Friday, September 21, 2018

SAVASA Smart Lifestyle, Rumah Idaman dalam Balutan Empat Konsep Hunian


Dua tipe rumah di SAVASA [Foto: Dok Pri]

Rumah adalah tempat di mana hati bisa tertawa tanpa rasa malu, tempat air mata bisa kering dengan sendirinya.


Membuat yang simpel menjadi rumit itu sudah biasa, membuat yang rumit menjadi simpel itu benar-benar menakjubkan, dan itulah kreativitas. Setiap benda yang dibuat dengan saksama, mulai dari rumah hingga lampu jalanan, mulai dari jembatan hingga sendok makan, bukanlah semata-mata sebuah barang belaka, tetapi merupakan sebuah perwujudan fisik dari energi manusia, testimoni bagi kemampuan ajaib manusia untuk mengambil bahan mentah dan menyulapnya menjadi barang berguna, bernilai, dan indah.

Desain sendiri sebagai satu kecerdasan abstrak manusia yang diwujudkan hingga tampak oleh mata. Membangun sebuah rumah itu seperti memproduksi sebuah film. Tak ada cara yang benar-benar tepat, bahkan kekeliruan harus dialami. Anda harus fleksibel dan kreatif. Anda harus bergerak cepat dan siap segalanya, jika tidak, akan cepat menghabiskan banyak biaya.
 
Desain rumah di SAVASA Deltamas yang ringkas [Foto: Dok Pri]
Rumah jauh dari sekadar tempat berteduh. Sebuah rumah seharusnya dapat menggugah perasaan dan meningkatkan spiritualitas penghuninya. Masa depan pun banyak ditentukan di rumah. Rumah pula tempat kita merasakan kenyamanan dan betah untuk tinggal. Tak ada hal yang  bisa menciptkan rasa aman yang nyata di dalam sebuah rumah, kecuali cinta yang tulus.
 
Marketing Gallery SAVASA Deltamas [Foto: Dok Pri]
Tatkala kaki saya menjejak di SAVASA Deltamas-Cikarang, di dalam tenda putih terdengar riuh rendah alunan musik dan deretan tamu undangan berbaris rapi sembari mengisi buku tamu. Kehadiran mereka seperti ingin menjadi saksi lahirnya satu hunian yang digadang-gadang bakal menjadi hunian paling “wah”, “cerdas” di Cikarang.

Ya, kaki ini membawa pada satu tempat akan lahirnya hunian bernama SAVASA Smart Lifestyle. Sebelum Opening Ceremony Marketing Gallery dilakukan, seluruh tamu telah bersiap di tempat duduk masing-masing. Hiroaki Kato bersama rekan duet MC-nya pun telah mempersiapkan tetamu menikmati sajian di hari itu Sabtu (15/09/2018).

Suguhan pertama diawali dengan perform SMK Mitra Industri membawakan beberapa lagu dengan alunan musik tradisional khas Jawa Barat, Angklung. Tak berapa lama berselang, Benteng Taiko pun hadir menghibur dengan pertunjukkan alat musik berupa tetabuhan (beduk) khas negeri Sakura. Inilah perpaduan performa budaya Indonesia dan negara Jepang.
 
SAVASA Smart Lifestyle Concept [Foto: Dok Pri]
Hal ini tak lain, SAVASA Deltamas Smart Lifestyle yang diusung merupakan proyek kolaborasi antara Sinarmas Land dengan Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI). Proyek ini mengambil lahan seluas 37 hektar dengan lokasi yang sangat strategi di kawasan industri Deltamas Cikarang.
 
Kazuhiko Tanaka, Presdir PT Panahome Deltamas Indonesia & PT Panasonic Homes Gobel Indonesia [Foto: Dok Pri]
Begitu perform Angklung dan Taiko usai, hadir di tengah-tengah hadirin President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) sekaligus juga President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, Kazuhiko Tanaka memberikan sambutan. Menurutnya, Panasonic Homes punya 54 tahun pengalaman membangun lebih dari 490 ribu rumah di Jepang yang  menerapkan teknologi perumhan di Taiwan, Malaysia, sekarang di Indonesia.  
 
Penampilan Siswa/Siswi SMK Mitra Industri Cikarang dalam Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Smart Lifestyle  [Foto: Dok Pri]
Penampilan Benteng Taiko, musik tradisional Jepang, Jakarta dalam Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Smart Lifestyle [Foto: Dok Pri]

SAVASA Smart Lifestyle menerapkan teknologi rumah Precast Concrete (W-PC) khas. Hal ini untuk membantu menyingkat masa konstruksi kurun waktu tiga bulan dengan kualitas baik juga sebagai solusi backlog 13 juta rumah di Indonesia. Di sini Tanaka menegaskan, menggandeng Sinarmas Land punya tujuan dalam mencapai pembanguna kota berkelanjutan dengan tetap mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, juga menyediakan perumahan klaster kualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia.
 
Para Petinggi Sinarmas Land & PanasonicHome usai pemotongan pita Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Smart Lifestyle, Deltamas Cikarang [Foto: Dok SAVASA]
Dipilihnya Cikarang sebagai  tempat hunian masa depan ini karena di kawasan ini terdapat ribuan industri berskala besar dengan ratusan ribu karyawan. SAVASA tahap pertama akan dibangun di lahan seluas 13 hektar dari luas lahan 37 hektar  dan punya lokasi sangat strategis. Di tempat ini pula nantinya akan dibangun AEON Mall seluas 20 ha. Ini akan menjadi Mall terbesar di Indonesia.
 

Interior dalam rumah di SAVASA [Foto: Dok Pri]
Dalam kesempatan itu pula Hongky Jeffry Nantung, selaku President Director PT Puradelta Lestari, Tbk sekaligus CEO Commercial Sinarmas Land menyampaikan, “Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian berkualitas tetapi ramah lingkungan, bersama Panasonic Homes, kami berencana menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar RP978 juta dan NUP  RP5 juta.”

Tepatlah Sinarmas Land menggandeng Panasonic Home Jepang ini karena kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Betapa tidak, konse SMART LIVING dari SAVANA Smart Lifestyle begitu terasa. Teknologi rumah tidak main-main, dilengkapi dengan SMART SECURITY yang canggih, konstruksi bangunan tahan gempa berteknologi Jepang. Sangat cocok untuk mereka yang memang memilih mencari nafkah di Cikarang yang mau punya hunian dengan konsep modern tetapi fasilitasnya kekinian. 

SAVASA Deltamas Cikarang Marketing Gallery & Show Unit Aerial View [Courtesy of SAVASA on Youtube]


Lokasi yang dipilih pun sangat elok dan strategis ke mana-mana, Deltamas Cikarang. Begitu dekat dengan struktur pemerintah kota Bekasi, infrastruktur pemerintah yang ikut serta mengembangkan wilayah kota berupa LRT Jakarta-Cikampek, jalan toll layang. Tak hanya itu, akses toll yang bakal dibuka pada kilometer 41. Nah, toll ini pula yang jadi  satu alasan mengapa akses ke Deltamas ini sangat ciamik. Untuk Anda yang anak-anaknya ingin menggapai masa depan cerah pendidikan, pun berdiri kampus ITSB (Institut Teknologi Sains Bandung) yang punya fasilitas canggih. 
 
Model rumah yang akan dibangun tahap pertama di SAVASA Deltamas Cikarang [Foto: Dok Pri]
SAVASA Deltamas sangat peduli terhadap lingkungan. Empat konsep hunian yang dikembangkan untuk menunjang hal itu menjadi pegangan utama. Nah, konsep SMART TOWNSHIP, di sini dikembangkan fitur bioswale dan tangki air bawah tanah yang berguna untuk menyimpan air hujan juga mencegah banjir. SAVASA Juga menerapkan teknologi ramah lingkungan dengan memanfaatkan solar farm yang difungsikan sebagai energi cahaya (listrik) untuk penerangan lampu LED jalam umum juga fasilitas umum di SAVASA. 

Smart Township SAVASA Deltamas-Sinarmas Land Cikarang [Courtesy of SAVASA on Youtube]


Konsep SMART SECURITY, dengan keamanan rumah yang terjamin dalam pantauan CCTV, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Teknologi keamanan yang diterapkan berupa teknologi keamanan Jepang. Konsep SMART HOME, dibangun dengan teknologi konstruksi Panasonic dan dilengkapi dengan Panasoni Smart Home Technology. Orang semua tahu bahwa teknologi Panasonic sebagai salah satu teknologi the best di dunia. Konsep SMART COMMUNITY, pusat beragam aktivitas masyarakat pun disediakan dalam memberi Anda kehidupan yang lebih baik. Dibangunnya area pertanian di tengah perkotaan untuk mendekatkan diri kepada kehidupan hijau yang menyehatkan. 

Nah, kalau Anda atau siapapun yang ingin SAVASA Smart Lifestyle jadi idaman, ini ada dua tipe rumah yang disediakan, tipe A dan B. Apa sih tipe A dan B itu? Tipe A punya luas tanah 66m2 dan luas bangunan 64m2. Ada dua kamar tidur. Sementara itu, tipe B punya luas tanah 84m2 dengan luas bangunan 80m2 dan tiga kamar tidur. Baik tipe A maupun tipe B, keduanya dilengkapi carport. 
 
Beberapa rekan Blogger di SAVASA [Foto: Dok Pri]
Takut saat bermain-main bawa ponsel baterai habis? Jangan khawatir, di setiap hunian dilengkapi juga lho fasilitas publik berupa tempat isi baterai ponsel dan laptop, delivery dropbox pun ada. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan barang-barang yang Anda miliki. Oleh karena itu, fitur keamanan pintar (CCTV), sendor sinar inframerah, dan sistem kartu akses diberikan untuk penghuni. 

Jadi, SAVASA ini boleh dibilang rumah yang simpel, efisien, tapi konstruksi bangunannya oke banget (tahan gempa) alias kokoh berkat teknologi POWERTECH Panasonic. Ahaa… rumahnya juga dilengkapi penyaring udara dan ventilasi PURETECH. Ini adalah alat yang bisa menyaring debu hingga 97%, juga kotoran yang masuk ke rumah. Dengan adanya cross ventilation yang dibuat, hal ini akan membuat rumah jadi semakin sejuk dan sehat.
So, ini jadi rumah idaman masa depan banget untuk saya pribadi. Selain tempat strategis, dekat ke mana-mana, dilengkapi beragam fasilitas umum, sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, dan lain-lainnya, harganya pun terjangkau. Mau nunggu sampai kapan beli rumah? 

Investasi property akan terus meningkat. Hal ini sejalan dengan kebutuhan orang akan property. Kalau tak untuk keperluan pribadi, Anda bisa menyewakan ke orang lain. Ini menjadi peluang tersendiri khususnya dalam bisnis rumah. Rumah tapak (landed house) mulai jarang diperoleh. Apalagi rumah pintar seperti yang bakal ditelurkan Sinarmas Land dan PanasonihHome ini. 

Penampilan Ica Zahra, Pemenang Karaoke Dunia di Jepang dalam Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Deltamas Smart Lifestyle  [Foto: Dok Pri]

Sejauh apapun kaki melangkah, rumah dan keluarga akan membuat Anda tetap menjejak tanah. SAVASA Smart Lifestyle pilihannya.

7 comments:

Papi KYH said...

Bungkus satu oom
Serius tertarik nih.

Caroline Adenan said...

Wahh ada AEON juga ya nanti disini..
Waa kereeen..

Ki Demang said...

DP cicilannya berapa om? Ngiler ih...

Jun Joe Winanto said...

@Papi KYH: bungkusannya banyak oom.. Hahaha. Tertarik om? Sama. Saya suka sama teknologinya.

@Mamih Narend: Iya, enak kemana-mana. Ga perlu capek-capek pergi belanja jauh-jauh.

@Ki Demang: Dp mah murah Kii.. ga sampe jual rumah bayar DP. Hahahaha

Maya Siswadi said...

Ayo beli jun. Bagus buat investasi nih

Sidik Hardianto said...

Terimakasih atas ulasannya tentang savasa, jika ada dari bapak / ibu yang ingin tahu info lebih lanjut bisa hubungi nomer saya di 087804388893 sidik hardianto sales executive savasa

Dzulfikar said...

Rumah secanggih apapun klo blm ada pasangan yang nemenin tetap aja kering kerontang bro hahahaha