Jumat, 17 November 2017

15 Tahun K-Link: From Zero to Hero, Konsisten Member15olusi Hidup, Bersyariah, hingga Digital Marketing



Ada kebahagiaan tersendiri untuk saya ketika diundang hadir dalam perhelatan besar Anniversary Ke-15 K-LINK MLM.  Melihat perjalanan panjang yang dibangun K-LINK selama 15 tahun, cukup merindingkan bulu roma saya. Ternyata, di balik kesuksesan yang diraih saat ini, ada jatuh bangun yang dialami. Akan tetapi,  orang-orang  yang berkecimpung di dalamnya tahu memutar arah harus ke mana dan mesti bagaimana.

Ulang Tahun K-Link ke-15: Member15olusi [Foto: Dok Pri]
Perjalanan panjang K-LINK MLM seperti sekarang bisa buat bahan renungan dan pelajaran berharga untuk saya pribadi.  Bagaimana niat, tekad, dan kemauan yang kuat dapat mengalahkan egois diri untuk meraih apa yang diimpikan. Tak hanya itu, usaha dibangun dengan kekuatan doa, akan menghasilkan sesuatu yang “wah”.

Ya, sepotong surat elektronik yang masuk ke dalam kotak surat elektronik saya membawa pesan berharga. Pesan berharga yang disampaikan oleh Indoblognet untuk blogger terpilih hadir di Anniversary ke-15 K-LINK di Sentul International Convention Center, Bogor pada Minggu 12 November 2017.

Entah kenapa, semangat saya untuk melihat dan menghadirinya. Saya berangkat bersama beberapa teman dari Stasiun Bogor dan sambung dengan salah satu apps kendaraan online. Tiba di SICC sekitar pukul 13.00 WIB.  Terlihat begitu banyak orang berkaus kuning, beberapa juga mengenakan setelan jas, dan juga hijab merah bergaris hitam.

Saat kaki menginjak ke dalam arena SICC,  lampu sorot gemerlap menyambut kedatangan dan orang-orang pun sudah banyak berkumpul dengan menempati kursi masing-masing. Saya merasakan aroma kemegahan dan keceriaan di Anniversary ke-15 K-LINK ini.  Beberapa teman sudah berkumpul di ruang media dan blogger.

Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dr. H. MD. Radzi Saleh [Foto: Dok Nik MB]
Ternyata, Presiden Direktur K-LINK Indonesia, Dr. H. MD. Radzi Saleh , ingin bertemu dan bicara dengan rekan-rekan blogger mengenai 15 tahun K-Link di Indonesia ini. Dalam sejenak wawancara kami itu, beliau mengatakan, “Di Anniversary yang ke-15 ini, K-Link punya satu hal besar yang bisa berada di pasaran. Di hari ini pula, K-Link akan me-launching perlengkapan program digital atau online untuk masyarakat Indonesia yang benar-benar meminatinya. Hal ini menjadi satu kesempatan untuk mereka yang ingin melakukan atau merasakan pengalaman berdigital, terutama untuk prospek multi level marketing.”

Rekan-reka Blogger bersama Presdien Direktur K-Link Indonesia di HUT K-LINK ke-15 SICC [Foto: Dok Pri]
Tak selang berapa lama, para blogger mulai memasuki arena utama SICC untuk segera menyaksikan kemegahan yang akan dihelat K-Link Indonesia di Anniversary-nya ini. 

SICC jadi saksi HUT K-LINK ke-15 [Foto: Dok Pri]

Para Undangan Hut K-Link ke-15 [Foto: Dok Pri]

Kegembiraan undangan HUT K-LINK ke-15 [Foto: Dok Pri]
K-Link memang bermula dari Malaysia. Nyatanya, Malaysia dan Indonesia itu tak jauh berbeda, rumpun Melayu juga. Nuansa Tarian Melayu mengawali acara. Di mulai dengan Rampak Gendang dengan beberapa orang pria menabuh gendang, berlanjut dengan tarian berlagu Cindai dengan beberapa penari pria dan wanita. Tak berhenti sampai di situ, nuansa kental lagu Melayu yang mengiri penari masih didendangkan dengan Laksmana Raja di Laut. Pamungkasnya  adalah Joget Rentak 106.


Tarian Melayu, membuka HUT K-LINK ke-15 di SICC [Foto: Dok Pri]
Tari-tarian yang lekat dengan nuansa Melayu itu pun usai.  Master of Ceremony mulai berceloteh dan menyoal tentang K-Link, siapa orang di balik nama K-Link yang sangat berjasa dalam memberikan solusi hidup sehat di Indonesia ini. Kemeriahan dan tepuk tangan para undangan membahana dalam arena SICC tersebut tatkala nama Dr. H. MD. Radzi Saleh dipanggil ke hadapan.

Dalam sambutannya, Dato’ Radzi menyampaikan bahwa di K-Link ini banyak lahir para pahlawan yang bisa disebut sebagai From Zero to Hero. Begitu banyak melahirkan orang yang memang tadinya bukan siapa-siapa, ketika bergabung di K-Link menjadi seseorang yang mampu membanggakan. Perjuangan mereka sangat panjang untuk titik seperti sekarang ini.

Dato' Radzi, orang yang berjasa mengembangkan K-LINK di Indonesia [Foto: Dok Nik MB]
Mulai dari Crown Ambassador, Senior Crown Ambassador, hingga Royal Crown Ambassador. Begitu bahagianya K-Link  telah melahirkan banyak orang-orang hebat di bidangnya.  Sebelas orang RCA, 32 SCA, da 332 CA.

Hmm… tergiur pula mendengar penghasilan mereka yang di atas rata-rata. Bayangkan saja, para leader yang membantu orang-orang di bawahnya (donwline) pendapatannya lebih dari 25 juta per bulan.  Kalau saya pikir, K-Link benar-benar membawa kebebasan finansial untuk siapa saja yang ingin menaikkan taraf hidup menjadi lebih baik. Di K-Link, menurut Dato Radzi, memang tujuan utama bukan pendapatan. Akan tetapi, bagaimana orang-orang  bisa berkarier dan  membangun usaha bisnis bersama-sama.

Dengan  penuh semangat, Dato’ Radzi juga mengatakan, "Kami serius membangun bisnis ini di Indonesia karena Indonesia merupakan potensial market yang besar. Dan, terbukti selama 15 tahun kami berkiprah di Indonesia, negeri ini memberikan kontribusi terbesar di antara 34 negara di dunia. Kemajuan bisnis K-Link didukung oleh inovasi produk yang berkualitas dan sistem bisnis yang saling memajukan.."

Dari sisi bisnis, K-Link memberikan service excellent melalui inovasi produk yang sangat berkualitas dan unggul, ditambah juga marketing plan yang adil, jujur, achievable, dan diberikan training secara integral untuk membentuk para pebisnis MLM  unggul dan profesional berbekal kemampuan marketing  dan kemampuan sumber daya manusia yang baik. 

Jadi, saya dapat melihat dan menyaksikan sendiri  kini, K-LINK menjadi salah satu perusahaan MLM yang sangat terkemuka di Indonesia. Tahu rule business K-LINK yang memang tidak main-main.  Hal yang bisa ditancapkan dari aktivitas K-LINK selama 15 tahun ini adalah K-LINK menjadi bagian MLM kesehatan dan kesejahteraan banyak orang di dunia, terutama masyarakat Indonesia yang memang butuh produk kesehatan dari K-LINK.

Ada banyak pesan yang disampaikan Dato’ Radzi di hari bahagia ini. Pencapaian, kerja keras, kerja bersama, juga saling  support merupakan kunci keberhasilan. Kejujuran yang ditanamkan dalam K-LINK membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnisnya sendiri.

Saya jadi semakin bergairah mendengarkan hal-hal yang disampaikan oleh Dato’ Radzi tersebut. Membangun semangat, menyebarkan kebaikan, memberi kemudahan bisnis, saling menolong dengan melihat sisi-sisi humanistik secara integral, ini yang paling penting.

Satu hal pula yang tak dapat dilepaskan, K-LINK pun telah berpredikat syariah. Artinya apa? Syariah menjadi tuntunan dalam perjalanan panjang ‘umat Islam yang notabenenya banyak di tanah air. Concern Dato’ Radzi mensyariahkan ini tak lepas dari dukungan semua pihak. Catatan panjang melihat bisnis MLM yang ada di tanah air, menjadikan K-LINK berbeda dari yang lain.  Syariah menjadi mutlak dibuat untuk kemudahan. Dengan syariah, rasa khawatir lenyap.  Produk-produk yang dihasilkan pun berlandaskan syariah.

Semua berada dalam pengawasan Dewan Pengawas Syariah. Inilah, mengapa saya senang menggunakan produk dan masuk menjadi member di dalamnya. Rasa keraguan saya dengan bisnis MLM K-LINK nol. Mencintai, menggunakan, sekaligus masuk ke dalam anggotanya membuat saya tenang.  Semua produk bersertifikasi.

"Dalam prinsip MLM Syariah, kami menjalankan bisnis sesuai prestasi. Jika banyak menguntungkan, kami berikan bonus ke seluruh member sesuai dengan usahanya. Tidak ada leader selalu mendapatkan hasil tertinggi. Jika leader bekerja dengan baik dalam memimpin dan ada produk yang dia jual kami akan berikan sesuai prestasinya, Ini berlaku untuk semua. Begitu pun jika omset menurun, kami juga akan sesuaikan pembagiannya kepada member yang telah bekerja,” begitu ucapan Dato’ Radzi selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia.

Anniversary ke-15 K-LINK ini memberi dampak yang sangat signifikan terhadap aktivitas yang saya lakukan, terutama dalam menatap masa depan. Ada titik cerah pula yang saya peroleh. Bertemu orang-orang yang telah berhasil di bidangnya yang memacu adrenalin saya untuk menggapai impian. Bukan tanpa perjuangan bahkan  pengorbanan.

Semangat saya melihat para CA, SCA, RCA, dan leader-leader lainnya, bahkan melihat mereka yang memperoleh grade satu saat itu. Dalam hati berkata, “Suatu saat nanti, saya akan berada di panggung itu dan disaksikan orang banyak. Saya akan menuntun tangan-tangan kecil menggapai impian bersama.”

CA, SCA, juga RCA, termasuk sambutan Dato’ Radzi menjadi orang-orang yang sangat menginspirasi. K-LINK yang telah menempuh perjalanan selama 15 tahun di Indonesia, terus berbenah diri.  Kemajuan teknologi dan informasi diikuti. Benar adanya, perkembangan informasi dan teknologi tak bisa dihindari.

Untuk itu pula, K-LINK berinovasi dan membuat breakthrough (Terobosan) seiring perkembangan zaman juga sesuai tuntutan market. K-LINK menyadari juga, masyarakat terutama generasi muda ingin produk yang inovatif dan tidak konvensional, ditambah juga bisnis yang fleksibel tak terbatas ruang dan waktu, achievable tetapi dapat memberi benefit ke semua orang, disertai teknologi yang bersahabat (friendly). Karena masyarakat digital dan melek teknologi lebih menyukai kecepatan akses, kemudahan, dan kesederhanaan dalam melakukan aksi. 

HUT K-LINK ke-15 ditandai dengan diluncurkannya aplikasi K-Link Commerce [Foto: Dok Pri]
Paradigma pemasaran yang terus berubah dan  masuk ke ranah digital marketing menggiring orang-orang untuk tak lagi bertindak konvensional. Mereka justru memanfaatkan media sosial untuk melakukan tindakan pemasaran. Baik melalui website atau jejaring sosial lainnya yang dimiliki.

Hal itu semakin menggeser cara-cara pemasaran konvensional yang selama ini orang lakukan. Dengan kehadiran digital marketing ini, K-LINK jadi semakin lebih dekat pada pelanggan, transaksi maupun bercakap-cakap tak lagi dibatasi ruang dan waktu. 



Terobosan digital application oleh K-LINK membuat orang mudah belanja [Foto: Dok Pri]
Dari sinilah, K-LINK melirik pasar digital yang memberikan benefit lebih dengan tidak meninggalkan  pasar konvensional. Seiring sejalan, itu yang K-LINK lakukan. Di kesempatan Anniversary ini juga, Dato’ Razi meluncurkan aplikasi digital “K-Link Commerce.

Jadi, aplikasi ini memudahkan orang-orang yang ingin belanja produk K-Link tanpa dibatasi ruang dan waktu. Kapan dan di mana saja bisa dilakukan. Dengan sekali sentuh, semua dalam genggaman. K-Link Commerce ini menjadi aplikasi yang ditunggu-tunggu oleh pencinta digital.  
Ya, kemajuan teknologi dimanfaatkan K-Link secara bijaksana untuk pengembangan usaha. Terobosan seperti  inilah yang diharapkan & diinginkan banyak orang.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, dapat diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna android dan Apps Store untuk pengguna iPhone. Setelah diunduh, kita tinggal mengikuti step by step perintah yang diminta. Dengan kapasitas 32,27 MB dan kecanggihan smartphone yang ada sekarang, tak menghabiskan memori atau memperlambat kinerja smartphone Anda.

Saat ini juga wanita punya peran besar dalam  dunia bisnis. Ternyata, kepedulian K-LINK merambah juga di dunia wanita. Mengapa wanita? Ya, wanita bisa menjadi agen perubahan nyata dengan peran aktif yang dilakukannya untuk menaikkan kesejahteraan keluarga melalui bisnis K-LINK.

K-LINK beberapa waktu lalu meresmikan berdirinya Rumah Cantik di Bandung. Tempat itu akan menjadi tempat bagi para LBC setempat membahas program juga kegiatan.

Dato’ Radzi menekankan K-LINK LSO ini dengan sungguh-sungguh. Ladies (Wanita) dapat menjadi mitra siapa saja dalam menjalankan bisnis K-LINK. K-LINK juga berfokus dengan yang namanya SYARIAH.

Dato’ Radzi memang sangat menekankan akan pentingnya Syariah ini sebagai tuntunan agar K-LINK berada pada koridor bisnis yang benar. Mampu menjadi payung syariah untuk siapapun yang tergabung di dalam K-Link. Hadirnya K-LINK Syariah ini sebagai satu kesempatan untuk K-LINK. Karena, MLM syariah sangat terbatas jumlahnya. K-LINK menjadi bisnis yang bisa diharapkan. Selain mendapatkan penghasilan juga berbisnis sesuai kaidah syariah/tuntunan Islam.

Online Marketing yang dijalankan pun menjadi satu keharusan di tengah zaman yang mulai meninggalkan cara-cara konvensional. Saat yang tepatlah untuk K-Link memulai. Tidak ada kata terlambat bergerak menuju perubahan jika dari kitanya yang tidak ingin berubah.

Kemajuan K-LINK di Indonesia sangat signifikan. Pembenahan menuju perubahan terbukti nyata. Toko online K-Link yang bernama K-Net Digital Store pun hadir memberi ragam kemudahan. Ini menjadi solusi bagus tersendiri untuk orang-orang Zaman Now yang tak mau repot dan buang waktu.


K-Net Digital Store


Seiring kemajuan teknologi, tentu akan memberi dampak tersendiri terhadap cara pandang masyarakat, termasuk cara berkomunikasi dan belanja. K-LINK mengikuti perkembangan ini dengan membuat toko online bernama K-Net Digital Store. Ini dapat diakses melalui PC (Hybrid) http://www.k-net.co.id/shop/product  juga melalui android yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

K-Net Digital Store ini justru sangat mempermudah orang belanja yang tak ingin repot harus pergi ke gerai. Dengan sekali sapuan jari, semua produk yang diinginkan dapat masuk ke dalam keranjang belanja K-Net Digital Store. 

K-Net Digital Store, salah satu terobosan K-Link untuk store digital [Foto: Dok Pri]


Pengirimannya pun mudah, apalagi cara pembayarannya. Pembayaran dapat dilakukan sistem transfer antar bank yang terdiri atas BCA Klik Pay, Mandiri, Permata Bank, e-Pay BRI, Alto, t-cash, espay, Prima, Visa, Master Card, dan juga ATM bersama. 
Manfaatkan kesempatan promo hingga akhir November [Foto: Dok Pri]


Anggota K-LINK yang melampaui angka dua juta, mengharuskan mereka masuk ke dalam ranah digital marketing. Ketika saya melontarkan pertanyaaan mengenai digital store untuk mempermudah akses pembelian, Dato’ Dr. H. Radzi Saleh, selaku Presdir K-LINK Indonesia menjawab, “Kemajuan teknologi memang tak bisa dihindari, dan itu membawa kepada perubahan masyarakat. 

Teknologi memberikan kemudahan dalam beragam kehidupan, baik untuk komunikasi maupun berbelanja. K-LINK pun menangkap hal ini dan sudah siap mengikuti dinamika perubahan dengan tidak mengeliminir prinsip dasar dari bisnis networking yang sudah dimulai sejak tahun 2016. Hingga kini, sistem terus diperbaiki dan diperbagus”.



Selain itu, K-LINK pun membuat platform pemasaran bernama K-LINK VIRAL MARKETING (KVM). Ini merupakan platform marketing yang sudah terintegrasi dalam bentuk digital. Hal ini justru mempermudah bisnis networking yang selama ini selalu bertatap muka, tetapi dapat disingkat hanya dari dunia maya. Ya, hal ini dilakukan K-LINK agar dapat memberikan jawaban kepada masyarakat luas. KVM juga ditujukan untuk membantu memudahkan masyarakat belanja melalui K-LINK ONLINE STORE.

Semoga inovasi K-LINK ini tidak berhenti di sini. Semoga ada terobosan baru di masa datang, semisal K-LINK membuat e-book tentang produk-produk yang dipasarkan dan dapat diunduh secara cuma-cuma untuk pembaca dan member setianya. Sukses untuk K-LINK sukses untuk kita bersama. 

Untuk Anda yang ingin mendapatkan produk dan membuktikan sendiri produk K-Link, klik tautan ini http://www.k-net.co.id/blog/reg/IDSPAAA98825.  Tak butuh waktu lama, proses registrasi pun usai. Kapan lagi kita dapat menjalankan bisnis secara syariah. 

Produk yang berkualitas itu tentu didukung dengan racikan bahan yang juga sangat baik untuk tubuh. Salah satunya K-Vit C Plus Teavigo. Paduan teh hijau dengan jeruk dan bahan-bahan lain yang mengandung antioksidan. Jadi, dapat mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian beraktivitas. Saya pun sudah mencoba dan membuktikan sendiri khasiatnya. Untuk lengkapnya bisa baca di sini

Salah satu produk K-LINK di K-Net Digital Store K Vit C Teavigo [Foto: Dok Pri]

Manfaat K Vit C Teavigo [Foto: Dok Pri]

Selain  K-Vit C Teavigo, ada juga pasta gigi  K-Mu’min yang mengandung ekstrak meswak, lemon, dan cengkih.  Ternyata, K-Mu’min sudah dikonsumsi masyarakat Indonesia sejak 10 tahun lalu dan saat ini masih tetap bertahan, semata karena kualitas yang tetap terjaga. K’Mu’min mengombinasikan ekstrak siwak dengan clove oil atau minyak cengkih dan vitamin C (ekstrak lemon) sehingga kesegarannya terasa lembut dan tidak terasa kental di lidah serta menghilangkan aroma mulut yang tidak sedap. Kandungan ekstrak siwak memiliki efek anti mikroba yang bisa mengontrol keseimbangan mikroba dalam perut yang berpengaruh pada bau mulut.

Minyak cengkih pada pasta gigi berkhasiat mengobati gigi bengkak dan memiliki efek anti inflamasi, anti peradangan, serta mengurangi rasa nyeri dan sakit. Konsultan Produk K-Link dr. Sugiarto, AAAK, Med.cos mengatakan, K-Mu’min aman jika tertelan. Misalnya untuk anak-anak, kadang tanpa sengaja tertelan.

K-Mu'Min, sebagai pasta gigi keluaran K-Link yang digemari [Foto: Dok Pri]
Ternyata, pasta gigi K-Mu’Min ini tergolong hemat. Cukup ambil tipis saja, dan manfaatnya cepat terasa. Selain aman untuk orang dewasa, juga aman untuk anak-anak usia 1 tahun.
Bagi Anda yang ingin berkumur dengan K-Mu’min juga bisa, tinggal oleskan K-Mu’min di ujung jari telunjuk tangan kanan, gosokkan ke dalam mulut dan berkumur. Dengan pasta gigi K-Mu’min, gigi bersih, senyum jadi lebih indah.

Dato’ Radzi pun mengakhiri sambutannya yang diwarnai tepuk tangan gemuruh para hadirin di SICC. Membahana seluruh isi SICC Sentul saat itu. Kemegahan ini semakin terlihat tatkala Group Managing Director, Dato Darren Goh di-announce MC untuk naik ke atas panggung memberi sambutan.

Melihat sosok Dato’ Darren ini sebagai seorang pekerja keras dan tak kenal lelah. Sama halnya dengan Dato’ Radzi. Di Anniversary ke-15 K-LINK Indonesia ini, Dato’ Darren pun berpesan  untuk terus bekerjasama dan mengembangkan bisnis yang sudah dibangun secara bersama-sama pula. 

Rekan-rekan Blogger bersama Dato Darren Goh [Foto: Dok Nik MB]
Saat yang dinanti pun tiba. Di 15 tahun perjalanannya di Indonesia, pemotongan kue pun dilakukan. Iringan lagu “Selamat Ulang Tahun” dari Jamrud pun berkumandang. Sorak-sorai hadirin pun menandai perjalanan 15 tahun dilewait. Akan dinanti kembali perjalanan penuh kejutan ke depannya. Apa dan bagaimana K-Link selanjutnya? Kita tunggu sepak terjang dan keandalan produk MLM Syariah K-Link untuk kesehatan masyarakt Indonesia. Sukses dan selamat ulang tahun ke-15 untuk K-Link Indonesia. 


3 komentar:

Farichatul Jannah mengatakan...

Karena lingkungan positif tak memandang siapapun... Di klink semua irg dari zero bisa jadi hero yah

Jun Joe Winanto mengatakan...

Bener banget Mba... siapkan pikiran positif, semua akan positif.

Lia Lathifa mengatakan...

Kalau saja membernya dapat 25juta perbulan, gimana para crown ambassadornya ya? Hehe.. Bukti nyata K-Link membuat gebrakan from zero to hero