Saturday, July 21, 2018

Andi Amar, Anak Menteri Yang Mandiri


 
Andi Amar [Foto: Dok Pri]

Apa sih perasaan kalian kalo orang tua kalian ada yang jabat  sebagai petinggi negara? Atau mungkin di kantor punya jabatan penting? Mungkin ada kali ya yang namanya rasa bangga dan senang dengan jabatan orang tuanya. Bisa jadi, ya!

Tapi ada pula lho yang ga merasa jabatan orang tua itu membuat dirinya berbangga dan merasa gimana-gimana gitu. Malah, biasa-biasa aja. Apalagi jabatan itu sifatnya sementara dan sewaktu-waktu bisa saja tidak hilang.

Ini yang terjadi sama Andi Amar (19). Eits, siapa sih Andi Amar? Penasaran kan? Yeah, Andi Amar ini anak Bapak Menteri Pertanian, DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman. Mantep banget, kan jabatan bapaknya.

Tapi, jangan salah, ketika sempat buka wicara antara saya dengannya dia sempat bilang, “Meskipun bapak jabatannya menteri, tapi saya sebagai anak biasa-biasa saja dengan jabatan bapak tersebut.” 
Ngobrol santai saya dan Amar di salah satu tempat ngopi di Makassar [Foto: Dok Pri]
Untuk Amar, jabatan yang diemban orang tuanya itu amanah. Ya, amanah yang mesti dijalankan sebaik mungkin untuk kemajuan negara dan rakyat Indonesia. Apalagi ini menyangkut  pertanian yang notabenenya negara Indonesia sebagai negara agraris dengan hasil pertanian yang berlimpah.

Pak Amran sebagai Menteri Pertanian sekaligus ayah Amar, mendidik Amar  dengan caranya. Ternyata, nilai-nilai agama sangat kuat ditanamkan di diri Amar juga anak-anak Pak Amran lainnya. Eiitss… ternyata Amar ini sangat mandiri. Apa pasal? Pak Amran  mengirimkan Amar sekolah ke Pondok Pesantren.  

Nah, karena Amar tinggal di Pondok Pesantren, segala sesuatunya dia lakukan sendiri. Amar tumbuh menjadi anak mandiri. Didikan selama di Pondok Pesantren dan peran Sang Ayah pun menentukan langkah Amar ke depan.

Kemandirian itu Amar tunjukkan dengan tak bergantung pada orang tuanya. Eh, ternyata selama di pesantren dia pernah lho jadi Kepala Kafe. Dari situ, ternyata bakat masaknya muncul nih. Dia ga kagok (= bingung)  turun ke dapur untuk masak dengan bahan-bahan produk pertanian Indonesia. Piawai banget deh Amar ini masak.  

Penasaran, kan apa yang dimasak Amar? Tungguin yaa… yang jelas bahan-bahannya sehat dan hasil pertanian dari negara sendiri.

1 comments:

Mpo Ratne said...

Cowok ganteng, alim, pinter masak, masih muda, tidak sombong, pandai mengaji. Aih pasti nya kreteria idaman para cewe