya! Reportase yang menarik, Kakaaaak

Husna Risalah mengatakan...

Lengkapp banget ulasannya. BW Kemayoran ini punya banyak banget fasilitas ya, pastinya yang nginep disini udah ngga perlu keluar-keluar lagi kalau cuma buat makan, ngegym atau spa. Bisa jadi rekomendasi buat yang lagi liburan di Jakarta.