Sunday, March 25, 2018

Ashley Hotel Jakarta, Hotel Bisnis Posisi Strategis Beri Ruang Blogger Day 2018


 
Ashley Hotel Jakarta [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta]

Perkembangan bisnis di Indonesia, khususnya Jakarta semakin meningkat, terus tumbuh, dan berkembang. Jakarta menjadi magnet untuk  para pelaku bisnis menanamkan beragam investasi demi kemajuan bangsa ini. Memajukan roda perekonomian, dan memberikan lapangan pekerjaan untuk banyak  orang. Begitu pula dengan dunia perhotelan.

Dunia perhotelan negeri ini pun terus berkembang. Hal itu seiring semakin meningkatnya kunjungan wisata di negeri ini, pelak-pelaku bisnis yang berinvestasi di negara ini pun semakin banyak. Wisatawan yang datang pun bak jamur di musim hujan,  baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Pembangunan gedung-gedung perhotelan untuk memenuhi target kunjungan maupun bisnis semakin marak.

Hal ini memberi dampak sangat besar terhadap perekonomian tanah air.
Salah satu hotel bintang empat dan juga dikenal sebagai hotel bisnis atau butik hotel dan punya daya tarik luar biasa sebagai tempat staycation  favorit individu,  keluarga, dan tentunya para pebisnis tanah air hingga mancanegara adalah Ashley Hotel Jakarta.

Ashley Hotel Jakarta terletak di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 73-75, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Bisa dibilang, Ashley Hotel berada persis di jantung kota Jakarta, tempat bisnis, dan hiburan di Jakarta Pusat. Dilengkapi dengan beragam akomodasi yang luxury dan tentunya fasilitas serba modern. Sangat mudah bagi saya pribadi atau siapapun untuk  mendapati hotel ini.

Kita dapat menuju hotel ini melalui Jalan Sabang—dikenal sebagai pusat kuliner Jakarta Pusat (Kuliner Sabang)—dengan berjalan kaki. Ashley Hotel cukup dekat dengan  pusat perbelanjaan Sarinah yang terbilang cukup “Wah”, seperti Sarinah. Tidak jauh juga dari Ashley Hotel, hanya sekitar 15 menit bisa menuju Plaza Indonesia dan Grand Indonesia Shopping Town. Enakknya lagi nih di Ashley Hotel, kita diberikan Wi-Fi gratis yang ada di seluruh area hotel. Kalau bawa kendaraan, tidak usah khawatir untuk  bayar parkir,  semua parkir free alias gratis. 
Bapak Fawzan Aziima, Corporate Marketing Communication Manager Ashley Hotel Jakarta [Foto: Dok Pri]
Menurut Corporate Marketing Communication Manager Ashley Hotel, Bapak Fawzan Aziima, setiap kamar di Ashley Hotel ini dilengkapi TV kabel layar datar yang sudah modern. Pemanas air pun disediakan untuk tamu-tamu yang ingin membuat minuman hangat dan memberikan kenyaman tersendiri. Nah, kamar mandinya juga private banget, dilengkapi dengan bathub  yang nyaman. Terdapat pula fasilitas lainnya (tambahan) nih seperti jubah mandi, sandal, dan perlengkapan mandi yang tentunya bisa kita peroleh secara free di Ashley Hotel.
 1 x 24 jam layanan Ashley terbuka untuk tamu [Foto: Dok Ashley]



Tak hanya itu, front office Ashley Hotel Jakarta ternyata 1 x 24 jam dan mereka siap memberikan pelayanan terbaik untuk para tamunya pukul berapapun mereka datang untuk  reservasi room. Untuk tamu yang notabenenya pencinta makanan,  jangan lupa lho ya singgah di restorannya.  

Adele Dining Restaurant [Foto: Dok Ashley]
Adele Dining Restaurant Ashley Hotel Jakarta terletak di lantai dasar. Seluruh tamu dapat menikmati berbagai sajian masakan dan minuman. Variasi menu yang terdapat di Adele Dining Restaurant pun sangat beragam mulai dari masakan tradisional Indonesia, Asia Tenggara, hingga Western. Tempat ini melayani  buffet breakfast dan juga ala-carte.

Enak kan ya tentunya, Ashley Hotel Jakarta memang memanjakan tamu-tamunya yang datang dan staycation atau untuk urusan bisnis dari sisi makanan.

Jangan khawatir juga soal makanan, di sekitar Ashley Hotel Jakarta, kalau Anda atau tamu ingin  menikmati kuliner lain selain di restoran hotel, sangat bisa memilih menu untuk makan di luar hotel. Ashley Hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan Sarinah, hanya 6-8 menit saja berjalan kaki, Anda banyak menemukan food street yang enak dan cukup murah.

Mau menikmati jalan-jalan ke Monas?  Atau sekadar berjalan-jalan di sekitaran Stasiun Kereta Api Gambir? Nah, untuk itu hanya diperlukan waktu sekitar 10-15 menit saja dengan menggunakan kendaraan  roda empat. Sementara, kalau Anda ingin ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, hanya perlu waktu 45-50 saja menggunakan mobil.

Mau cari tempat makan atau tempat jalan-jalan kaki lainnya selain di Sabang? Sangat bisa. Menteng contohnya, menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk wisatawan yang senang dengan beragam makanan, melihat pertunjukkan kesenian, atau sekadar belanja barang-barang branded.

Tepatlah kalau Blogger Day 2018 dari BloggerCrony Community 3rd Anniversary-nya mengambil venue di Ashley Hotel  Jakarta ini. Posisinya yang strategis dan memang mudah dijangkau dari seluruh penjuru Jakarta dan luar Jakarta.

Nah, bangunan Ashley Hotel  Jakarta ini tampak sangat terawat. Memang, usianya belumlah lama. Untuk pengoperasinnya baru dimulai sekitar dua tahun lalu, tepatnya di bulan November 2016. Tetapi, hotel ini menjadi hotel yang paling banyak pengunjungnya sejak dioperasikan. 

Kamar hotelnya sendiri terbilang banyak, ada 186 kamar dengan 11 meeting room. Tak heran kalau memang hotel ini menjadi the most room juga meeting roomnya, karena harganya terjangkau. Berdasarkan penuturan Pak Fauzan, bahwa di bulan Juni nanti, Ashley Hotel  Jakarta ini juga akan meresmikan Ballroomnya yang dapat menampung sekitar 500 orang. Ini menjadi ballroom Ashley Hotel yang sesuatu banget.

Ashley Hotel Jakarta berada dalam manajemen Prima Hotel Indonesia, sebagai salah satu Butik Hotel yang sangat bergaya di kelasnya, terutama di kawasan bisnis dan wisata sederetan Jalan Sabang. Ashley ini ternyata representatif dari seseorang yang punya inisiatif  tinggi memberikan pelayanan kepada tamu, sehingga tamu memperoleh kesan berbeda saat tinggal di Ashley.  Dengan sikap bersahabat bahkan seperti keluraga, membuat para tamu seakan tinggal di rumah sendiri. Mulai dari kedatangan hingga meninggalkan hotel, Ashley mengetahui apa yang tamu perlukan.

Melihat desain hotelnya sendiri yang memang dikhususkan sebagai butik hotel sangat menjunjung tinggi teknologi kekinian, bergaya (style), dan pelayanannya Ashley Hotel Jakarta memang dihadirkan untuk para pebisnis traveler (business traveler) yang perlu tempat nyaman plus cepat dalam pelayanan.

Di sinilah terlihat jelas bahwa Ashely Hotel Jakarta mewujudkan satu tatanan konsep hotel modern dan elegan. Jika kita perhatikan baik-baik, kualitas desain interior dan fasilitas yang ada di dalamnya sangat mengagumkan.  Support strategisnya lokasi yang langsung dapat menuju pusat perbelanjaan dan perkantoran, tepat sekali untuk siapapun yang ingin berkunjung ke ibukota Jakarta.  

Bagaimana dengan kamar-kamar yang ada di Ashley Hotel Jakarta? Ashley Hotel Jakarta memiliki beberapa tipe kamar, yaitu Tipe Studio, 



Ashley Hotel Jakarta Room, Tipe Studio [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta]


Tipe Superior, 



Tipe Superior [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta


Tipe Executive, 



Tipe Executive [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta]


Tipe Deluxe, 



Tipe Deluxe [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta]


dan khusus Kamar Ashley-Adele.  




Ashley Hotel Jakarta-Adele Room ini sangat spesial [Foto: Dok. Ashley Hotel Jakarta]

Masing-masing kamar juga dilengkapi dengan TV LED 40 inchi, bebas akses Wi-Fi, terdapat mini bar, ketel pemanas untuk membuat kopi dan teh, exclusive amenities, tempat tidur kenamaan dari King Koil yang buat para tamu nyaman. Tentunya, dilengkapi pula dengan sound system (speaker) dari merek berkelas JBL Horizon. 
 
Coffee Machine at Ashley Hotel Jakarta


TV by Samsung at Ashley Hotel Jakarta

e-corner by iMAC at Ashley Hotel Jakarta

Bed by King Koil at Ashley Jakarta

JBL Horizon speaker at Ashley Jakarta [All Photos Doc by Ashley Hotel Jakarta]
Jadi, jangan pernah takut untuk memuali bisnis dan  istirahat di Ashley Hotel yang mampu memberikan kenyaman lebih untuk setiap tamu yang datang.

Meeting room at Ashley Hotel [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta]
Ya, seperti yang tadi sudah saya sebutkan, bahwa ada 11 ruang meeting (meeting room) di Ashley Hotel Jakarta ini. Nah, di acara Blogger Day 2018 dari BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary-nya ini, saya masuk ke salah satu meeting room yang terbilang paling besar di Ashley Hotel Jakarta. Kenapa paling besar? Karena  meeting room ini muat hingga 100 orang lebih blogger yang ikut di acara Blogger Day 2018 itu. Meeting room yang ditempati untuk Blogger Day 2018 ini bernama  Downing 10. 

Gaya dan susunan meeting room Ashley Hotel Jakarta yang cantik [Foto: Dok Ashley Hotel Jakarta]
Dengan sistem break-out room dan kecanggihan teknologi yang dirancang di dalamnya, menjadikan ruang meeting ini dapat disesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan. Mulai dari presentasi bisnis, seminar, maupun social event.

Saya membuktikan sendiri selama mengikuti Blogger Day 2018, seperti yang dikatakan Pak Fawzan Aziima untuk Wi-Fi-nya.  Wi-Fi-nya anti ngadat alias kencang. Jadi  saya tidak khawatir ketika upload foto dan video banyak secara bersamaan.

Jadi, tunggu apalagi buat Anda yang ingin kenyamanan dan kemudahan untuk transaksi bisnis maupun staycation, Ashley Hotel Jakarta tempat yang tepat. 
Untuk informasi dan pemesanan kamar dapat menghubungi nomor telepon (021) 310 0355 atau melalui  website di www.ashleyindonesia.com.  Ashley Hotel Jakarta
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75. Menteng
Jakarta Pusat, Indonesia 10340
t. +62 21 – 3100 355
f. +62 21 – 3100 399
e. reservation@ashleyindonesia.com
www.ashleyindonesia.com

Blogger Day 2018 BloggerCrony Community 3rd Anniversary

Mba Nurhayati (Yayat) ketua pelakasana Blogger Day 2018 BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary [Foto: Dok Pri]
Helatan Blogger Day 2018 yang gelar oleh BloggerCrony Community ini selain  merayakan  hari jadi Blogger Crony Community (BCC) yang ketiga, juga sebagai ajang bertemunya para blogger. Selama ini hanya bercakap-cakap melalui media sosial, pada hari  itu, Sabtu (17/03/2018) diwujudkan secara nyata oleh BCC untuk sekitar 100-an blogger-blogger dari berbagai daerah.
Blogger Day 2018 BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary di Ashley Hotel Jakarta [Foto: Dok IG BCC]
Sebelum memasuki Meeting Room acara, di bagian depan ruangan telah tersedia snack manis yang cantik dalam tatanan persembahan dari  Anns @annsbakehouse snack time.  Sempat mencicipi  potongan snack manis yang legit itu. Renyah dan enak tentunya.  
Photobooth dari @alfakreasi_wo [Foto: Dok IG BCC]
Di bagian sebelah kiri  tepat di meja registrasi, berdiri photobooth cantik  persembahan Alfa Kreasi @alfakreasi_wo. Dengan hiasan dedaunan hijau bergelayut manja menambah indah suasana. Di booth itu saya dan teman-teman blogger meluapkan kegembiraan dengan foto bersama-sama.

Memasuki area meeting room, terlihat bangku-bangku yang telah tersusun rapi dikover putih dari Hotel Ashley Hotel Jakarta beserta seluruh fasilitasnya untuk  pertemuan 100 blogger sebagai  hotel bisnis yang strategis di jantung kota Jakarta, tepat di Jalan  Wahid Hasyim Jakarta Pusat.
Kebersamaan 100-an Blogger Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta [Foto: Dok IG BCC]
Sangat terasa keseruannya ketika 100-an blogger mulai berkumpul di meeting room. Mungkin tak hanya keseruan, tetapi ada nilai-nilai masa depan yang dibangun dan dikembangkan  BCC untuk para blogger. 
 
Wardah Fajri, Founder BloggerCronyCommunity [Foto: Dok Pri]

Sesuai dengan tagline BCC itu sendiri, Blogging, Networking, dan Empowering, saya meihat dan merasakan langsung.  Blogger tak hanya sebagai blogger, tetapi bagaimana BCC menggali  potensi lain blogger yang sudah dicita-citakan lama oleh BCC , yaitu Bloggerpreneur. 
BloggerPreneur, salah satu program BloggerCronyCommunity di Blogger Day 2018 [Foto: Dok IG BCC]
Blogger yang memiliki “skill” di bidang bisnis, difasilitasi oleh BCC dan dikenalkan di Blogger Day 2018 itu. Ini menjadi program BCC yang ke depanya akan terus dikembangkan, ada sekitar delapan BCC BloggerPreneur anggota BCC yang ambil bagian di Blogger Day 2018 itu. Mereka adalah @resepdapurayah, @magiacascara,  @lilosaysfactory,  @mlegiki,  @nonakebab,  @galeri_ayko,  @syifamadu, dan @naturelove.
, BloggerPreneur [Foto: Dok IG BCC]
Bukan keseruan semata yang ditonjolkan, tetapi saya juga memperoleh ilmu dan pengetahuan baru tentang Transformasi Digital yang dibawakan oleh Tuhu Nugraha sebagai representatif Indosat IM3ooredoo. Bagian ini sangat penting untuk seorang blogger. Ya, bagaimana blogger yang juga sebagai digital influencer mesti berhati-hati dan meningkatkan skill serta dapat melakukan inovasi untuk dapat bertahan di dunia digital agar rekam jejak positif terus diingat orang.
Tuhu Nugraha, pemateri tentang Digital Influencer [Foto: Dok Pri]
Nah,  tentunya dari pagi hingga siang mengikuti Blogger Day, perut krucuk-krucuk. Lunch Box siang hari di Blogger Day 2018 BloggerCrony Community 3rd Anniversary-nya dipersembahkan oleh Tumpeng Ayu dari Dapur Solo. Dikemas dalam tempat yang simpel namun cantik. Rasanya enak dan pas.

Blogger Day 2018 BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary ini juga diisi dengan pemateri yang sudah tidak asing lagi, Mas Anwari Natari. Dengan gayanya yang kocak tapi serius mampu mengocok perut dan membelalakkan mata peserta. Saya dan rekan-rekan blogger lainnya belajar Mind Mapping.  Hal ini sangat berguna ketika kita tak perlu repot-repot harus mencatat secara linier. Dengan mind mapping semua sudah melingkupi. 
Anwari Natari, pemateri Mind Mapping [Foto: Dok Pri]
Keseruan yang dibangun  oleh Blogger Day 2018 ini mengikat tali silaturahmi satu sama lain dengan banjir hadiah. Mulai dari penarikan nomor absen peserta dengan hadiah dari Bloggerpreneur dan  sponsor lainnya, hingga hadiah tak terduga yang dibuat panitia berupa tulisan di atas kertas yang diselipkan di antara kursi peserta.

Terlihat seru, para peserta mencoba berusaha meraba di setiap sudut dan pinggir kursi. Ini bikin heboh dan ketawa ngakak. Yaaa… I’m a lucky man, selain dapat lucky draw dari nomor absen, juga dapat “surat cinta” dari #BloggerDay2018 ini.

Ternyata, tak hanya itu ada pula lho voucher dar Markamarie yang bisa buat siapapun terlihat cantik. Voucher perawatan wajah yang aduhai dari Rejuve Skin Lab, voucher Sandeeva Spa & Reflexology. Di Bloggerday 2018 BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary-nya ini bergelimang hadiah. Live tweet competition dan best post instagram pun tak luput dari incaran. 
Yozh Aditya, MC kondang Blogger Day 2018 [Foto: Dok Pri]
Blogger Day 2018 BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary ini semakin heboh dengan panduan MC kocak yang bikin ngakak, siapa lagi kalau bukan Yozh Aditya.  Dia mampu mengocok perut peserta dengan kalimat-kalimat “konyol”nya yang buat ngakak dan mulut seperti terkena gas gelak (N2), pengen ngakan terus.

Rasanya enggan kaki beranjak pulang dengan keseruan Blogger Day 2018 BloggerCronyCommunity 3rd Anniversary-nya ini. Berat memang untuk berlalu begitu saja. Kenangan itu masih   terus melekat hingga kini. Apalagi suguhan makanan berlimpah, Ashley Hotel Jakarta menjadi magnet kuat yang tak mungkin bisa lepas begitu saja.

Semoga di usia yang ke-3 ini BCC mampu terus berkembang, menghasilkan sesuatu yang baru dan mendukung setiap anggota BCC untuk maju. Terima kasih Blogger Day 2018 BloggerCronyCommunity yang telah memberikan kesempatan kepada saya @resepdapurayah untuk ikut berperan serta dan berbagi. Sukses BloggerCronyCommunity, semoga doa-doa yang dipanjatkan diijabah oleh Allah SWT, aamiin.

Semangat kiprah BloggerCronyCommunity mewujudkan Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta [Foto: Dok IG BCC]

#BloggerDay2018 #bloggerday2018ashleyhoteljakarta #bcc3rdanniversary
#BCCxAlfaKreasi
#BCCxDapurSolo
#BCCxMarkamarie
#BCCxRSL
#BCCxAnnsbakehouse
#BCCxSandeevaSpa
#BloggerPreneur





6 comments:

Maureen Hitipeuw said...

Emang acara kemaren keren banget yah Mas. Salut sama tim panitia BloggerCrony yang bikin event seru dan tempatnya juga cakep bener.

Rahab Ganendra said...

bolehlah kalo meeting2 kita dimareee :D

Mpo Ratne said...

Wah ayah selamat menang voucer doorprize. Asik ye. Thn depan semoga mpo beruntung

Nchie Hanie said...

Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.
Dan sukses juga buat dapur Ayah

Akhirnya bisa kopdar juga yaa

Ya Yat said...

berkat bloggerday pan gw baru tau om jun punya usaha per snack an hihi

Dian Kelana said...

Nah ini dia Bloggerpreuneur kita. Semoga makin sukses ya bisnisnya Jun