Sabtu, 08 April 2017

Selfie Foto OPPO F3Plus? Mau Nolak?

“Biarlah foto yang bicara”. Pernah kan dengar kalimat seperti ini? Saya sudah sering kali mendengar dan diucapkan oleh orang-orang terdekat saya, tatkala mereka sedang mengingat memori masa lalu. Ketika sempat membuka galeri foto, mereka menemukan satu atau dua foto yang benar-benar membuat mereka merasa dekat kembali, seolah-olah sedang bercakap-cakap dengan orang yang ada di foto itu.

OPPO F3/F3Plus Booth
Foto: Dok. Pribadi
Banyak nostalgia  lama yang bisa menjernihkan kembali daya ingat melalui satu lembar bahkan satu galeri foto. Foto-foto itu “berproses”. Mengapa saya bilang berproses? Dulu, menggunakan negatif film yang hanya bisa menghasilkan gambar hitam putih, terus berkembang menjadi foto penuh warna. Lama kelamaan dapat dicetak secara digital tanpa disimpan di dalam negatif (film). Nah sekarang, begitu foto bisa langsung upload ke medsos.

Akan tetapi kini perkembangan teknologi semakin pesat. Orang pun tak mau lagi bersusah-susah bawa-bawa kamera yang berat. Dalam satu genggaman tangan, semua objek dan video dapat diambil dalam satu kesatuan waktu. Kamera-kamera berat perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Smartphone semakin bertebaran dengan spesifikasi canggih dan menggoda.

Dalam satu kesempatan inilah, saya bersama rekan-rekan #KelasBlogger mengikuti  helatan Workshop Fotografi bersama salah satu Smartphone canggih abad ini, yaitu OPPO. Helatan ini digelar di Mall Taman Anggrek, di kawasan Jakarta Barat pada Jumat (7/03/2017). Ada banyak kecanggihan baru yang dikeluarkan OPPO untuk OPPO F3Plus ini. Ini menjadi smarpthone yang benar-benar berbeda dari smartphone OPPO di kelasnya yang sudah pernah ada.

Tampilan OPPO F3Plus
Foto: Dok.http://www.berbagiteknologi.com/
Melalui Workshop Fotografi ini saya makin penasaran apa saja yang ada dan dibenamkan di OPPO F3Plus ini. Di sela-sela workshop ini, Media Engagement OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan, bahwa keinginan besar masyarakat Indonesia semakin tinggi untuk smartphone Selfie Expert yang dikeluarkan OPPO. Fitur-fitur fotografi yang ada di smartphone OPPO terus berubah sehingga ketika melakukan selfie, hasilnya benar-benar memuaskan.

Aryo memperlihatkan OPPO varian terbarunya itu, dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori Internal 64 GB, dapat menyimpan banyak data, file, juga video. OPPO F3Plus ini mengandalkan dual di bagian depan dengan resolusi 16 MP + 8 MP. Nah, mau tahu kan bagaimana hasil jepretan OPPO F3Plus? Smartphone ini boleh kita sebut sebagai smartphone flagship di negara ini. Mengapa? Karena punya spek yang tinggi dari sekian banyak smartphone OPPO yang pernah ada. Layarnya saja 6 inci dengan resolusi HD dan dilapisi kaca gorilla glass 5. Baterainya saja 4000 Mah dan dibenamkan pula fitur VOOC Flash Charge.


Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO
Foto: Dok. Pribadi
Pastinya ya, kita juga mau tahu kelebihan yang ada di OPPO F3Plus ini, kan?
Kalau melihat desainnya,  sangat elegan ditambah lagi berbahan metal. Layarnya pun sangat pas untuk multimedia. Sudah dilapisi dengan kaca gorilla glass 5 yang kuat dan tahan dari goresan, seperti debu. Jaringan 4G-nya membuat internet cepat. Terdapat sensor fingerprint yang sangat responsive dan cepat. Sensor fingerprint ini dapat mengunci layar, aplikasi, dan file-file yang ingin diprotek.

Mupeng deh ya, melihat memori internal dan RAM-nya yang besar, pastinya punya performa tangguh dan kamera yang dapat diandalkan. Nah, ini nih yang buat makin asyik pakai OPPO, bisa rekam video dengan kualitas tinggi. Resolusinya hingga 4K. Jadi nih ya, karena ada fitur VOOC flash charger, ngisi baterai OPPO jadi lebih cepat.  Dengan adanya fitur one handed mode dioperasikan dengan satu tangan tetap mudah dan enak. Sensornya juga terbilang lengkap.

Nah, ketika saya hadir di acara Gadget Invasion Week bersama OPPO, ini menjadi surga tersendiri buat saya, terutama OPPO F3Plus. Bagaimana tidak, dari keterangan yang diberikan Mas Aryo tentang F3 ini, buat saya semakin penasaran. Bayangkan saja, sudut F3 ini luasnya 1200, dan pada saat kita groufie (group selfie) ajee gilee…bisa muat banyak orang. Fitur pengenal wajah pintar yang juga dapat mendeteksi wajah secara cepat dan adaptif.

Groufie (Group Selfie) dari OPPO F3Plus mampu menampung banyak
Foto: Dok. OPPO
Teknologi fokus dual PDAF dengan aperture lebih besar, dan pastinya lebih jelas. Sensornya menggunakan Sony IMX398, fokus Dual PDAF, Aperture besar F1.7, dan megapiksel 16 MP. Nah, dibenamkan pula Beauty 4.0 yang buat wajah semakin kinclong. Pada kesempatan itu, salah satu perwakilan kelas blogger (Febrianty Rahma) diminta untuk langsung mempraktikkan untuk mendapatkan pengalaman.

Sebagian Teknologi OPPO F3Plus
Foto: Dok. Pribadi 
Selanjutnya MC menantang dua perwakilan kelas blogger untuk groufie alias foto selfie dengan banyak orang. Saya maju untuk menerima tantangan itu. Benar saja, saya menemukan pengalaman baru di OPPO F3Plus. Apa coba? Ternyata F3 ini mampu menampung banyak orang untuk selfie. Kereeen! Makin tambah pengen.

Ahaa… seakan tak mau ketinggalan, ada satu tempat di booth OPPO. Saya penasaran melihat, ternyata  yang punya Smartphone OPPO bisa gratis buat nama (grafir) di bagian belakang ponselnya. Hasilnya… jadilah nama saya.

Hasil grafir nama di Ponsel OPPO
Foto: Dok. Pribadi
So guys, tak mau ketinggalan kan untuk mengeksplor OPPO lebih lanjut? Nah, helatan GIW ini akan berakhir pada 9 April 2017. Buruan guys, jangan sampe ketinggalan. Bawa OPPO dan grafir nama kalian di booth OPPO ya, gratis! Saya sudah grafir, kamu kapan?

Harga dan Spesifikasi Oppo F3 Plus

Harga
  • Rp 6,5 juta
  • Update Harga & Review dibawah
Layar
  • IPS 6 inchi, FHD  1920 x 1080 pixel
  • Fitur : Gorilla glass 5
Konektivitas
  • SIM : Dual SIM
  • Jaringan : 2G, 3G dan 4G LTE
  • Lain : USB V2.0, Wi-fi, hotspot, Bluetooth, GPS
  • Sensor : Fingerprint, Accelerometer, proximity,Distance, Light, E-compass, Gyro, G-sensor
Memory
  • Internal : 64 GB
  • Micro SD : Hybrid Upto 256 GB
  • RAM : 4 GB
O.S
  • Android Marsmallow 6.0.1
  • Color OS 3.0
Hardware
  • Processor : Octa-core 1,9 Ghz Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • GPU : Adreno 510
Kamera Utama
  • 16 MP f/1.7 (Sony IMX39 sensor) PDAF, Dual LED Flash, OIS, Touch focus, Face detection, Mode HDR & Panorama
  • video : 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • 16 MP f/2.0 + 8 MP 120° wide angle f/2.4,  Beautify 4.0
Baterai
  • Li-ion 4000 Mah non removable
  • VOOC Flash charge (Fast charging)
Lain
  • One handed mode






0 komentar: