Minggu, 12 Maret 2017

Grand Taman Melati 2 Margonda: Investasi Generasi Milenial Cara APP


Waah, tak pernah saya bayangkan sebelumnya, sebagai “eks warga” Depok, melihat perkembangan kota Depok yang semakin pesat, terbersit rasa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bayangkan saja--dulu--pertama kali menginjakkan kaki di kota Depok sekitar 24 tahun silam, saya masih menjumpai jalanan yang banyak batu koral merah. Kalau dilanda hujan, jalanan becek di mana-mana. Sandal atau sepatu ikut ‘tebal” dibuatnya.

PT Adhi Persada Properti, pengembang Grand Taman Melati 2 Margonda
Foto: Dok. APP
Mendengar kicauan burung yang seolah-olah bernyanyi membangunkan saya untuk berangkat kuliah. Melihat kabut lumayan tebal di pagi buta dengan udara yang dinginnya mirip puncak Bogor. Kendaraan angkot masih berseliweran hingga pukul dua dini hari. Ojek-ojek pangkalan masih betah berlama-lama menanti datangnya penumpang lalu mengantarkan pemakai jasa itu pulang kandang.

Kini Depok, khususnya kawasan Jalan Margonda, berkembang semakin pesat dan mengalahkan daerah-daerah yang “setara” dengannya. Bisa jadi, Depok mulai memunculkan taringnya untuk bersaing dengan kota-kota pinggiran (suburban) yang mirip. Tak bisa dihindari, pertambahan jumlah populasi manusia, menuntut untuk terus adanya lahan dan tempat tinggal.

Bersama Blogger Crony Community, Sabtu (11/03/2017) saya berkesempatan untuk melihat secara dekat perkembangan kota Depok dari sisi properti. Melalui PT ADHI PERSADA PROPERTI (APP) dengan Taman Melati 2 Margonda-nya.

Blogger Corny Community Hang Out with APP
Foto: Dok. Pribadi
Depok-Margonda, notabenenya menjadi pusat tempat berdirinya kampus-kampus ternama, sebut saja Universitas Indonesia. Dari sini, banyak mahasiswa/i pun yang datang dari jauh. Kalaupun mereka punya saudara, bisa menumpang untuk beberapa lama dengan saudara. Nah, jika tidak, otomatis mereka akan mencari tempat untuk bernaung lainnya, dengan kata lain “kost”.

Peluang inilah yang dibaca oleh PT ADHI PERSADA PROPERTI, sebagai anak perusahaan dari PT ADHI KARYA (Persero) Tbk. APP menjadi “raja” properti yang membangun banyak apartemen untuk kelas mahasiwa. Break through (terobosan) dilakukan pula oleh APP dengan membangun tak hanya sebatas apartemen, tetapi membangun apartemen semakin banyak dan lengkap berdasarkan apa yang diperlukan mahasiswa saat ini. Contohnya ruang diskusi, kolam renang, tempat makan, bahkan juga tempat ibadah yang benar-benar mewakili mahasiswa/i.

Salah satu bagian dari Tamel Studio B
Foto: Dok. Pribadi
PT ADHI PERSADA PROPERTI sebagai perusahaan pengembang yang sudah lama bergerak di sektor hunian, gedung komersial, dan pengelolaan property. Sudah banyak menelurkan gedung perkantoran, komersial, hunian yang sangat berkualitas. PT ADHI KARYA sebagai perusahaan BUMN Jasa Konstruksi terbesar di Indonesia. PT Adhi Persada Properti punya reputasi dan kredibilitas yang dapat diandalkan dalam pengadaan produk-produk properti berkualitas.

Blok B yang dibangun APP (Sold Out)
Foto: Dok, Pribadi
Banyak tenaga-tenaga ahli, terampil, dan profesional yang mendukung APP. Begitu pula dengan jaringan relasinya. APP mempunyai jaringan relasi yang sangat luas, ditambah lagi dengan dukungan pendanaan yang sangat kuat, APP terus dapat dan mampu melebarkan sayap usahanya dalam menghasilkan produk yang inovatif dan bermutu seiring dengan tumbuhnya sektor bisnis di negeri ini.


Bagian dalam (interior) Tamel 2 Margonda
Foto: Dok. APP
Banyak sudah apartemen skala kampus untuk mahasiwa yang dikembangkan APP, seperti Taman Melati Jatinangor, tak jauh dari kampus UNPAD, ITB, IPDN; Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi dekat dengan kampus UGM, Taman Melati Surabaya @MERR dekat dengan kampus UNAIR, dan Taman Melati Malang @Dinoyo dekat dengan  kampus UNIBRAW.

Sudut lain isi studio B
Foto: Dok. Pribadi
Di Margonda-Depok, APP nyata dan sukses membangun  dan mengembangkan Taman Melati Margonda pada 2010 sebanyak 800 unit dan Grand Taman Melati Margonda pada 2013 sebanyak 507 unit. Total unit yang sudah terjual dari kedua tower itu berjumlah 1.307 unit. Capaian yang sangat fantastis! Banyak yang antusias dengan kehadiran apartemen ini, khususnya mahasiswa. Mengapa mereka begitu antusias? Salah satunya dekat dengan kampus, selain itu harga yang sangat terjangkau, dan bisa dilakukan sistem sewa.

Tower A (Sold out)
Foto: Dok. Pribadi
Antusiasme inilah yang membawa dan membangkitkan kembali APP membangun satu tower lagi dengan lokasi yang masih dalam satu kawasan dengan Taman Melati  Margonda dan Grand Taman Melati Margonda. APP namakan Taman Melati 2 Margonda.

Apartemen yang dibangun APP ini memberikan konsep KREATIF dan NYAMAN untuk kalangan mahasiswa. Mengambil lokasi yang sangat dekat dengan kampus, seperti kampus Universitas Indonesia, bahkan tak perlu bersusah payah menyeberangi jalan, dan universitas swasta lainnya. Hal yang membuat Taman Melati buatan APP  ini dicari adalah, APP menerapkan konsep Student Center, tempat para mahasiswa/i dapat melakukan presentasi, berdiskusi, bahkan melakukan workshop pendidikan/kegiatan kampus.

Student Centre
Foto: Dok. APP
Selain itu, student center ini dapat digunakan untuk belajar bersama atau belajar secara berkelompok. Oleh karenanya, diperlukan ruang publik untuk mendukung kegiatan tersebut. Sementara itu, kalau dilihat apartemen yang ada sekarang, untuk hal-hal tersebut tidak ada atau masih kurang. Yang terlihat selama ini hanya kamar saja. Jadinya terlihat bahwa mahasiswa hidupnya hanya di kamar, belajar, dan tidak bersosialisasi.

Menurut saya, konsep apartemen yang dikembangkan APP ini sangat bagus dan menarik. Tak hanya student center, mahasiswa perlu ruang publik yang nyata untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Ada pula tempat makan, tak hanya ruang kamar ber-AC saja. APP juga mengembangkan perpustakaan di apartemen untuk memfasilitasi kegiatan belajar mahasiswa, keren ga tuh?! Fasilitas kolam renang pun disediakan sebagai sarana olahraga.

Fasilitas kolam renang di masing-masing tower
Foto: Dok. Pribadi
APP benar-benar memikirkan konsep masa depan generasi milenial ini. Tak hanya belajar, kampus, dan tidur. Untuk itu pula APP memfasilitasi WIFI yang kencang untuk mendukung proses belajar para mahasiswa/i. Bahkan, tempat ibadah yang representatif pun dipikirkan oleh APP. APP mengharapkan, dengan dibangunnya sarana ibadah itu, rasa spiritual semakin kental dan terasa. Cakep!

Taman Melati 2 Margonda ini punya beberapa tipe, yaitu, tipe studio A, B, dan Studio Corner, satu tempat tidur, dan dua tempat tidur. Ukuran masing-masing berbeda-beda. Tipe Studio A 24,3 M2; Tipe Studio B 27,75 M2; dan Tipe Studio Corner 25,80 M2. Sementara itu, Tipe 1 Bedroom berukuran 36,45 M2 sedangkan Tipe dua Bedroom berukuran 56,35 M2.

Melihat konstruksi dan dindingnya, konstruksinya dibuat dari struktur beton bertulang, dinding eksterior berasal dari kusen alumunium dan kaca beton finishing cat. Partisi antar-unit terbuat dari bata ringan dilapisi gypsum dengan finishing cat, sedangkan dinding partisi interiornya berasal dari gypsum finishing cat.

Pintu dan jendela, terutama kusen dan daun pintu utamma terbuat dari kusen alumunium dan daun pintu engineering door. Kusen dan pintu kamar terbuat dari kusen alumunium dan daun pintu engineering door. Kusen dan daun pintu balkon berasal dari kusen alumunium dan daun pintu alumunium kaca. Sedangkan kusen dan daun pintu kamar mandi terbuat dari kusen alumunium dan daun pintu PVC.

Plafon: interior betonnya merupakan beton skim coat finishing cat dan kamar mandi terbuat dari gypsum finishing cat. Lantai interior  berasal dari bahan homogeneous tile dengan lantai kamar mandi terbuat dari keramik.

Tipe Closet Duduk
Foto: Dok. Pribadi
Sanitasi kamar mandi berupa kloset duduk dan shower dengan listrik 1300 VA (studio dan 1 Bedroom) 2200 VA untuk dua tempat tidur. Terdapat pula air conditioner di 1 unit untuk studio dan 1 bedroom dan dua unit untuk 2 bedroom. Nah, ada pula water heater nih. Jadi, kalau penat, langsung  guyur air hangat agar badan segar.

APP dengan semangatnya, Building tomorrow today, untuk mengembangkan bangunannya tetap memperhatikan konsep Saving environment (menjaga lingkungan). APP berkonsep bahwa, untuk membangun masa depan, kita perlu menyelamatkan masa depan, khususnya lingkungan. Oleh karena itu, bangunan yang dibuat oleh APP punya unit pengelolaan air limbah. Air limbah itu dapat dipakai untuk menyiram tanaman juga mencuci kendaraan

Ferry Thahir General Manager Wilayah 2 PT APP (Kiri Kaos Merah)
Foto: Dok. Pribadi
Menurut Bapak Ferry Thahir, selaku General Manager Wilayah 2 PT APP mengatakan, Setiap tahunnya ribuan mahasiswa masuk ke Depok dan perlu tempat tinggal. Inilah yang APP bidik. Meski statusnya mahasiswa, tetapi mereka  ada yang berasal dari kalangan menengah hingga menengah atas yang perlu tempat tinggal lebih baik tak hanya sebatas kamar kost. Selain itu, banyak pula mahasiswa pasca sarjana yang selain kuliah juga sudah bekerja dan berpenghasilan sendiri. Selain mahasiswa, para dosen, dan karyawan PT juga menjadi target market kami”.


Grand Taman Melati 2 Depok-Margonda
Foto: Dok. Pribadi
Perlu  kita ketahui bersama bahwa Grand Taman Melati 2 Margonda ini dibangun di atas lahan seluas 3.705 M2 dengan jumlah unit 839. Unit-unit itu dijual dengan harga sekitar Rp500 jutaan/unit. Dari progres penjualannya telah mencapai 50%. Tak hanya mahasiswa, APP juga membidik para investor yang ingin berinvestasi di bidang property. Nah, bagaimana dengan Anda? APP juga mengembangkan aplikasi untuk transaksi jual beli secara online (daring). Aplikasi tersebut bernama APP Smart yang dapat diunduh melalui Google Playstore dan Apps Store.









Aplikasi APP Smart Tool: Dapat diunduh di Play dan Apps Store
Foto: Dok. Pribadi

Buka aplikasi smart property tools di Play atau Apps Store. Registrasi dan ikuti semua langkah-langkahnya. Sangat mudah dioperasikan. Saya sudah men-downloadnya, kamu kapan? Tertarik untuk berinvestasi di bidang properti? Tunggu apalagi, kini saatnya!!

8 komentar:

zata ligouw mengatakan...

makasih reviewnya mas Jun, lengkap banget infonya. Mudah2an kita bisa punya juga ya buat persiapan anak2 kuliah nanti ;p

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Wah tulisannya lengkap mih mas. Ini pilihan terbaik buat mahasiswa :)

Aprillia Ekasari mengatakan...

Cepet banget ya lakunya ini apartemen, lokasinya emang ok sih, cock buat ditempati atau inves TFS

Ya Yat mengatakan...

waahhhh ikutan jualan apartemen nih mas... keren

eR Ge mengatakan...

takdiragukan,iniapartemen pasbanget buat investasi

cha dm mengatakan...

Reportase menarik dan detail....mohon mampir dan memberi evaluasi untuk tulisan sederhana saya ini makasi http://charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/03/luna-karib-beraksi-menjadi-lebih-berarti.html

M. Siaga Putra Utama mengatakan...

goood

Kacamata Hani mengatakan...

Makin mupeng lihat kamar2 disana, jadi pengen kuliah lagi rasanya dan stay di Apartemen.
*anak mau dikemanain anak?* haha