Minggu, 19 November 2017

Le Minerale Water Run 2017: Terapkan Tiga Pilar untuk Gerakan Indonesia Sehat




 Siapa sih orang yang tak ingin sehat? Siapa juga orang yang tak ingin punya usia panjang dengan kesehatan diri yang selalu diinginkan. Sehat menjadi satu kata kunci yang perlu dijaga dan dipertahankan. Banyak sih  ya yang bilang, “Sehat itu mahal!” kenyataannya memang demikina. Saat seseorang menderita sakit, di situlah baru terasa betapa mahalnya sehat.


Kiri ke kanan – dr Ulul Albab SpOG (representatif dari Ikatan Dokter Indonesia),
Bpk Febri Hutama (Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah Tbk)
dan Reisa Broto Asmoro (Brand Ambassador Le Minerale) [Foto: Dok Advo]
Sehat itu, kalau menurut pendapat saya berasal dari hati dan pikiran. Kalau pikiran dan hati kita sehat, Insha Allah, tubuh pun akan tetap sehat. Tetapi, kalau pikiran dan hati kita sakit, semua akan terasa sakit. Mengelola hati dan pikiran itu gampang-gampang susah. Contoh nyata, kalau ada teman atau tetangga punya sesuatu yang baru, mestinya bersyukur. Kenapa? Ya, akhirnya mereka bisa memiliki sesuatu yang diidamkan. Bukan sebaliknya, timbul rasa iri dan dengki.

Nah, hal-hal seperti inilah yang terkadang membuat seseorang sering dihinggapi sakit berkepanjangan. Sebenarnya, Sang Maha Pencipta sudah dengan super-nya memberikan kemudahan untuk mengelola kesehatan tubuh kita. Hanya kitanya saja yang tak pandai memanfaatkan apa yang sudah Allah SWT berikan. 
 
Le Minerale, air minum yang mengandung mineral [Foto: Dok Pri]
Sehat itu hak semua orang, apalagi menggerakkan sehat untuk banyak orang. Ini menjadi satu cambuk diri agar tetap terus di jalan sehat. Berkenaan dengan aktivitas gerakan sehat ini, pada Kamis (16/11/2017), bertempat di Blue Jasmine, The Maja, saya menghadiri Le Minerale dalam Terus Dorong Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia, Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lanjutkan Kembali Kampanye “Gerakan Indonesia Sehat”.

Sebenarnya, acara yang digelar ini sebagai satu bentuk lanjutan dari yang digelar Le Minerale pada 2016 lalu. Sebagai kepedulian Le Minerale terhadap Gerakan Indonesia Sehat (GIS) yang sudah ada di tahun sebelumnya. Bersama IDI, bagaimana Le Minerale menginduksi seluruh masyarakat untuk menerapkan tiga pilar sehat dalam kehidupan sehari-hari. 


Tiga pilar kesehatan, Move Right, Eat Right, & Drink Right [Foto: Dok Pri]
Nah, tiga pilar yang dikampanyekan oleh Le Minerale dan IDI tersebut melingkupi olahraga teratur (Move Right). Olahraga secara teratur memang penting untuk kesegaran tubuh. Kalau saya, minimal melakukan gerakan-gerakan kecil selama 30 menit. Bisa saja menuruni tangga, ngepel, menyapu, atau membersihkan peralatan dapur lainnya.

Makan makanan bergizi seimbang (Eat Right). Tubuh perlu juga nutrisi dari luar, seperti konsumsi sayur, buah, susu, dan makanan tambahan lainnya. Jangan pernah memaksakan tubuh untuk bekerja seharian. Didukung makanan seimbang akan membuat daya tahan dan kerja tubuh pun seimbang.

Makanan seimbang sebagai salah satu pilar kesehatan [Foto: Dok Pri]
Mengonsumsi minuman yang mengandung mineral alami (Drink Right). Nah, terkadang kita lalai untuk hal yang satu ini. Entah karena keasyikan bekerja atau hal lainnya. Padahal, minum air putih yang mengandung mineral itu sangat baik untuk kerja ginjal, melancarkan buang air kecil, dan mencuci organ –organ dalam tubuh kita lainnya. 
 
Selama ini, mungkin kita minum air putih ya asal minum saja, tanpa tahu kandungan apa yang terdapat di dalamnya. Nah, air putih yang cocok untuk kesehatan dan mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh ya Le Minerale.

Le Minerale banyak mengandung mineral yang memang diperlukan tubuh. Nah, di antaranya ada Kalsium, Magnesium, Sodium, Nitrat, Bikarbonat, Sulfat, Potasium, juga Klorida.  Nah, pernah kan merasakan Le Minerale seperti ada manis-manisnya? Ya, manis-manisnya itu berasal dari salah satu mineralnya, yaitu Bikarbonat.

Selain  mengandung mineral yang baik untuk tubuh, Le Minerale juga punya pH (Potensial Hydrogen) 7.2—7.7. Jadi, dengan pH yang mendekati netral itu, Le Minerale sangat baik dikonsumsi sebagai minuman sehari-hari. Nah, kenapa kita minum air mineral? Menurut Dokter Ulul Albab, SpOG, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), bahwa asupan air mineral itu berfungsi sebagai kofaktor dan katalisator untuk  kerja organ-organ tubuh manusia.

Sementara, Reisa Broto Asmoro, selaku Brand Ambassador Le Minerale, dalam kehidupannya perlu makanan seimbang. Olahraga pun dilakukan hampir setiap hari. Karena saat ini beliau sedang hamil, olahraga hamil pun sering dilakukan. Beliau pun juga sangat konsen dengan yang namanya dehidrasi. Apalagi, kerja di ruang tertutup.

Reisa selalu menyiapkan botol air minum yang bisa di bawa ke mana-mana. Bangun pagi dan setiap beraktivitas dirinya pun selalu membawa air minum. Saat dirinya kurang minum air, sering merasakan sakit dan ada sesuatu yang kurang. Jadi, setiap hari dia mengusahakan untuk tetap membawa minuman ke manapun pergi.

Reisa juga memastikan, air minum yang dibawa dan konsumsi mesti mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Le Minerale.

Nah, dalam rangkaian kegiatannya untuk tahun 2017 ini, Le Minerale akan mengadakan Le Minerale Water Run 2017. Le Minerale Water Run 2017 ini akan digelar pada 26 November 2017. Di mulai dari FX Sudirman dan kembali lagi ke FX Sudirman.  Hal ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi sehat kepada masyarakat bersama Le Minerale dan IDI.

Sebagai komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, di tahun ini kami bersama-sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menggencarkan kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pillar: move right, eat right dan drink right,” ujar Dokter Febri Satria Hutama, selaku Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk.

 
Le Minerale, peduli sehat [Foto: Dok Pri]

Tentang Le Minerale

Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari  Mayora Group. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang  mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh. Le Minerale dikemas secara khusus dan disegel untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.





Dengan hal ini, kita semakin peduli sehat [Foto: Dok Pri]




                                                                                                                                      

0 komentar: