Minggu, 11 Februari 2018

PT Readboy Indonesia: Ciptakan Gaya Hidup Sehat dengan Re-Rice Live Rice Maker



 
Beras Hidup terasa lebih pulen, nikmat, bergizi, dan rendah karbohidrat [Foto: Dok Pri]
Bumi yang kita huni saat ini, sudah dari dulunya memiliki kemampuan menampung apa saja secara luas. Buah-buahan, sayuran, hewan besar dan kecil, juga biji-bijian. Apa yang sudah diciptakan Sang Maha Pencipta, satu butir pun sangat berharga untuk dimakan setiap orang. di sinilah ketika hari-hari orang tidak harus bekerja keras. Ketika butir padi matang, butir-butir itu jatuh dengan sendirinya dan berguling-guling ke satu desa. Butir-butir padi itu menawarkan dan memasrahkan diri mereka untuk disantap penduduk desa.

Pada satu hari, seorang ibu tua dan putrinya sedang membuat lumbung padi. Sejumlah besar  padi bergulir sebelum ibu tua dan putrinya selesai membangun lumbung. Ibu tua itu sudah sangat letih dan sangat bosan bekerja. Dia sangat marah ketika melihat butiran padi yang bergulir ke lumbungnya hanya sedikit. Ibu tua itu menendang padi-padi yang bergulir dan berkata, “Bisakah kalian tidak bergulir sebelum kami selesai membangun lumbung ini? Mengapa kalian masih saja berguliran dan mengejar kami?”
 
Gabah Hidup sebagai gabah bernilai gizi tinggi [Foto: Dok Pri]

Bulir-bulir padi itu lantas pecah menjadi ribuan keping dan berkata, “Kami selalu baik kepada kalian. Kami memberi kalian makanan untuk dimakan. Kami membuat segalanya mudah untuk kalian. Jadi, kami datang tidak atas permintaan dan tidak mendatangkan masalah kepada kalian. Salahkah kami hanya sekadar berkumpul di satu lapangan tempat kalian membangun lumbung? Tetapi, mengapa kalian menendang kami. Sejak saat ini, kami tidak akan mendatangi kalian lagi. Kalianlah yang datang kepada kami dan mengumpulkan sendiri butiran-butiran kami.  Kalian sendirilah yang memasak dan memakan banyak butiran-butiran dari kami untuk  mengisi perut kalian.”

Sejak kejadian itu, di lumbung padi,  butiran-butiran padi yang mulanya besar-besar berubah menjadi kecil-kecil. Butiran tersebut tidak lagi mendatangi orang-orang yang ada di tempat itu. Orang-orang harus bekerja keras mengumpulkan sendiri butiran padi dari sawah dan membawanya ke toko serta rumah mereka.  

Apa yang bisa kita petik dari cerita ini? Jangan pernah meremehkan apapun yang diberikan. 
  
 
Ibu Jenny Widjaja, President Director PT Readboy Indonesia. "Beras hidup menjadi pilihan kita untuk hidup sehat tanpa ada efek samping. Beras hidup juga bernilai gizi tinggi, pulen, nikmat, tanpa pengawet, apalagi pemutih, karena digiling terlebih dahulu sebelum dimasak dengan menggunakan Re-Rice Live Rice Maker yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia," ucapnya [Foto: Dok Pri]
Bicara beras, bicara  Indonesia khususnya, mengapa? Ya, Indonesia menjadi salah satu negara dengan konsumsi beras yang tinggi per kapitanya, hampir 150 kg beras per orang per tahunnya. Artinya, beras masih sangat menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Jika dilihat, hampir rata-rata orang mengonsumsi beras untuk dijadikan nasi, sehingga timbullah jargon ini, “Belum kenyang kalau belum makan nasi.”

Beras Hidup yang diproduksi PT Readboy Indonesia. Ada beras biasa langsung giling, beras pink, juga beras hitam. Beras hitam dahulu menjadi Forbidden Rice. Itu karena beras hitam hanya dimakan oleh raja-raja saja. [Foto: Dok Pri]
Bagaimana penjelasan beras sehat dari pakar gizi Jansen Ongko? Bisa klik video di sini untuk melihat secara lengkapnya.  


Beras punya kemampuan dalam menyediakan energi, mengatur dan memperbaiki pergerakan usus, menstabilkan kadar gula darah, dan memperlambat proses penuaan. Beras juga berperan dalam menyediakan vitamin B1. Akan tetapi, proses penggilingan dan pemolesan (sosoh atau selip), mengakibatkan beras kehilangan sekitar 80% B1, B3 70%, B6 90%, Mangan (Mg) 50%, Fosfor (F) 50%, zat3 besi (Fe) 60%, dan 100 % serat serta asam lemak esensial menurut Dokter David Fajar Putra, MS, SpGK yang mengatakannya pada Reader Digest.

Beras Hidup Re-Rice sebagai beras fresh yang digiling dari mesin giling beras Re-Rice [Foto: Dok Pri]
Selain itu, beras mampu membantu perawatan kulit sehingga meningkatkan metabolisme, membantu pencernaan, mengurangi tekanan darah tinggi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberi perlindungan terhadap disentri, kanker, dan penyakit jantung.
 
Beras Hidup sangat banyak manfaatnya [Foto: Dok Pri]

Manfaat tersebut dapat kita temukan di lebih dari 40 ribu varietas beras yang ada di seluruh dunia. Dua kategori utama adalah whole grain dan white rice. Beras putih yang melalui proses mengakibatkan dedak atau  penutup luas terlepas sehingga memiliki nilai yang gizi rendah. Tetapi, orang memilih makan jenis nasi tergantung pada kebutuhan kuliner, ketersediaan, dan potensi mafaat kesehatannya.

Beras yang diolah sedemikian rupa, ternyata akan menurunkan kualitasnya, baik dari sisi kandungan gizi maupun kesehatan. Akibatnya, yang tersisa pada beras hanya kandungan karbohidrat semata. Sesungguhnya, nutrisi lain yang hilang dari beras sangat diperlukan oleh tubuh.

Manfaat Beras Untuk Kesehatan
Beras sebagai kebutuhan dasar manusia hampir di seluruh dunia. Menjadi tanama serealia yang sangat penting bagi populasi dunia. Beras dapat memberikan energi karena berlimpah karbohidra.

Dapat bertindak sebagai bahan bakar untuk tubuh dan alat bantu  untuk fungsi normal otak. Karbohidrat dimetabolisme tubuh dan menjadi energi fungsional. Vitamin, mineral, dan komponen organik dalam nasi dapat meningkatkan aktivitas fungsi dan metabolisme semua sistem organ tubuh kita, selanjutnya meningkatkan energi.

Mencegah Obesitas

Makan nasi sangat bermanfaat bagi kesehatan karena tidak mengandung lemak, kolesterol atau sodium berbahaya. Diet integral bisa dimulai dengan makan nasi dari beras hidup. Kadar lemak, kolesterol, dan sodium yang rendah pada nasi juga membantu mengurangi obesitas.

Kontrol Tekanan Darah
Beras yang rendah sodium, dianggap sebagai makanan terbaik untuk penderita hipertensi. Sodium dapat menyebabkan pembuluh darah dan arteri menyempit, meningkatkan tekanan dan ketegangan pada sistem kardiovaskular saat tekanan darah meningkat. Hal ini juga terkait dengan kondisi jantung seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke, sehingga menghindari kelebihan sodium sebagai cara yang bagus.

Perawatan Kulit
Pakar medis mengatakan bahwa bubuk beras bisa dioleskan secara topikal untuk menyembuhkan penyakit kulit. Di subkontinen India, air beras diresepkan oleh praktisi Ayurvedic sebagai salep efektif untuk mendinginkan permukaan kulit yang mengalami radang. Senyawa fenolik, terutama pada beras cokelat atau padi liar, memiliki sifat anti-inflamasi, jadi juga bagus untuk mengurangi iritasi dan kulit memerah. Antioksidan yang ada di dalamnya juga membantu menunda munculnya keriput dan tanda penuaan dini lainnya yang dapat mempengaruhi kulit.

Mencegah Penyakit Alzheimer
Beras merah dikatakan mengandung kadar nutrisi tinggi yang merangsang pertumbuhan dan aktivitas neurotransmitter serta dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer sampai batas tertentu. Berbagai jenis padi liar telah terbukti dapat merangsang enzim neuroprotektif di otak yang menghambat efek radikal bebas dan racun berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan penyakit demensia dan Alzheimer.

Mencegah Sembelit
Beras bisa mencegah sembelit kronis. Serat yang tidak larut di dalamnya bertindak seperti spons lembut yang bisa didorong melalui saluran pencernaan secara cepat dan mudah. Beras merah dan biji-bijian diketahui kaya serat yang tidak larut. Namun, disarankan juga minum banyak air untuk menghilangkan kondisi sembelit kita, selain memakan makanan berserat.

Untuk penderita diabetes sebaiknya tambahkan beras pink atau merah ketimbang nasi putih, yang mengandung indeks glikemik rendah. Sedikitnya, secangkir beras merah setiap hari memberi seseorang hampir 100% kebutuhan Mangan sehari-hari mereka, membantu menghasilkan energi dari karbohidrat dan protein. Hal ini juga bermanfaat untuk berfungsinya sistem saraf dan produksi hormon seks secara normal.
 
Beras Hidup-Beras Hitam dari PT Readboy Indonesia [Foto: Dok Pri]
Berkaitan dengan ini, sudah hampir satu bulan saya coba mengonsumsi beras hitam atau beras pink hidup. Ada perubahan yang sangat signifikan terhadap kondisi tubuh saya. Kedua jenis beras ini dapat mengurangi lonjakan kenaikan berat tubuh saya. Berasnya pulen, lembut, dan enak. Apalagi yang baru digiling dari gabahnya. Wanginya masih berasa, dan bekatul dari proses penggilingan ketiga itu kalau dicampurkan saat dimasak sangat baik bagi kesehatan.

 
Saya, saat berada di PT Readboy Indonesai menyaksikan sendiri penggilingan beras sehat dari mesin giling beras Re-Rice yang menghasilkan beras sehat (atas). Beras pink, salah satu beras yang diproduksi juga oleh PT Readboy Indonesia sebagai beras sehat (bawah). [Foto: Dok Pri]
Apa yang dikatakan sebagai beras hidup, pada intinya inilah kenyataannya. Saya mendapati beras hitam dan pink ini dari RBSHOP PT Readboy Indonesia yang sekaligus sebagai distributor resmi Re-Rice Live Maker, yaitu mesin penggiling padi rumah tangga.


Mesin giling beras/gabah Re-Rice (atas) yang dapat menggiling beras dari beragam varietas untuk  produksi rumah tangga. Foto bawah, beras hitam denga bekatul/kulit ari dan beras natural dengan bekatul/kulit ari. [Foto: Dok Pri].

Re-Rice Live Rice Maker, kini sudah menjadi kebutuhan pokok untuk keluarga Indonesia. Menghasilkan beras sehat, fresh, wangi, dan bergizi. Silakan lihat video hasil dari penggilingan gabah yang menghasilkan beras sehat di berikut ini. 


Re-Rice Live Rice Maker Model RR 88 dapat menggiling padi menjadi 1 kg beras hidup segar dan sehat hanya dalam waktu 3 hingga 7 menit saja. Dengan berat hanya 8 Kg berbahan dasar plastic food grade dan stainless strainer. Kelistrikannya pun sangat hemat, hanya 170 W 220 /50Hz. Re-Rice Milling Machine ini punya dimensi panjang 422 mm x lebar 320 mm x tinggi 424 mm.

Nah, untuk masyarakat umum, baik keluarga dan juga pemerhati gizi, bahwa beras hidup itu memang ada dan enak. Masyarakat yang mengusung gaya hidup sehat tentunya tahu dong ya dengan beras hidup ini.

Kalau Anda di rumah memiliki beras hidup yang belum digiling, sangat cocok menggunakan mesin Re-Rice Milling Machine untuk menggilingnya. Karena, mesin ini ketika menggiling dapat menghasilkan beras hidup yang sehat, segar, dan sehat untuk dikonsumsi seperti layaknya kita makan buah yang baru dikupas kulitnya. Benar-benar terasa segar dan wangi.
 
Mesin giling gabah/beras Re-Rice yang hemat listrik [Foto: Dok Pri]
Kalau beras hidup Anda digiling menggunakan Re-Rice akan menghasilkan beras hidup murni dan sangat alami tanpa ada bahan pengawet atau bahan kimia seperti pemutih, pewarna, dan sebagainya. Mesin ini juga mampu menghasilkan beras yang masih mengandung kulit ari atau bekatul yang sangat kaya gizi dan vitamin yang terkandung di dalam beras hidupnya.

PT Readboy Indonesia dengan RBSHOP-nya, yang menghasilkan produk mesin Re-Rice Live Rice Maker tak salah kalau saya sebut sebagai pelopor mesin penggiling gabah rumah tangga yang dapat memberikan kepada masyarakat pilihan hidup sehat dengan mengonsumsi beras hidup dan sehat.

Mesin penggiling gabah ini dirancang menggunakan teknologi Jepang. Kita ketahui bersama, bahwa Jepang, untuk urusan rancang merancang dan kebutuhan mesin apalagi untuk rumah tangga, itu tidak main-main. Mereka melakukannya secara all out.

Oleh karenanya, mesin ini sangat kuat dan tahan lama dengan garansi servis 5 tahun dan garansi spare part 1 tahun. Hal yang paling penting juga kalau untuk rumah tangga adalah penggunaan listrik. Listriknya sangat hemat, hanya 170 Watt. Bayangkan saja, biaya untuk menggiling 1 Kg gabah hanya Rp20 (dua puluh rupiah), saya bilang mesin ini super hemat listrik.

Enaknya lagi, di mesin ini punya waktu  yang bisa kita tinggal-tinggal untuk mengerjakan pekerjaan lain. Jadi, giling gabah cepat dan enak, pekerjaan lain juga selesai. “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”. Jadi, beras hidup yang dimaksud untuk digiling di mesin ini adalah gabah yang merupakan benih hidup. Jadi, kalau gabahnya ditanam akan tumbuh menjadi padi. Kita bisa mengetesnya, taruh gabah di atas kapas basah, tunggu beberapa hari akan keluar tunas.
Mesin giling beras Re-Rice dapat dipindah-pindah dan ketika dipakai, bisa ditinggal untuk melakukan pekerjaan lain. Itu karena punya waktu (timer) yang dapat diatur. [Foto: Dok Pri]
Beras yang dihasilkan dari gabah hidup dan digiling di mesin Re-Rice ini menghasilkan beras fresh sebagai beras sehat, mengapa? Ya, karena ketika mau makan, beras baru digiling. Baunya pun wangi, lebih nikmat, dan nilai gizi yang terkandung di dalam beras masih sangat tinggi.  

Beras yang dihasilkan pun sangat aman dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat karena bebas bahan kimia berbahaya. Tidak ada yang namanya di beras hidup ini pengawet, pewarna, maupun pemutih yang sering kita lihat dan dengar di televisi, beras dengan pemutih dan pengawet. 

Nah, mengapa disebut beras sehat? Ya, beras yang digiling menggunakan mesin giling beras Re-Rice ini masih banyak mengandung kulit ari atau bekatul yang kaya serat, gizi, vitamin, antioksidan, dan kandungan lain yang memang diperlukan tubuh. Nah, mungkin perlu juga kita ketahui bahwa beras hidup tidak perlu dicuci. Kalaupun mau dicuci hanya untuk membuang sekam yang masih mengambang di atasnya saja. Selanjutnya dapat langsung dimasak.


Rekan-rekan blogger sedang melihat proses penggilingan beras/gabah dengan mesin giling beras Re-rice yang menghasilkan beras segar dalam skala rumah tangga (atas). Gabah atau sekam yang dihasilkan dari penggilingan beras (bawah). [Foto: Dok Pri]
Selain bisa dimakan untuk kita orang dewasa, beras hidup ini bisa dan cocok banget untuk bayi (ketika bayi telah lewat usia 6 bulan sebagai MPASI (makanan pendamping ASI)). Cocok juga untuk orang yang telah lanjut usia. Beras hidup ini aman juga ternyata untuk penderita diabetes. Untuk yang lagi diet (dieters) mengonsumsi beras hidup sangat baik karena beras hidup Re-Rice tinggi serat dan rendah kadar gula.
 
Sekam padi sisa hasil penggilingan yang dapat dijadikan pupuk tanaman [Foto: Dok Pri]
Kalau kita menggiling padi, hasil peggilingan menyisakan sekam ya. Nah, sama juga dengan mesin giling beras Re-Rice ini. Di dalam wadah bagian bawahnya akan terkumpul sekam atau kulit gabah. Sekam padi ini dapat kita jadikan pupuk tanaman.




Representatif PT Readboy Indonesia sedang memperagakan cara menggiling beras untuk mesin penggiling beras Re-Rice kepada rekan-rekan blogger sehingga menghasilkan beras hidup dengan kualitas sangat baik [Foto: Dok Pri]

Sementara itu, di penggilingan yang ketiganya akan menghasilkan bekatul atau kulit ari. Mungkin, karena ketidaktahuan kita, bekatul kebanyakan dibuang. Akan tetapi, justru di bekatul inilah banyak sekali manfaatnya dan sangat baik dikonsumsi. Manfaat bekatul untuk tubuh itu dapat memperlancar pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, mengandung antioksidan dan tokotrienol untuk melawan radikal bebas juga kanker, memperbaiki metabolisme tubuh. Untuk yang ingin melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, tentunya bekatul dapat digunakan sebagai masker. Sayang banget ya kalau bekatul dibuang karena ketidaktahuan.
 
Beras Hidup hasil penggilingan dengan mesin penggiling beras Re-Rice, beras pink dengan bekatulnya, beras natural (putih) dan bekatulnya, serta beras hitam juga dengan bekatulnya yang diproduksi oleh PT Readboy Indonesia [Foto: Dok Pri]
Di PT Readboy RBSHOP ini juga, selain menjual mesin giling beras Re-Rice, juga menyediakan gabah lho. Gabah-gabah tersebut terjamin kualitasnya dan masuk di supermarket terkenal seperti Farmers Market, Ranch Market, Foodhall, juga Diamond. Untuk kalian yang sedang diet dan menerapkan pola hidup sehat dengan makan sehat, cocok banget nih giling gabah dengan mesin giling beras Re-Rice untuk jadi beras sendiri.



Sejak saya mengonsumsi beras hidup ini, pencernaan saya semakin lancar, badan terasa ringan, saat cek kolesterol ke dokter, saya kaget, kolesterol saya turun drastis. Memang tepat pilihan saya, mengonsumsi beras hidup yang saya giling sendiri menggunakan mesin giling beras Re-Rice dari PT Readboy Indonesia RBSHOP ini. Saya akan terus menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi beras hidup melalui hasil giling gabah sendiri sampai kapanpun. Kalian juga tentunya ingin kan hidup sehat seperti saya?
 
Tepat di sejajar dengan kepala saya, mesin penggilingan beras Re-Rice untuk skala rumah tangga yang mampu menggiling 1 Kg gabah dalam waktu 2-5 menit. [Foto: Dok Pri]

Ini 10 Alasan Mengapa Harus Giling Beras Sendiri

1.   Anda sekeluarga mengonsumsi beras hidup fresh karena langsung digiling.
2.   Beras Live Rice yang digiling sendiri lebih terjangkau.
3.   Nasi dari beras hidup lebih wangi, nikmat, dan bergizi.
4.   Bebasdari beras oplosan yang tidak layak untuk dikonsumsi.
5.   Terhindar dari risiko beas berpemutih, pengawet, boraks, formalin, tawas, dan lain-lain.
6.   Beras hidup masih terdapat kulit ari dan bekatul, penuh serat dan mikronutrisi.
7.   Sangat cocok untuk bayi, anak-anak, dewasa, dan lansia karena mudah dicerna.
8.   Aman bagi penderita diabetes & program diet karena tinggi akan serat dan rendah kadar gula.
9.   Terdapat enzim antioksidan, memperbaiki metabolisme dan meningkatkan kekebalan tubuh.
10.               Proses penggilingan mudah dan cepat (2—5 menit) & daya listrik 170 Watt.

Mengapa kita  perlu mengonsumsi Beras Hidup Live Rice?

1. Beras hidup 'Live Rice' adalah beras yang digiling dari gabah saat Anda melakukan pemesanan.
2. Gabah adalah bibit padi yang jika ditanam akan tumbuh tanaman padi. Inilah mengapa Beras Live Rice sebagai sebagai Beras Hidup.
3. Beras baru digiling masih hidup dan segar, sama seperti buah pisang. Anda tentunya akan mengupas kulit pisang saat hendak dimakan.
4. Beras tanpa pengawet, dalam 3-4 mingguakan teroksidasi dengan udara dan mulai berkutu.
5. Beras Live Rice digiling menggunakan teknologi canggih mesin Re-Rice, sehingga beras Live Rice masih terdapat mata beras, kulit ari atau bekatul sebagai sumber vitamin dan gizi dan beraroma wangi alami.
6. Dengan menggiling langsung saat dipesan, Anda sekeluarga dapat menikmati beras hidup bebas dari kandungan zat kimia berbahaya, seperti pemutih, pengawet, pewarna, pestisida, dan lain-lain. 
7.Anda juga dapat memiliki mesin Re-rice serta menggiling gabah menjadi beras di rumah.



Ini tahapan-tahapan cara kerja mesin penggilingan beras [Foto: Dok Pri]

  
ANDA BERANI MEMBUKTIKANNYA? 



Mencoba menguji beras yang beredar di pasaran untuk  mengetahui kadar karbohidrat. Beras yang beredar di pasaran ketika ditetes I2 menghasilkan warna hitam pekat. Sementara itu beras hidup yang diproduksi dari PT Readboy Indonesia ketika coba ditetes I2, tetap berwara putih keruh. [Foto: Dok Pri]

Yuuk, kita konsumsi gabah hidup dari hasil giling beras sendiri dengan mesin giling  beras Re-Rice yang bisa diperoleh di sini:
(021) 296 36296 atau 453 5578.Bisa juga melalui WhatsApp 0812 90 999 296.

PT Readboy Indonesia (Distributor Resmi)
Sentral Bisnis Artha Gading Blok A7D No. 17
Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Barat
Jakarta Utara 14240, Indonesia (Showroom & Cooking Class)

Atau bisa lihat akun media sosialnya
Youtube: readboy shop
Facebook: readboyshop
Instagram: readboyshop
Twitter: readboyshop
Bisa juga melalui email di info@readboy.id

Keseruan Blogger Team bersama RBSHOP saat Cooking Class langsung di RBSHOP. Video yang dibuat oleh Tim RBSHOP bisa langsung diklik di bawah ini.  Kami mencoba membuat roti sehat menggunakan Mesin Pembuat Roti Re-Bread, membuat mie sehat dengan Mesin Pembuat Mie Re-Noodle, dan makan beras hidup yang rendah karbohidrat melalui penggilingan gabah hidup langsung menggunakan mesin penggiling beras Re-Rice. RBSHOP sangat peduli dengan kesehatan masyarakat Indonesia. Semua yang diolahnya organik dan alami. Sehat itu mudah kalau kita tahu caranya. 

 

10 komentar:

April Hamsa mengatakan...

Emang yang paling bagus nyimpen beras tu dalam bentuk gabah ya TFS

Elva Susanti mengatakan...

Bagus banget ya mesin Re-Rice, jadi lbih mudah mnggiling dan lbih sehat

Jun Joe Winanto mengatakan...

Mba @April: Ya mba. Makanya ya, kalo ngeliat orang-orang dulu itu sehat-sehat gitu. Ternyata, padi ya mereka giling atau numbuk dulu,baru makan.Itu lebih sehat banget ternyata.

Mba @Elva: Bagus mbaa... lebih bagus lagi kalo mesinnya punya. hahahaha. Itu enak banget beras yang baru digiling, pulen.

Sadewi mengatakan...

Serasa di kampung giling beras sendiri di rumah, harus punya Re-Rice untuk menghasilkan beras hidup dan sehat.

lita chan lai mengatakan...

wah, bisa giling beras ya. asyik bgt...

Liswanti mengatakan...

Pemgen punya alatnya itu, tapi kudu nabung dulu neh

Dennise Sihombing mengatakan...

Aku sudah 4 tahun terakhir mengkomsumsi beras merah.Kondisi tubuh bagus kadar gula hanya 110 dalam tubuh tetapi ini tentunya lebih baik dicegah dulu. Selama ini aku beli langsung beras merahnya. Namun sekarang ada mesin untuk mengubah gabah jadi beras? Wow...canggih banget! Seru nih pastinya ya kita giling sendiri. Sssttt...bocorin dong nominalnya? Ada promo gak? He he he

Mpo Ratne mengatakan...

Beras bukan lagi makanan pokok orang Indonesia tapi juga orang ln juga sukai makan nasi

utie adnu mengatakan...

Bener keren banget Re Rice ini jadi kepingn punya dan hidup sehat tentunya

Monica Anggen mengatakan...

Aku udah nyobain loh masak sendiri beras Re-rice di rumah. Ternyata enak banget ya. Di perut jadi enak banget juga. Apalagi makan sama sambel tempe, ikan goreng, panas-panas. Wuaah. Sedap pokoknya.