Jumat, 13 Oktober 2017

Kemegahan Launching Layanan Garda Oto Digital



Kaki-kaki lincah dan enerjik menapak di satu gedung pencakar langit bernama Ciputra Artpreneur. Kaki-kaki tersebut memasuki salah satu tempat yang sudah diberitahukan kepada awak media, komunitas mobil, dan juga blogger untuk tempat berlangsungnya salah satu acara yang bakal dihadiri banyak orang.

 
Ciputra Artpreneur, tempat peluncuran Layanan Garda Oto Digital [Foto: Dok http://www.arch2o.com]


Awak media, blogger, komunitas mobil, dan juga para undangan diarahkan menuju lift P11, yaitu lift Satrio untuk  menuju tempat Ciputra Artpreneur berada. Sesampainya di P11, saya diarahkan naik dua eskalator menuju tempat penyelenggaraan acara launching layanan Garda Oto Digital.

Awak media, blogger, komunitas mobil, dan tamu undangan [Foto: DokPri]
Di tempat itu, saya seolah-olah berada dalam satu ruang perhelatan yang dihias dengan beragam ornamen, tempat makan, dan hiasan cantik lainnya. Sesaat sebelum menuju ruang utama, di sisi kanan sebelah eskalator, terlihat ornamen bola-bola yang dipancarkan melalui pewayang pandang yang dapat berubah-ubah warna.

Ornamen bola pantul warna dari pewayang pandang [Foto: DokPri]
Menarik sekali. Terkadang terjadi campuran warna, beberapa saat kemudian berubah menjadi grey color. Tatapan  mata saya masih takjub. Kemudian di sisi kiri, terdapat lukisan besar dengan meja panjang yang terbuat dari marmer. Di atasnya telah ditata sedemikian rupa gelas-gelas berisi air juga beberapa minuman jus buah lainnya. 

Hamparan tempat-tempat prasmanan makanan, tepat berada di tengah-tengah bagian depan ruangan. Menuju ke arah permainan, di sana terdapat semacam roll coaster dengan papan berwarna untuk permainan injak warna sesuai dengan berhentinya putaran roller coaster di warna apa. 

Permainan Papan Roller Coaster [Foto: DokPri]
Di bagian samping mirip roller coaster tersebut, terdapat papan-papan susun yang jika salah satu diambil juga tida jatuh, menjadi semacam pajangan yang cukup menarik.



Perjalanan Asuransi Astra [Foto: DokPri]


Di seberang depannya terdapat sederetan panjang papan yang bertuliskan tentang perjalanan asuransi Astra yang dimulai pada 1956 hingga tahun 2016. Saya juga masih penasaran, di sisi kanannya terdapat patung-patung dinosaurus berwarna hijau dengan lidah menjulur merah. 
 
Patung kayu Dinosaurus [Foto: DokPri]

Mandi Bola [Foto: DokPri]
Satu tempat lagi yang tertuju ke mata saya adalah satu bak besar yang berisi beragam macam bola plastik. Ternyata, tempat spot mandi bola. Lucu juga, area Ciputra Artpreneur disulap menjadi beragam tempat main yang mengasyikkan menjelang detik-detik Layanan Garda Oto Digital diluncurkan.

Ciputra Artpreneur [Foto: Dok http://www.ciputraworldjakarta.com]
Ya, waktu terus berlalu, Ciputra Artpreneur yang tadinya hanya dipenuhi segelintir orang, semakin lama semakin ramai dan dipadati banyak orang. Tamu undangan pun mulai berdatangan satu per satu. Animo ini tak lain untuk menyaksikan Launching Layanan Garda Oto Digital yang sebentar lagi akan dihelat.

Sebelum di-launch, dua orang MC datang menyapa tamu undangan, media, blogger, dan teman-teman komunitas mobil. MC menjelaskan tentang Garda Oto dalam porsinya. Nah, yang serunya lagi, MC punya beberapa kuis yang ditujukan untuk para undangan. 

Pertanyaan kuis seputar produk Garda Oto. Ada rekan-rekan, baik media, blogger, atau komunitas yang bisa menjawab secara cepat dan tepat, ada pula yang tidak. Lantas, MC beralih untuk mengajak rekan-rekan blogger bermain di roll coaster papan injak warna. 

Di permainan ini sangat seru, karena warna-warna yang diinjak dan memiliki jarak tersebut sesuai dengan instruksi MC. Selanjutnya MC berpindah ke ke sudur bola-bola pantul pewayang pandang. Di sana MC juga melontarkan kuis seputar Garda Oto. Banyak juga rekan-rekan blogger yang bisa menjawab pertanyaan dari MC tersebut. Ya, pengetahuan dan kecepatan menjawab ternyata berkolerasi. Siapa cepat dia dapat.

Sesaat tamu undangan sebelum memasuki ruangan [Foto: DokPri]
Akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Para awak media, blogger, komunitas mobil, dan undangan diminta untuk masuk ke dalam satu ruangan besar menyerupai setengah lingkaran (tapak kuda). Sebelumnya, pada saat akan masuk dilakukan registrasi. Di print out registrasi tertulis nomor registrasi dan huruf bertanda F, G, H, J, dan K. 


Blogger, Media, Komunitas Mobil, dan tamu undangan di dalam ruangan [Foto: DokPri]
Huruf-huruf itu tadi sebagai penanda, kita boleh duduk sesuai dengan huruf yang tertera. Dan nomor yang tertera pada print out sebagai nomor yang nantinya akan diundi untuk doorprize. Masuklah kami ke ruangan yang ternyata sudah ada beberapa tamu VIP di barisan paling depan.


Duo MC acara Launching Layanan Garda Oto Digital [Foto: DokPri]
Kemegahan mulai terasa, tatkala lampu ruangan dimatikan. Performa beberapa dancer mulai membuka nuansa indah acara dengan gemerlap cahaya lampu. Selesai performance dari dancer, ruangan kembali terang benderang. MC pun datang dan mulai  membuka acara dengan antusias. Di awali dengann pengenalan apa itu Garda Oto dan layanan terbaru Garda Oto, berupa Garda Oto Digital. 

Direktur Utama Astra International, Bpk. Suparno Djasmin [Foto: DokPri]
Acara launching ini diawali dengan sambutan dari Direktur Astra International, Bapak Suparno Djasmin. Dalam sambutannya, beliau mengatakan, “Astra masih tetap berprestasi dengan sangat baik. Kalau dilihat dari perolehan premi, masih bisa meningkat, baik itu di retail, commercial. Kemudian urusan ini bisa dikelola dengan sangat baik, sangat efisien, sehingga bisa memberikan hasil yang baik bagi semua stakeholdernya”.

“Kita mengucap syukur atas prestasi yang baik ini, dan terima kasih kepada seluruh management dari Asuransi Astra. Tentu Asuransi Astra di dalam menjalankan bisnisnya ini melakukan beberapa hal yang penting, yang pertama, yang paling kita ingat adalah mendukung value chain daripada Astra, baik itu otomotif di roda empat, di roda dua, ataupun mendukung asuransi-asuransi terkait secara value chain dengan seluruh bisnis daripada Astra”, lanjutnya.
 
CEO Asuransi Astra, Bpk. Rudy Chen [Foto: DokPri]
Astra terus berinovasi melalui layanan Garda Oto Digital. Nah, apa sebenarnya Garda Oto Digital ini? Bapak Rudy Chen dalam sambutannya memaparkan, bahwa Garda Oto Digital merupaka layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang dapat dibeli secara online. Cukup masuk ke dalam www.gardaoto.com .

Cara membelinya, tinggal memilih fitur yang ada di aplikasi dan langsung klik. Selanjutnya, kita tinggal memasukkan kelengkapan informasi yang diminta, bayar, dan kita tak perlu bangkit dari tempat tidur hanya untuk menuntaskan pembayaran, karena tim Astra akan menuju lokasi kita untuk melakukan survei.

Oya, jangan salah, Asuransi Astra ini sudah ada sejak enam dekade dan terus berkembang hingga menjadi perusahaan asuransi terbesar. Lebih jauh Pak Rudy menjelaskan, perkembangan teknologi sudah membuka lansekap dari asuransi. Akan tetapi, asuransi Astra tetap tumbuh dan berkembang, apa rahasianya?

Pak Rudy pun kembali menjelaskan, “Sederhana saja, karena kami bagian dari Astra Group. Hal lainnya lagi adalah kami berinovasi yang berkesinambungan. Inovasi yang kami lakukan saat ini, digital.  Kami yakin, digitalisasi dapat menjadi sarana  yang baik dalam mencapai misi Asuransi Astra, yaitu peace of mind to millions. Pada 2015 kami mencanangkan The Year of Going Mobile. Pada saat itu juga kami meluncurkan platform kami, yaitu (my mobile), diperuntukkan untuk semua segmentasi customer yang ada, dan syukur Alhamdulillah, tahun kemarin kami juga terpilih menjadi the most digital company in general insurance.

Nah,Garda Oto Digital ini dapat dibeli kapan dan di mana saja. Untuk klaim, baik di luar maupun di dalam kantor, mau di mana saja, bisa diatur pilihan lokasi kita. Jadi, untuk pelanggan Garda Oto Digital dan yang memakai aplikasi otocare 3.0. survei dan klaim dapat  digunakan di mana saja. Kita tinggal masukkan lokasi klaim yang diinginkan, dan petugas asuransi akan datang ke lokasi. 

Setelah survey, Laporan Klaim kita akan terbit. Tak berhenti sampai di situ, kita tidak perlu repot mengantarkan mobil ke bengkel, karena layanan antar jemput kendaraan dari lokasi menuju bengkel, dan akan kembali dari bengkel, itu disediakan.Hal tersebut yang membuat klaim menjadi makin gampang. 

Pak Rudy menekankan, semua bisa dinikmati oleh customer yang memakai otocare versi 3.0. Dalam proses klaim, biasanya kita merasa khawatir, “mobil saya sudah beres belum ya? Kapan bisa diambil? Nah, ada fitur di  Otocare 3.0 untuk klik status yang bisa memantau status kendaraan kita. 

Layanan Garda Oto Digital #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! [Foto: DokPri]
Kesimpulannya adalah akuisi,  klaim, perbaikan, dan sebagainya semua bisa menggunakan otosport. Pertanyaannya, jadi kapan bisa beli Garda Oto Digital? Misalnya besok, lusa, minggu depan.  Kalau bisa sekarang saja, kenapa? Karena beli dan klaimnya gampang, bonusnya banyak. Jadi, Garda Oto Digital memakai pemikiran, semuanya harus makin gampang. 

Jadi, apabila kita membeli sekarang, bisa dapat hadiah yang sangat kita butuhkan sekarang. Pembayaran juga bisa dengan cicilan 0 persen, dari tabungan BCA dan Bank Mandiri. Kita juga punya kesempatan untuk berpartisipasi di win to win dengan hadiah utama satu Samsung GAlaxy Note 8. 

Klaim di layanan Garda Oto Digital #MakinGampang [Foto: DokPri]
Garda Oto Digital merupakan layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online, memiliki layanan utama sama seperti Garda Oto biasa tetapi memiliki kelebihan fitur seperti Gampang Pilih Lokasi Klaim, Gampang Antar Jemput Kendaraan, juga Gampang Pantau Status Klaim.

Kesimpulan:
Pelanggan Garda Oto Digital akan mendapatkan berbagai keunggulan, seperti berikut.
1.   Gampang Pilih Lokasi Klaim à Di kantor, di rumah, di manapun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan Anda
2.   Gampang Antar Jemput Kendaraan à Layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan Anda dan antar kembali dari bengkel bikin klaim #MakinGampang
3.   Gampang Pantau Status Klaim à Dengan Garda Mobile Otocare, memantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang

Pelanggan Garda Oto Digital akan mendapatkan banyak bonus:
Hadiah Langsung berupa:
a.   E-Toll On Board Unit (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
b.   Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama bulan Oktober)
c.   Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
d.   Cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, Permata Bank

Bagaimana cara mengkasesnya?

Pelanggan mengakses situs website www.gardaoto.com
1.   Pelanggan membaca informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital.
2.   Klik BELI yang terletak pada pojok kanan atas halaman www.gardaoto.com
3.   Pada halaman Step 1 Info Kendaraan, Lengkapi form informasi perlindungan, kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT.
4.   Pada halaman Step 2 Dokumen & Data, Lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT.
5.   Pada halaman Step 3 Pembayaran, Baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG.
6.   Pelanggan akan menglengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.

Catatan yang perlu diperhatikan:
v Pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survei kendaraan, baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center /Cabang.
v Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta penduan untuk melakukan survei.
v Pelanggan akan dijelaskan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survei kendaraan bermotor yang ditanggungkan.
v Pelanggan akan mendapatkan polis dan bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah pelanggan melakukan survei dan pembayaran penuh.








5 komentar:

Tanti Amelia mengatakan...

ooh jadi, garda oto udah bisa diakses digital ya,

nanti tetap ada juru tera nya kan?

Diah Woro Susanti mengatakan...

Makin gampang aja beli polis asuransi :)

Jun Joe Winanto mengatakan...

Iya Mba Neng, Enak banget deh sekarang. Mau ke mana-mana aman pake layanan garda oto digital. Cepet dan bisa dilakuin di mana -mana.

Jun Joe Winanto mengatakan...

Bangeet...gampang Bangeet. Enak ya zaman sekarang, semua dimudahkan.

Riyardiarisman mengatakan...

Simple, tapi bonusnya banyak. Wajib dipilih banget ini mah...