Rabu, 16 Agustus 2017

7 Keunggulan Polytron Prime 7 #BreakResistant Smartphone Besutan Anak Negeri




Siapa yang tidak kenal dengan Polytron, salah satu  produsen elektronik terbesar yang ada di Indonesia dengan beragam produk. Saat ini, rambahannya masuk ke dalam ranah smartphone dengan nama serupa. Akan tetapi, produk smartphone yang diusung kali ini menjadi smartphone tahan terhadap bantingan, tak perlu khawatir lecet,  juga goresan. 

Sesaat menjelang peluncuran Polytron Prime 7 MKG 3 [Foto: Dokpri]
Ya, pada hari ini (16/08/2017), The Forum Mall Kelapa Gading  riuh ramai dengan awak media dari beragam passion, juga kehadiran blogger, khususnya blogger tekno. Sudah dapat dipastikan, karena tak lain untuk menyaksikan kebesaran peluncuran smartphone besutan anak negeri yang mengusung Break Resistant, apalagi kalau bukan Polytron Prime 7 yang diproduksi oleh Polytron.

Jaz Hayat Ambassador Polytron Prime 7 #BREAKRESISTANT [Foto: Dokpri]
Saya sengaja datang lebih awal, karena ingin dapat leluasa mengambil beberapa suasana foto melalui bidikan smartphone saya. Juga tak ingin terganggu dengan keramaian orang-orang nantinya. Benar adanya, suasana The Forum masih sepi, hanya hingar bingar beberapa instrument musik yang dimainkan dari penyelenggara peluncuran smartphone ini.

Ketakjuban saya semakin klimaks tatkala saya mendapati Polytron  Prime 7 terpajang selurusan dengan mata saya. Hmm… ini rupanya benda tersebut. Melirik perkembangan smartphone di negeri ini memang tak bisa dielakan. Memang benar, kebutuhan  kita terhadap gadget semakin meluas. Tentunya, keikutsertaan kita terhadap pergerakan smartphone dinamis, tentu juga timbul kebutuhan perangkat dengan body yang kuat dan tahan banting, tetapi tetap ringan dan nyaman saat digenggam.

Berangkat dari sinilah vendor lokal (asli Indonesia) Polytron mencoba  memenuhi kebutuhan tersebut. Setelah sebelumnya Polytron mengeluarkan  Polytron Prime 7S, kini, Polytron kembali menelurkan besutan dengan konsep Break Resistant dengan nama Polytron Prime 7. 

Target pasar Smartphone ini adalah generasi  muda (generasi milenial) yaitu anak-anak muda yang sedang doyan-doyannya menjalani gaya hidup aktif, dinamis, juga enerjik.  
Sangat pas sekali dengan konsep Break Resistant  yang digaungkan Polytron untuk produknya tersebut. Ya, kalau kita perhatikan dan lihat, para pengguna smartphone terkadang tanpa sengaja smartphone yang dipegangnya terjatuh, kemudian lecet dan baret. 

Nah, di sinilah Polytron  tepat hadir untuk anak-anak muda tersebut. Polytron menjawab keinginan anak-anak muda agar mampu mendukung semua bentuk kegiatan penggunanya tanpa khawatir terjadi kerusakan pada perangkat yang mereka miliki.

Bapak Tekno Wibowo,Marketing Director Polytron [Foto: Dokpri]
Pada kesempatan peluncuran ini, hadir Bapak Tekno Wibowo, Marketing  Director Polytron. Dalam sambutannya mengatakan, bahwa #BREAKRESISTANT tersebut digunakan karena Polytron  Prime 7 memang dibuat dan dirancang secara khusus .


Break Resistant, salah satu keunggulan Polytron Prime 7 [Foto: Dokpri]

Menjelaskan secara detail Polytron Prime 7  Bapak Usun Pringgodigdo selaku General Manager Mobile Phone. Dijelaskan oleh beliau, mengapa 1) #BREAKRESISTANT? Ya, setelah saya  melihat sendiri, ternyata Polytron Prime 7 ini didesain secara khusus dengan konstruksi framenya berupa metal dan campuran plastik. Jadi, terlihat solid.

Hal yang membuat saya kagum adalah teknologi NANO MOLDING yang sangat diperhitungkan (presisi). Oleh karenanya, tak heran kalau Polytron mampu menghasilkan smartphone dengan built quality yang tinggi. Selain itu menjadikan Polytron Prime 7 ini kuat juga ringan dalam genggaman. Generasai milenial tentunya pas dengan smartphone yang satu ini.

Teknologi Nano Molding dan Gorilla Glass Polytron Prime 7 [Foto: Dokpri]
Berpadu dengan layar IPS Retina display dan Gorilla Glass plus Native Damage Resistant. Inilah salah satu bahan yang benar-benar memberi kekuatan sebagai pelindung display sudah sangat teruji keberadaannya. Gorill Glass ini punya kemampuan, mampu mentransmisi spectrum warna sangat luas sehingga kualitas layar sangat tajam dan juga kaya warna.
Bagaimana dengan Audio 2) (enhanced audio)  yang dihasilkan dari Polytron Prime 7 ini? Waw! Adanya teknologi audio multi-channel yang mampu memberi dan menghasilkan suara surround, sangat lengkap karena ada suara bass yang begitu depth dan vocal voices sebening kristal. Fitur Enhanced Audio masih diperkuat lagi dengan DTS Sound yang ditengarai sebagai teknologi audio multi-channel itu tadi.


Bapak Usun Pringgodigdo, General Manager Mobile Phone dalam paparan Polytron Prime 7 [Foto: Dokpri]

Terdapat pula 3)FIRA OS berbasis Android. Nah, sistem operasi berbasis Android ditambah desain antarmuka yang elegan serta fitur yang terintegrasi untuk memberikan pengalaman dan produktivitas penggunanya. Jangan beralih dari Polytron Prime 7. Selain FIRA OS Based on Android, juga ada fitur FIRA SHOP. 

Untuk menghemat waktu transaksi, apalagi kalau kita mau bayar tagihan seperti listrik, pulsa elektronik, juga paket data, di sinilah fungsi fitur FIRA SHOP berperan dan bekerja. Jadi, buat apa bersusah-susah harus ke tempat penagihan, kalau di Polytron Prime 7 semua sudah tersedia dan tinggal sekali klik, semua transaksi terlunasi. 

FIRA LIVE, jangan pernah takut ketinggalan berita. Di Fitur FIRA LIVE ini, kita dapat memperbaharui berita-berita terkini. Untuk Anda penggemar film, dari FIRA LIVE juga Anda tak usah susah-susah. Anda bisa langsung membaca review juga melihat trailer film yang sedang “in”.

Untuk melihat streaming video dari channel bola, TV lokal, berita, film, channel hiburan anak, dan lifestyle, akses fitur FIRA TV. Di FIRA TV, semua dapat Anda lakukan dalam waktu 24 jamn. Nah, berita gembiranya nih, Anda juga dapat gratis berlangganan Liga Internasional live streaming siaran bola berkualitas HD 24-jam senilai 750 ribu rupiah.

Hal ini yang paling dicari. Polytron Prime 7 memiliki 4)8MP Front Camera. Kamera depan 8MP ini merupakan wide angle, mampu menangkap gambar yang sangat tajam tanpa pecah. Resoulisnya mencapai 3264 x 2448 piksel, Ultra HD. Dilengkapi multilayer lensa pribadi yang  membaut setiap momen selfie kita mampu memberi kesan lebih.

Ada sensor yang dibenamkan, berupa ISOCELL. ISOCELL ini mampu menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam meski berada pada kondisi cuaca jelek dan sangat sedikit cahaya. 

Tak afdol dong ya kalau hanya kamera belakang yang 8MP. Ternyata, ini nih yang paling dicari anak-anak muda sekarang, 13MP Rear Camera. Kamera dengan kualitas gambar optimal beresolusi 4160 x 3120 pixel, dilengkapi Dual Tone Bright LED Flash yang mampu memberikan cahaya ssecara merata. Hasil fotonya tentu lebih terang dan jelas pada segala keadaan. Untuk selfie dan foto kekinian makin jreng dan ok tentunya.

Menariknya lagi, sensor PDAF atau Phase Detection Auto Focus dibenamkan dengan Ball Bearing AF motor. Ini akan diperoleh fokus gambar yang sangat akurat dan lebih cepat. Ya, pada saat objek bergerak pun foto masih dapat menangkap pergerakan dengan baik.
Pak Usun pun mengatakan, dengan adanya anti flare lens construction akan dapat mengurangi efek flare ketika memotret dari jarak dekat dengan sumber cahaya dan memaksimalkan penangkapan cahaya dari lingkungan sekitar. Alhasil, gambar yang dihasilkan pun akan sangat optimal.

Jangan lari dari Polytron Prime 7. Ada fitrur yang sangat menarik di dalamnya, 5)Wireless control  namanya. Fitur ini sangat cantik menurut saya, terdapat sensor  pemancar infra red-nya memungknn pemilik smartphone ini bisa mengontrol alat-alat elektronik yang dimiliki, seperti AC, Home Theater, LED TV, dan sebagainya.
 
Fitur NFC memberikan kemudahan dalam transaksi [Foto: Dokpri]
Hal semakin buat penasaran saya bertambah-tambah, ada fitur 6)NFC with eSE-ini. Nah, chip NFC dengan eSE (embedded Secure Element) yang dibenamkan di Polytron Prime 7 ini memberikan penawaran yang sangat menarik. Melindungi keamanan data  pemilik dan pengguna serta mendukung transaksi pembayaran contactless yang aman. Mendukung pula standar EMVCo (Europay International Mastercard, VISA). Chip ini juga dapat memfasilitasi interoperabilitas dan penerimaan transaksi pembayaran yang aman. 

Salah seorang pengunjung ketika didemokan untuk diisi eMoney [Foto: Dokpri]
Terkadang ya, ketika smartphone yang kita pakai sudah mendekati habis baterai, yang timbul panik. Paniknya, belum lagi baterai penuh tetapi aktivitas bertelepon belum juga usai. Jangan khawatir! Polytron Prime 7 dilengkapi dengan 7)Turbo Charging. Ketika kita mengisi baterai proses pengisiannya lebih cepat dan sangat efisien dari generasi sebelumnya. Hanya perlu pengecasan baterai satu jam, smartphone Polytron Prime 7 kita dapat dipakai selama 7,5 jam. Waah, lama banget ternyata. Jadi, aktivitas sesibuk apapun tak akan terganggu dengan kehabisan baterai. 
 
Turbo Charging menjadi kelebihan pula di Polytron Prime 7 [Foto: Dokpri]
Saya menyaksikan sendiri ketahanan Polytron Prime 7 ini ketika usher menjatuhkan dari ketinggian sekitar 5 meter. Tak ada lecet maupun retakan sama sekali. Begitu pula ketika dicoba  meletakkan pisang di atasnya lantas diiris, tak menimbukan goresan. Dijatuhkan dari tangga rumah pun demikian adanya. Hal ekstrim lainnya adalah ketika terlindas motor dan tak menunjukkan kerusakan sama sekali. Dengan Break Resistant itu tadi, Polytron Prime 7 ini sangat terlindungi dan bebas dari benturan dan lecet.

Sebagai Smartphone untuk generasi muda, Polytron menggandeng penyanyi pendatang baru pria yang sedang naik daun saat ini, Jaz Hayat, sebagai ambassador. Lelaki Jaz sebagai penyanyi muda pendatang baru memang sedang banyak menyita perhatian publik, terutama anak-anak muda melalui single-nya. Pas sekali sebagai figure anak muda yang aktif, dinamis, dan kreatif dengan sosoknya dan sesuai dengan  #BREAKRESISTANT yang menyasar anak muda dengan aktivitas tinggi. 

Jaz Hayat (tengah) saat memperlihatkan kecanggihan Polytron Prime 7 sekaligus Ambassador  [Foto: Dokpri]
Berkenaan dengan pemasarannya sendiri, saat ini Polytron Prime 7 masih di wilayah Jabodetabek. Polytron juga melakukan roadshow di mall-mall besar di Jabodetabe seperti Central Park, Lipo Karawaci, ITC Kuningan, Grand Indonesia, dan juga mall lainnya. Hal ini dilakukan Polytron mulai Agustus hingga September. Pulau Jawa masih jadi fokus utama.
So, kehadiran Polytron Prime 7 ini menjadi pilihan tersendiri untuk Anda yang aktif baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Per hari ini, Polytron Prime 7 resmi diluncurkan dan ada di gerai Erafone [Foto: Dokpri]
“Untuk harganya sendiri, Polytron Prime 7 di pasaran dibanderol dengan harga Rp2.599.000. Polytron Prime 7 memiliki tiga varian warna, yaitu Gold, White, dan Grey  yang akan diproduksi sebanyak 10 ribu unit dengan target anak-anak muda”, tutup Pak Usun mengakhiri konferensi pers bersama awak media dan blogger tekno di Mall Kelapa Gading 3 hari ini. 

Info:
Untuk Anda yang ingin menyaksikan aktivitas Polytron Prime 7 ini, dapat langsung datang ke The Forum Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, hingga tanggal 20 Agustus mendatang.  

16 komentar:

Mira Utami mengatakan...

Performance nya besok nihh dan demonya tadi keren dijatuhin dari lantai 2 masih seetterroongggg kokoh bodinya

KeblingerBuku mengatakan...

Wah fitur hape semakin lengkap dan bikin semakin lengket ke pemiliknya. (@puspa)

Windhu mengatakan...

Fitur prime terbaru ini makin canggih. Bikin penasaran. Anak-anak muda pasti pingin punya

idfipancani mengatakan...

reviewnya lengkap banget kakakkkkk ... nice! Skrg gadget makin beragam dan makin canggih yaaaa ...

kurnia amelia mengatakan...

Duhh makin banyak ya smartphone dengan fitur yang oke.

Ibrahim Fawwaz mengatakan...

Fiturnya bikin pengen coba

Andiyani Achmad mengatakan...

nambah lagi nih smartphone dengan fitur yang kece

Ya Yat mengatakan...

jatuh dari ketinggian 5 meter gak papa? kalo saya punya hape ini ogah sampe jatuh... sayang bener.. biar saya aja yang jatuh (hlaaaaa)

Wian mengatakan...

Wuuiihhh tahan banting! Perlu nih untuk yang punya anak kecil. Karena tau2 hp udah ada di kolong tempat tidur. Hahaha

Nunu Halimi mengatakan...

Kebetulan anak saya lagi ngerengek aja nih minta hape baru mas Jun, deuhh..! Boleh juga nih jadi pilihan...semoga ada rezekinya..

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Keren neh smartphonenya, semakin banyak aja

Marga Apsari mengatakan...

Dengan spec yang sebagus itu, harga 2.59 kelihatan lumayan ramah di kantong yaa.

Timo mengatakan...

Suka ama universal remote control, kadang suka bingung ditaruh di mana remote TV atau AC haha. Oh iya sama si NFC, penting bgt biar ga asal masuk GTO tp saldonya ga ada haha.

PutriKPM mengatakan...

Aku kemaren heboh di instagram gara - gara temen-temen posting foto si Jaz ini ya ampun T_T

Dan aku mupeng sama hapenya. Kasih dong kak :)))))))

deddyhuang.com mengatakan...

penasaran juga sih buat cobanya. kira-kira ada unit buat review gak ya? :D

Timo mengatakan...

Baru tau aku ada teknologi nano molding pas diksh tau di peluncuran ini. Pantes ya bisa #breakresistant :D