Jumat, 06 Oktober 2017

Moonella, Popularitasnya Mengalahkan Selebritis Tanah Air


Orang tua mana yang tak sayang sama anak. Apalagi, anak yang diperoleh penuh perjuangan untuk hadir di hiruk pikuk dunia. Ditambah lagi, setelah lahir, talenta si anak semakin terlihat. Tentunya, makin cinta dan tambah sayang.
Ya, anak yang terlahir di tengah-tengah kita menjadi satu anugerah tersendiri. 

Launching Buku Moonella, Halequin Bistro Kemang [Foto: DokPri]
Ada banyak hal tak terduga ketika si buah hati yang idam-idamkan itu lahir ke dunia. Dulu, rumah yang sepi kini kembali ramai dan ceria dengan penuh tangisan dan canda tawa kedua orang tua.

Saat tumbuh kembangnya dalam penuh perhatian kedua orang tuanya, itu saat-saat paling indah. Apalagai mendengar celoteh pertamanya keluar dari mulut. Saat itu bahagia yang muncul. Artinya, si buah hati bisa berkata-kata.
Nah, apalagi yang terlahir dengan anugerah penuh bakat. Ini menjadi semacam vitamin baru bagi kedua orang tua. Vitamin baru penyemangat dan penghibur dalam kehidupan.

Contoh nyata adalah salah satu balita selebgram Moonella Sunshine Jo atau lebih dikenal dengan @babymoonella. Terlahir dengan wajah imut pipi mirip bakpao yang bikin orang gemas melihatnya. 


 
Moonella dan Adik [Foto: Dok IG @babymoonella]
Terlahir bukan dari keluarga artis atau sejenisnya, tapi nama Munel, biasa Moonella disapa, menjadi buah bibir di jagad maya Indonesia. Bagaimana tidak, kedua orang tua Munel, begitu perhatian dengan putrinya tersebut.
Apapun bentuk aktivitas Munnel, diunggah ke Instagram, tentunya yang lucu dan menggemaskan. Hal ini semakin membuat netizen penasaran, bagaimana aslinya Munel yang sebenarnya.

Buku Moonella [Foto: DokPri]
Nah, Kamis (5/10/2017) kita BloggerCrony ada Kak Kania, Ka Reni, Kak Ana, dan Kak Mira, gembira bersama launching bukunya Moonella di Harleuqin Bistro. Diundang untuk bertemu langsung sama selebgram cilik Munel di itu rasanya sesuatu banget. Bisa melihat aksi Munel dan teman-teman Instagram Fans-nya langsung dan bahagia bersama.

BCC KiKa: Kak Mira, Kak Reni, Kak Ana, dan Kak Kania bersama anak-anak tercinta [Foto: DokPri]


Di kesempatan itu, ternyata Munel, melalui orang tuanya buat buku dan sekaligus launching bukunya Munel, judulnya “Hello! Moonella”.
Jadi, buku yang dibuat itu semuanya bahan-bahannya diambil dari digitalnya Moonella alias IG @babymoonella. Isinya tentang kegiatan Moonella juga ada aktivitas di bukunya.

Bukunya lucu dan penuh warna. Aktivitasnya yang ada di buku Moonella seperti mewarnai, bisa untuk ditempel foto, belajar menulis, catatan untuk orang tua, pelan-pelan belajar membaca, potty  training, waktu tidur, dan masih banyak lagi permainan dan penjelasan di buku Munel itu. 

Buku Munel intinya menarik. Anak-anak seusia Munel tentu senang melihat buku yang banyak warna juga disertai permainan. Hadirnya buku Moonella itu juga tak lepas dari dukungan follower Munel.

Ibunda Munel menjelaskan, bahwa awalnya hanya sebatas diary digital saja. Tapi, lama kelamaan, banyak permintaan untuk dibuatkan cerita dalam bentuk buku tentang aktivitas Moonella, jadilah buku “Hello! Moonella ini.”

Nah, akun instagram @babymoonella itu dibuat, ketika Moonella masih berusia sekitar 10 bulan. Followernya pun masih sedikit. Tetapi, perlahan-lahan, follower Munel bertambah saat menginjak usia satu tahun. Dari situlah, orang tuanya mulai banyak mendapat tawaran untuk endorse. Bermula dari perlengkapan bayi juga aksesori. Ke depan-depannya, ternyata ada juga produk orang dewasa yang ingin di-endorse oleh kedua orang tuanya. 

Alhasil, ini menurut saya “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”. Ya, anaknya diendorse, ternyata ada peluang juga untuk kedua orang tuanya mendapat endorse. Tentunya dengan produk yang disesuaikan.

Kini, followers @babymoonella mencapai 862K. Itu merupakan pencapaian followers yang sangat fantastis dari seorang Munel di usia yang masih batita. Padahal, akun itu hanya sebagai akun IG murni tentang Moonella dan tak sama sekali diperuntukkan sebagai akun “komersil”.

 
Instagram @babymoonella [Foto: Dok IG @babymoonella]
Tetapi, rezeki memang dapat datang kapan dan di mana saja. Kita tidak tahu. Moonella tumbuh menjadi gadis cantik dan menggemaskan. Saat saya melihatnya, dia begitu lincah, berani bicara di hadapan puluhan penggemarnya saat launching bukunya. Munel juga pernah diundang di beberapa acara TV swasta nasional.

Peluncuran buku Hello! Moonella [Foto: DokPri]
Oya, saat launching bukunya itu, teman-temannya diajak untuk mewarnai lho. Nah, Monella akan memilih warna yang menurutnya paling bagus. Asyik nih ternyata, diundang launching buku Moonella, bisa ikut mewarnai, dan juga foto-foto sama Munel. Tetapi, Munel hanyalah seorang gadis kecil yang tak paham bahwa dirinya kini menjadi tenar. Dia seperti anak-anak kecil kebanyakan, manja, suka berceloteh, dan terkadang rewel. 

Selamat ya Moonella untuk bukunya yang sudah terbit. Selamat juga Ayah dan Bunda dengan Moonella cantik, pintar, dan enerjiknya. Ya, Moonella menjadi aset kedua orang tuanya yang bakal mengharumkan nama keluarga. Popularitasnyanya mengalahkan seleb tanah air. Selamat!





2 komentar:

Reni mengatakan...

Munel si pipi bakpao yg cantik dan menggemaskan, yg sdh bikin aku nahan emosi Krn pngn nyubit saking gemesnya. Cantik, lucu dan udh berani tampil d hadapan publik, dan mnrt sudah itu susah lho ngajarinnya Krn hrs dgn kesabaran yg ekstra �� Selamat ya Munel Ats peluncuran buku nya.

Mira Miut mengatakan...

gemesin emang pas ketemu, bukunya juga menarik banget banyak aktifitas yang bisa dilakukan bersama anak