Rabu, 11 Oktober 2017

A Day in A Real Life: Solusi Cerdas TEKA untuk Dapur Sehat Keluarga Bahagia




“Modern kitchen that complete your home”. Saya suka dengan tagline ini. Bisa jadi, karena hampir setiap hari saya bergulat di dapur. Mulai bangun pagi untuk menyiapkan sarapan anak sekolah juga sarapan istri berangkat kerja. Bukan karena istri tak pandai memasak, tetapi tugas masak tak harus saya bebankan kepadanya. 
TEKA Booth  di Jiexpo Kemayoran [Foto: DokPri]
Dapur yang saya idam-idamkan sejak dulu, masih terus mengiang. Sehabis masak, inginnya dapur tetap bersih dan kinclong. Sisa-sisa masakan tak menempel kering di pinggir kompor. Hanya dalam satu kali usapan, semua bersih mengkilap. 

TEKA Booth Activity [Foto: DokPri]
Saya mengingat kembali, salah satu Kitchen Appliances yang sudah cukup terkenal lama, yaitu TEKA. Pada 28 September 2017 lalu, saya sempatkan diri hadir di JIEXPO Kemayoran untuk satu gelaran acara, mulai dari peralatan dapur hingga mesin-mesin canggih pencetak lainnya. Saya singgah ke salah satu booth yang mencuri mata, dengan latar belakang merah dan tulisan putih, TEKA.

CEO of TEKA Rami Kuwatly [Foto: DokPri]
Bicara tentang TEKA, tentu tak lepas ingatan saya dengan peralatan dapur  dan rumah yang luxury dan sangat menawan. TEKA sebagai salah satu perusahaan yang expert untuk peralatan dapur dari Jerman, sudah ada sekitar 93 tahun lalu, tepatnya tahun 1924. 

Beragam peralatan yang dibuat secara built in di lima benua lebih dari 125 negara dengan kualitas bahan, desain, serta beragam inovasi terbaik yang tak diragukan lagi dihasilkan oleh TEKA. TEKA benar-benar memberikan jaminan peralatan dapur dan rumah yang sangat baik dan berkelas di bidangnya.

Sumber daya yang ada dijalin kuat dan erat oleh TEKA dengan keahlian yang ditonjolkan demi satu tujuan, TEKA ingin dapat meningkatkan kualitas hidup jutaan konsumennya. Itu tidak lain, karena TEKA mampu menjadi garda terdepan peralatan dapur dan rumah tangga.

Keberadaan TEKA dengan inovasinya sudah sangat tidak diragukan. Apalagi, komitmennya begitu kuat dengan menghasilkan peralatan rumah dan dapur berkualitas tinggi. Itu sebabnya cita-cita TEKA menjadi pilihan pertama banyak orang menjadi kenyataan. Ibu saya, mempercayakan peralatan dapurnya dengan TEKA. Itu karena TEKA sudah teruji selama puluhan tahun.

Desain-desain peralatan dapur dan rumah tangganya sangat variatif dan eksklusif. Fitur-fitur peralatannya pun tak kalah jauh. Proses perbaikan, mulai dari minor hingga mayor dilakukan TEKA semata-mata untuk kenyamanan konsumen pengguna. Artinya, TEKA memang benar-benar memperhatikan detail desain hingga bagian terkecil sekalipun. Itu demi untuk kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengguna. 

Perusahaan yang berdiri pada 1924 ini merupakan perusahaan yang berasal dari Jerman bersifat multinasional. TEKA bergerak di industri manufaktur dan juga memasarkan alat-alat rumah tangga, khususnya dapur, kamar mandi, dengan produk high class.

Standarisasi pembuatan peralatan rumah tangga yang terbilang sangat berkelas secara built in, utamanya dalam alat dapur seperti oven, cooktops, hoods, juga sink. Tak heran pula, dengan 25 pabrik yang tersebar di tiga benua, membuat TEKA mampu menjangkau di lebih dari 110 negara di dunia dengan 100 juta lebih konsumen yang juga tersebar di seluruh dunia.

Keandalan produk TEKA sudah tak diragukan. Jaringan distribusinya melingkupi negara-negara di Eropa, Asia, juga Amerika. TEKA mampu menjawab secara cepat keinginan pelanggan dalam menciptakan produk rumah tangga dan dapur secara cepat.

Alat-alat rumah tangga yang terbilang modern ini dapat menciptakan suasana dapur menjadi nyaman dan bersih. Salah satu contoh oven Hydroclean. Di oven itu dilengkapi dengan sistem pembersih hanya dengan memberikan sedikit air, TEKAFlex induksi yang fleksibel dapat memberikan dan menciptakan ruang masak tambahan dan hood ekstraktor iHood yang memungkinkan kita dapat mendengarkan musik dengan suara berkualitas tinggi.

Begitu pula dengan TEKA iSink. Karena memiliki control unit di wastafel serta kombinasi keran elektronik, kita bisa mengatur suhu air hanya dengan satu sentuhan jari.

Dengan usia yang sangat lama, TEKA mampu menunjukkan kebolehan dan kecanggihannya. Lebih dari 93 tahun beroperasi, produk yang dihasilkan semakin mempermudah orang untuk mau terjun ke dapur. Peralatan rumah tangga yang dihasilkan sangat profesional, tempat-tempat penyimpanan berbahan stainless steel juga tempat minuman, sangat layak untuk berada di rumah. 

Teka Indonesia hadir sejak 1997 merupakan perpanjangan tangan langsung dari pabrik yang berada di Spanyol. Hal ini sangat menguntungkan untuk konsumen di Indonesia tentunya, Mengapa? Ya, ketika kita mencari barang dapat langsung diperoleh, dan tidak perlu menunggu waktu lama.
Barang-barang yang ada di Teka Indonesia hampir semua ready stok. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan peralatan rumah tangga, dapur atau sejenisnya yang kita perlukan.

TEKA Hobs, the best product by TEKA [Foto: DokPri]
TEKA Kitchen and Bathroom. Di sini, banyak peralatan dapur yang dihasilkan dengan kualitas tinggi. Contoh produknya, seperti kompor tanam (Built in Hobs). Keunggulan kompor tanam ini bebas dari kecelakaan, karena gas ditanam di ruang khusus. 



TEKA Hob, easy to use knock down hobs [Foto: DokPri]
Pada kompornya, untuk menyalakan ada baterai (auto ignition battery 1.5 V) yang dibenamkan dan bisa dibongkar pasar. Ini menjadi keunggulan ganda. Ketika baterai habis, kompor masih tetap dapat menyala dengan menggunakan pemantik (korek api).

Nah, hal lainnya di kompor built in ini, ketika kompor hidup, kita dapat merasakan gas mengalir, tetapi dengan kompor TEKA, hal itu dapat dihambat. Jadi, gas tidak menyebar ke mana-mana karena di kompornya ada gas auto lock safety decvice.

Hal yang mengenakkan lagi, ada 3 gas burner dengan 2 turbo rings 4. 5kW .1 aux (1.1 kW). Terdapat pula tempered glass 8 mm dengan bevel edge. Nah, jangan salah, di built in hob TEKA ini ada juga cast iron pan support dengan emboss logonya TEKA. Dengan logo itu akan terngiang-ngiang terus kemudahan memasak. Ya, masakan cepat matang tanpa mengurangi gizi dari makanan yang tersaji.

Saya melihat dengan saksama, kompor ini sangat mudah dioperasikan. Dengan black rounded metal knob yang juga mudah dibersihkan. Cukup dengan mengangkat knob metal, dan bisa dibersihkan dengan sedikit air lantas dilap. Lap-nya dapat menggunakan kain biasa maupun kain berserat, seperti kanebo.

Produk dimension-nya tidak memakan banyak tempat. Hanya berukuran 780 x 480 x 150 mm dan cutting dimentionnya berukuran 740 x 430 mm. Wah, ternyata cukup luas juga. 

One of TEKA Shower collections [Foto: DokPri]
Bagaimana dengan TEKA Bathroomnya sendiri? TEKA Bathroom ini antara lain shower dan bathroom taps. Showernya dengan Formentera Shower System, shower mixer dengan upper outlet. Selain itu terdapat automatic diverter integrated in the body of shower mixer-nya. XL Square headshower dengan anti scale system, 279 x 279 mm. Baja fleksibel dengan kualitas tinggi, shower hose 1.5 m. Formentera hand shower dengan anti scale system. Shower dapat disesuaikan pula dengan ketinggian atau tinggi badan seseorang. Desain yang terintegrasi. Nah, Formentera ini merupakan salah satu produk terbaru dari Teka Appliances di bathroom-nya. 



Variant of TEKA Sink [Foto: DokPri]
Selain itu, ada pula sink (tempat mencuci piring) yang indah dan bersih. Di polish dengan stainless steel memiliki ukuran mangkuk 400 x 400 x 191 mm. External dimension-nya berukuran 440 x 440 mm. Kedalaman based unit of minimum 50 cm dengan aksesories 3 ½ basket waste dan installation clips. Ada banyak tipe basket waste ini, seperti BE Linea 40.40 R15; BE LINEA 50.40 R15, BE 39, BAHIA 1B, JUCAR 2B, EBRO 1B, BE 28.40, BE 50.40, BE 40.40.25; hingga model klasik pun ada. Contohnya CLASSIC 1B 1D; CLASSIC 1 ½ B 1D; dan lainnya. 

TEKA Sink, Exclusive product [Foto: DokPri]
TEKA,  dengan kualitas produknya sebagai Kitchen Appliances sudah tak diragukan lagi. Selain Kitchen and Bathroom, juga terdapat Teka Sanitary System. 

Ya, makanan sehat ditunjang pula dengan peralatan masak yang bersih dan sehat pula. Dapur yang menghasilkan makanan dari  peralatan sehat dan baik akan bercita rasa berbeda. Ada nilai-nilai lebih kesehatan yang diperoleh. 
Dapur juga menjadi salah satu tempat favorit anak-anak saya bereksperimen. Entah itu memotong, menggiling, menggoreng, dan sebagainya. Tetapi, tetap dalam pengawasan saya. Penerapan Teka dalam rumah tangga tak membuat saya jadi khawatir ketika anak-anak saya bermain di dapur.

Best Kitchen Appliances by TEKA [Foto: DokPri]
Mereka masih berada dalam pengawasan saya. Teka memberi keamanan dan kenyamanan untuk saya juga anak-anak saya beraktivitas di dapur. Produk Kitchen dan Bathroom yang Teka keluarkan ini punya keamanan yang dapat dikendalikan. 


TEKA Oven, suitable for landed house and strata title [Foto: DokPri]
Bicara produk, Teka memiliki lini bisnis yang tak kalah menarik, bernama Linea. Produk yang dihasilkan pun sama-sama menakjubkan dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Linea juga mengeluarkan kitchen appliances seperti Linea Hobs, Linea Hoods, Linea Dispenser, Linea Sink, dan Linea Taps denga harga terjangkau. 

Teka dan Linea bersinergi dalam tataran di masing-masing kelasnya. Produk yang luxury, elegan, dan dinamis. Baik ditempatkan di landed house maupun strata title yang grande pula. 

Tak salah, ketika kaki saya menjejak di arena JIEXPO Kemayoran beberapa waktu lalu dan mata saya langsung tertuju ke produk Teka. Ini menjadi produk impian saya selama ini. Rasa penasaran saya tak kunjung usai, saya telusuri media sosial teka melalu akun Instagram PT Teka P&T International Teka Kitchen Appliances tersebut. https://www.instagram.com/teka.id/.

Sehat itu mudah bersama TEKA [Foto: DokPri]
Saya punya cara untuk membuat keluarga bahagia, cerdas, dan sehat. Kesehatan, kebahagiaan, dan kecerdasan keluarga, saya mulai dari dapur. Dari dapur saya ciptakan masakan sehat dengan hati untuk saya sajikan di hadapan anak dan istri. Begitulah dapur, banyak memberi inspirasi pada kami. Menciptakan kebahagiaan itu sederhana dan mudah, bersama TEKA di dapur serasa di istana. 

  

18 komentar:

Monica Anggen mengatakan...

Mama saya dulu selalu bilang, kunci rumah tangga harmonis itu terletak pada sajian makanan di dalam rumah. Memasak pun harus pakai hati, perlu tulus dan jujur, karena akan sampai di rasa masakannya. Dulu di rumah mama masak cuma pake tungku, dan emang masakannya enak. Sekarang dengan adanya peralatan memasak dari TEKA, proses memasak pasti lebih cepat dan mudah, serta harusnya lebih banyak lagi masakan yang bisa dikreasikan. Ya, kan? Pengen juga nih jadinya punya peralatan masak TEKA

Jun Joe Winanto mengatakan...

Waaah... Mama Mba @MONICA pinter masak. Meski pake tungku kalo masak pakai hati beda memang. Apalagi peralatan masaknya pakai TEKA.. waaah bisa tambaaaah enak. Duuuh jadi ngiler. Turun ke dapur lagi aagh mba Monic.

Waya Komala mengatakan...

Peralatan dari TEKA ini bagus banget ya. Aku jadi membayangkan punya dapur yang isinya TEKA. Pasti bakalan betah masak di dapur.. :)

Jun Joe Winanto mengatakan...

Nah Mba @WAYA... nah bener kaan, Mba WAY jadi ngidamin TEKA... sama Mba. Cakep dan bagus produknya. Keren banget.

Dikki Cantona Putra mengatakan...

Peralatan dari TEKA joss banget ini gan
. Kualitas dari Jerman kuat dan tahan lama banget nih rekomendasi banget untuk di beli

Jun Joe Winanto mengatakan...

Haaaa... Bener banget Bro @Dikki... Jerman yaa... berkelas dan berkualitas. TEKA ini jadi jaminan dapur baik sekarang maupun masa depan.

Gayafone com mengatakan...

wah cocok banget nih buat istri.. buat masak masak

Valka mengatakan...

Ngeliat produk-produk TEKA jadi kepengen punya deh mas di rumah. Apalagi kualitas Jerman, pasti udah gak diragukan lagi. Emak pasti seneng nih kalau di rumah ada TEKA. Hoho

Dian Safitri mengatakan...

Setiap ketemu booth TEKA aku suka mupeng. Itu peralatan dapurnya cantik-cantik dan terlihat mewah banget. Pasti dapur aku makin cantik punya ovennya. Bisa kembali baking cake lagi jadinya.
Ah tapi aku mah ga jago masak. Mas Jun lebih cocok pake produk TEKA ini. Biar makin nyaman masaknya.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Nah Mas @VALKA... sama. Kualitas Jerman yaak yang high dan tahan lama. TEKA memang ok yak.

Jun Joe Winanto mengatakan...

@Gayafone.com: bener banget, buat istri yang suka masak, TEKA mudah pakenya

Jun Joe Winanto mengatakan...

Mba @DIAN Waaah... mba dian ok juga nih baking or cooking... Ayoo Mba, masak bareng tapi pake TEKA yaa

Rudi Apriadi mengatakan...

Sepertinya produk teka kudu ada di kosanku nih, salah satunya kompor yang multi talenta, ehh

Ety Budiharjo mengatakan...

Silau meeenmm liat produk Teka. Mantabs and keren abis. jadi pengen pindahin ke rumah tuh perabotan.

Okti mengatakan...

Jadi pengen punya suami kaya Mas Jun... Ups! Salah... Pengen punya kompor yang diulas Mas Jun maksud nya... Hehehe...

Jun Joe Winanto mengatakan...

Mas @RUDI... naah iya... kosan jadi perfect plus plus yaa.. pada ngelirik gimana gitu.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Mba @ETY: Naah kaan, TEKA mah emang bagus... silau-silau manjaaah gimana gitu yaa lihatnya.

Jun Joe Winanto mengatakan...

iTeh @OKTI:Hahaha... suami yang sebelumnya mau dikemanain Teh? eeeh.. maksudnya suami Teh Okti mau dikemanain? Naah kaan pengen punya kompor yang diulas saya juga kaan.. Saya mah pengen banget nih punya produk TEKA. Semoga dah.