Rabu, 18 Oktober 2017

Raksa Online: Mudahkan Customer, Hidup Tenang Kendaraan Aman

Bicara asuransi, ada sebagian orang yang "Alergi" bahkan tidak ingin menyentuh sama sekali. Ketidaktahuan mereka dalam memperoleh informasi dan benefit dari asuransi-lah yang menghambat mereka untuk maju dan memperoleh informasi. Sebenarnya apa Asuransi itu?

Asuransi Mobil? Klik raksaonline.com [Foto: Dok http://www.araksa.com/images/Banner-RaksaOnline-In-Araksa.jpg]

raksaonline.com dengan tagline anytime anywhere with our smile [Foto: DokPri]


Menurut KUHP Pasal 246:

"Asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian, dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung, dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena: suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang di harapkan, yang mungkin akan diderita karena sesuatu yang tak tertentu."

Nah, mengacu pada KUHP Pasal 246 tersebut, sudah semestinya setiap orang, kendaraan, maupun barang dalam bentuk apapun diasuransikan. Hal itu semata-mata untuk melindungi diri, barang, atau kendaraan dari keadaan yang tidak diinginkan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Nah, berkaitan dengan hal ini, pada hari ini, Rabu (18/10/2017) dalam satu kesempatan saya mengikuti tentang bahasan ASURANSI, yaitu Asuransi Raksa. Penggunaan jasa asurasni untuk proteksi kendaraan merupakan satu pilihan tepat untuk kententraman dan ketenangan kita. Tetapi, memilih perusahaan asuransi yang tepat menjadi hal yang perlu kita pertimbangkan.

Raksa Online sebagai bukti nyatanya kepada customer  punya komitmen untuk kepuasan customernya. Raksa Online memberikan layanan dan fasilitas  istimewa untuk customer Raksa.

Bapak Junardi, Direktur Raksa Online [Foto: DokPri]
Dalam kesempatan ini, Bapak Junardi, selaku Direktur Asuransi Raksa dalam sambutan menjelaskan, bahwa PT Asuransi Raksa Pratikara berdiri sejak 1975 yang menangani klaim-klaim serta risiko terhadap kendaraan bermotor kita. Raksa memberikan kemudahan dan fasilitasnya. Pertanyaannya sekarang adalah, kenapa orang harus memilih asuransi raksa? Karena ada 8 layaanan dengan  24 jam servis, mobil derek, dan tersebar di seluruh Indonesia, dengan  19 kantor dan sangat mengutamakan servis.

Tukar cinderamata antara Kelas Blogger dengan Raksa Online [Foto: DokPri]
Raksa Online berdiri sejak 2012. Di Raksa online customer bisa langsung melakukan simulasi dan tahu jumlah premi yang harus dibayarkan selanjutnya. Untuk hal ini customer bisa juga langsung menghubungi Customer Services selama 24 jam. Melihat perkembangan Asuransi Raksa Online pada 2017, Raksa Online mengamali pertumbuhan menjadi 4105 polis. Ini merupakan pencapaian yang cukup fantastis. Raksa Online berusaha untuk meningkatkan Polis yang lebih banyak lagi untuk ke depannya.

Delapan layanan Raksa Online [Foto: DokPri]
Di Raksa Online ini terdapat delapan layanan yang mengedepankan kemudahan untuk Customer yang dilayani, yaitu:

1. Raksa Gold  Club (RGC)
Ini diperuntukkan bagi pemegang polis asuransi kendaraan bermotor dengan pertanggungan di atas 70 ribu Dollar. Customer dapat merasakan kenyamanan dan kemewahan dalam berasuransi dengan fasilitas pijat refleksi, mani-pedicure, valet parking, dan priority authorized  workshop.

Salah satu layanan Raksa Online, Raksa Gold Club [Foto: DokPri]
2. Raksa Silver  Club (RSC)
Bagian ini untuk customer dengan nilai pertanggungan kendaraan di bawah 70 ribu Dollar. Dengan layanan klaim "MUCAK" (mudah, cepat, dan akrab), seluruh customer yang berkunjung dapat merasakan kenyamanan dan ramah tamah pelayanan Raksa Online.

3. Layanan Nasabah 24 Jam
Lengkap dengan mobil derek 24 jam  untuk wilayah Jabodetabek dan Raksa Emergency Quick Services (REQS).

4.Raksa Mobil Club
Ini sebagai bentuk mobile office dalam bentuk mirobus yang dirancang khusus untuk melayani nasabah yang akan melakukan klaim kendaraan. Kehadiran RMC akan lebih memberikan kemudahan bagi para customer dalam melakukan klaim.Dengan dukungan staf yang memang sudah mumpuni di bidangnya, seluruh customer dapat merasakan kenyamanan, kecepatan, dan keakraban.

5. Pelayanan Derek 24 Jam
Nah, jika kendaraan roda empat kita mengalami kendala di jalan raya, Raksa Online siap 24 jam membantu customer kapan dan di manapun berada.

6. Bengkel Rekanan
Raksa Online memiliki bengkel rekanan yang tersebar di area Jabodetabek. Jadi, kendala-kendala yang terjadi pada kendaraan kita, bengkel dengan sigap melayani tanpa berpanjang lebar.

7. Emergency Quick Service
Emergency Quick Services ini, berupa layanan cepat tanggap darurat pada hal-hal yang terjadi di kendaraan customer. Jadi, Raksa Online cepat tanggap menangani kondisi darurat kendaraan Customer.

8. Kemudahan Klaim Di Manapun Berada
Nah, mau klaim kapan pun dan di mana pun kita berada, Raksa Online siap melayani dan memberikan kecepatan klaim.

Kecepatan layanan ini menggunakan kendaraan bermotor, semisal customer mengalami pecah ban, aki lemah, dan hal-hal lain yang terjadi pada kendaraan kita.

Apa yang Dilakukan Raksa
Raksa Online tak berhenti hanya mengenalkan sebatas promosi secara offline saja, tetapi online pun Raksa Online lakukan. Untuk pencarian organik, Raksa Online  melakukan promosi di sosial media, meliputi Facebook, Instagram, dan juga Twitter. Selain itu juga melakukan google AdsWord untuk pencarian secara organik.

Selain itu, staff marketing juga membantu untuk promosi menyebarkan informasi mengenai Raksa Online. Raksa Online juga melakukan promosi  ke komunitas mobil juga menyebar brosur.  Brosur yang disebar kerjasama dengan loper koran, ketika ada acara seperti di kontes mobil, dan saat CFD (Car Free Day). Selain itu, mengikuti juga pamera-pameran yang berlangsung di Mall. Raksa Online juga memiliki Moline atau Mobile Raksa Online. Ada tiga Moline yang dimiliki Raksa Online, yaitu di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Dengan adanya Moline, Raksa Online pun dapat melakukan branding secara mobile (bergerak).

Nah, selain yang dilakukan seperti yang sudah disebutkan, Raksa Online juga melakukan Email Blast untuk customer melakukan perpanjangan. SMS blast ini ada dua bagian untuk (customer new),   kerjasama dengan provider berdasarkan LBS (Location Base Service) dan Asissting customer.  Re-marketing untuk di Raksa Online dapat melakukan simulasi. Tetapi, kadang simulasi juga tidak bisa dilakukan, karenanya dapat langsung  menghubungi kembali customer, points of contact.

Ada pula  member get member progam. Program ini menurut Mba Yuli,  customer merekomendasikan ke rekan atau sahabat yang lainnya dan memperoleh cashback sebesar 500 ribu rupiah. Asuransi Raksa Online ini tergolong ke dalam asuransi kerugian, untuk itu asuransi kerugian jika mengacu kepada syariah memiliki syarat dengan ketentuan:

1. Adanya persyaratan bagi objek-objek yang menjadi agunan bank
2. Apabila asurasni kerugian tersebut tidak dapat dihindari, karena terkait oleh ketentuan pemerintah seperti asuransi untuk barang yang diimpor dan dieskpor.

Oleh karenanya, jangan pernah lupa ketika kita membeli mobil, sertakan asuransi mobil melalui Raksa Online sebagai pilihan terbaik. Asuransi Raksa Online menawarkan layanan terbaik, memudahkan customer sehingga tenang menjalani hidup.


Kehadirannya memang dinanti masyarakat untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi customernya. Layanan Raksa Online ini sebagai bentuk kemudahan ketika seseorang ingin mengasuransikan kendaraannya dengan jenis dan  model kendaraannya.


Kemudahan yang diberikan Raksa Online sebagai general insurance yang telah memiliki kantor cabang hampir di seluruh Indonesia ini, menawarkan situs resmi dalam hal pembelian produk asuransi secara online (RaksaOnline). Asuransi Raksa Online dapat dinikmati melalui situs website https://raksaonline.com dengan menyiapkan berbagai fitur.  RaksaOnline akan memberikan kemudahan kepada nasabah, dengan produk asuransi yang disiapkan yaitu asuransi kendaraan bermotor.

Fitur yang ditawarkan dalam layanan tersebut mulai dari harga kendaraan yang dapat dicek langsung, pilihan jenis asuransi kendaraan, nomor plat kendaraan, hingga tahun pembuatan kendaraan. 
Seluruh fasilitas fitur hanya dinikmati dengan satu klik. Dalam website itu juga dilengkapi dengan profil Asuransi Raksa, cara pembayaran premi, dan bengkel rekanan Raksa.

Bukan hanya itu, nasabah yang menggunakan pengambilan asuransi kendaraan bermotor melalui situs RaksaOnline berhak mendapatkan souvenir ekslusif seperti kaos, buku agenda, dan beberapa souvenir lainnya. Sementara untuk sistem pembayaran premi di RaksaOnline akan diberikan diskon 10 Persen. 

Moline Raksa Online [Foto: DokPri]
Pada kesempatan ini juga saya dibawa berkeliling melihat proses klaim yang dilakukan oleh beberapa orang staf dari Raksa Online. Kali ini saya bersimulasi dengan Mobil Raksa Online. Di dalam mobil itu terdapat bangku dan meja untuk customer datang dan petugas mengecek kelengkapannya. Surat-surat yang diminta oleh petugas pelayanan adalah STNK dan SIM, itu untuk di fotokopi sebagai bukti.

Petugas Raksa Online saat menjelaskan produk [Foto: DokPri]
Mobil Raksa Online  mempermudah customer [Foto: DokPri]
Petugas mobil menanyakan, "Dengan bapak siapa, apa yang bisa dibantu, dan di mana kejadiannya". Nah, selanjutnya, customer ditanya sembari petugas mengisi data customer. Selanjutnya, customer diminta untuk masuk ke dalam ruangan ber-AC untuk menunggu klaim selesai diperiksa petugas dan petugas memeriksa kondisi kendaraan.
Petugas Raksa Online menjelaskan kepada customer [Foto: DokPri]
Ruang Raksa Gold Club [Foto: DokPri]
Coffee Corner Raksa Online saat customer menunggu klaim [Foto: DokPri]
Untuk klaim ini tergantung dari jenis kendaraannya. Bila harga tertanggung kendaraan di atas 70 ribu dollar, dan di bawah 70 ribu dollar, customer akan mendapatkan fasilitas, coffee corner, manicure, pedicure, juga refleksi. 

Reflexology Corner [Foto: DokPri]
Setelah pemeriksaan selesai, customer diminta masuk ke dalam ruangan dan seluruh proses klaim dinyatakan selesai  dengan  customer memperlihatkan STNK dan SIM kepada petugas. 

Raksa  No Tips, Sogok NO, Service YES [Foto: DokPri]

Pada satu kesempatan bersama Kelas Blogger dan RaksaOnline [Foto: DokPri]
Testimoni pun datang dari Customer Raksa Online: Bang Conerllius, mengatakan bahwa Asuransi bukan lagi "hantu" yang menakutkan atau mempersulit orang yang punya kendaraan.Tetapi, asuransi membantu untuk mempermudah urusan customer agar merasa terlindungi.


Cornellius Ginting, sebagai salah seorang Customer Raksa Online [Foto: DokPri]
Begitu pula dengan Pak King. Beliau telah lama ikut raksa online  untuk mengasuransikan mobil yang dipunyai. Dengan asuransi Raksa Online, hidupnya semakin tenang, kendaraannya pun terasa aman. Asuransi Raksa Online menurutnya sangat membantu. Membantu dalam banyak hal. Baik itu kemudahan klaim maupun urusan yang  berkaitan dengan kendaraan masa depan.

Bapak King, pengguna Raksa Online untuk kendaraan bermotor yang dimilikinya [Foto: DokPri]
Jadi, dapat dibilang, Raksa Online ini cepat dalam pelayanan dan klaim paling lama tiga hari.
RaksaOnline hadir sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan yang memuaskan nasabah dalam hal berasuransi.


 RAKSA ONLINE
Semantic

1 komentar:

Helenamantra mengatakan...

ngurus klaim bisa sekalian manicure pedicure, nikmatnya dunia :D