Saturday, February 17, 2018

K-LINK Indonesia Gandeng PT XL Axiata Tbk Kembangkan Sarana Komunikasi Bisnis Digital Marketing MLM Syariah




President Director K-Link Indonesia, Dato' DR. H. MD Radzi Saleh [Foto: Dok Pri]
Saat ini, perkembangan & pertumbuhan digital telah mengubah cara pandang orang maupun perusahaan dalam menjalani  kehidupan dan bisnis. Perkembangan teknologi yang sangat canggih telah membuat perubahan besar untuk seluruh kehidupan di dunia. Kemajuan teknologi informasi yang serba digital membawa orang ke dunia bisnis yang revolusioner, mengapa? Karena dirasa lebih mudah, murah, praktis, dinamis dalam berkomunikasi, dan memperoleh informasi. Digital Informasi saat ini telah banyak digunakan seperti memberikan konten atau berkomunikasi juga berbagi informasi melalui media sosial dan perangkat (device).

Dari zaman dahulu hingga sekarang sangat banyak perubahan. Entah perubahan itu terjadi cepat atau lambat, ada yang namanya perubahan. Dalam evolusi bisnis pun demikian, banyak sekali perubahan yang terjadi secara cepat dalam beberapa tahun belakangan. Perubahan bisnis yang terjadi terutama dalam teknologi komunikasi dan cara-cara digital marketing.

Pengguna Digital di Dunia
Pertumbuhan pengguna digital tidak lepas dari peran generasi muda. Menurut survei Brenner, 2013; Brenner & Smith, 2013; Pew Internet Project bahwa pengguna internet, sosial media dan teknologi mobile terbesar adalah generasi muda. Usia 18--29 tahun sekitar 98% pengguna internet dan 89% pengguna media sosial. Sementara itu, untuk akses melalui mobile sekitar 69%.

Pertumbuhan pengguna digital di Indonesia pun bertambah dari tahun ke tahun. Menurut sumber eMarketer 2013, untuk pengguna internet di Indonesia pada  2014 sekitar 83,8 juta, sedangkan di tahun  2015 meningkat menjadi 93,4 juta. Untuk demografi usia pengguna internet terbesar menurut sumber APJII, Profil Internet Indonesia, Desember  2012 berada pada usia 18-24 sebesar 43% dan pengguna terbanyak adalah laki-laki sebesar 51,5%;  sedangkan perempuan sebesar 48,5%.

Menurut sumber We Are Social SG JAN 2014, pengguna tertinggi sosial media adalah facebook yang mencapai 93%, diikuti twitter 80%, Google+
74%, LinkedIn 39%, dan terakhir Instagram sebesar 32%.

Pertumbuhan digital yang sangat cepat menjadikan Jakarta sebagai Ibukota sekaligus kota paling conected di dunia. Menurut sumber Social Bakers 2013 Forbes (Digital In Numbers Indonesia Compilation Presentation), Jakarta menduduki peringkat kedua di dunia untuk pengguna facebook sebesar 7,4 juta pengguna.

Sementara itu, pengguna facebook tertinggi adalah Bangkok sebesar 8,7 juta pengguna. Untuk pengguna twitter tertinggi adalah Jakarta, sebesar 2,4% tweet dunia, diikuti Tokyo sebesar 2,3%, dan London 2,0%. Pertumbuhan digital inilah yang menciptakan peluang dengan memanfaatkan pengguna internet dan sosial media yang sangat tinggi serta diikuti dengan perkembangan teknologi mobile.

Era Digital: Berubah atau Musnah!
Meski ada banyak cara yang sangat berguna untuk mendeskripsikan dan membahas Era Digital, penjelasan tentang keberadaannya masih kurang. Era Digital ditandai oleh teknologi yang menuntut kecepatan dan keluasan omzet pengetahuan dalam ekonomi dan masyarakat. Teori evolusioner, sebagai penjelasan tentang sistem yang kita jalani, menyatakan bahwa keberlanjutan bergantung pada perputaran pengetahuan. Di bagian sistem yang relatif stabil, omzet  terhadap pengetahuan yang rendah, dan tidak membuat sesuatu yang baru baru, bila terjadi proses produksi jarang dipertahankan. 

Company profile K-Link Indonesia 2017, seperti tertera pada video di bawah ini. Bagaimana K-Link terus bertumbuh, berkembang, dan berubah mengikuti perkembangan zaman.
(Courtesy by Youtube)


Di bagian lain, sistem yang kurang stabil, perputaran pengetahuan yang sangat cepat justru akan  menguntungkan orang-orang atau perusahaan yang mampu dan cepat beradaptasi karena perkembangan zaman.

Era Digital dapat dilihat sebagai pengembangan sistem evolusioner tempat omzet pengetahuan tidak hanya berkembang sangat tinggi dan cepat, tetapi juga semakin tidak terkontrol oleh manusia.

Demikian pula, pemahaman kita tentang pengetahuan yang tertanam dalam genom manusia mengenai bagaimana kita berhubungan dengan dunia, yang dihasilkan berkait erat  dengan teknologi dan tersedia secara bebas di Internet, menimbulkan pertanyaan tentang asumsi kontrol kita. Apakah kita cukup tahu tentang masa depan kita untuk mengubah genom kita? Bisakah kita mengendalikan perubahan dan difusi yang terjadi?
Implikasi sosial dan ekonomi Era Digital sangat besar dan akan meningkat seiring fungsionalitas teknologi
.
Memahami Era Digital dalam evolusi akan membantu memastikan kita membangun hubungan sosio-ekonomi yang berkelanjutan, baik dengan teknologi juga dengan pengetahuan yang berkelanjutan, bahwa teknologi membantu kita menciptakannya. Perusahaan seperti orang, dan kita tumbuh di dalamnya. Ini memberi kita keterampilan, intuisi, dan kemampuan untuk meraih peluang dengan beragam tantangan.

Nah, sekarang tantangan itu secara mendasar berbeda - apa yang kita  sebut transformasi digital-dari memulai bisnis contohnya. Seperti perusahaan yang sudah ada dan berkembang dengan pesat, yang perlu bertransformasi. Kita perlu mencari tahu bagaimana kita melangkah ke masa depan tersebut. K-LINK Indonesia salah satu contohnya.

Jalin Kerjasama Sarana Komunikasi Bisnis Digital Marketing
Komunikasi dalam bisnis menjadi hal yang paling penting. Melalui komunikasi, tercipta hubungan erat yang mampu terjalin secara baik dan harmonis. Kita bisa saksikan dan melihat sendiri, komunikasi kadang-kadang perlu biaya yang tidak murah. Contohnya saja untuk membeli pulsa, pemakaian sms, menelepon, juga penggunaan paket data internet.  K-Link mencoba memahami dan ini untuk kemajuan bersama, terutama Mitra K-Link ketika berkomunikasi.

President Director K-Link Indonesia, Dato' Radzi biasa disapa,saat menyampaikan sambutan di depan peserta, media, blogger, dan petinggi XL, serta jajaran K-Link Indonesia pada MoU Signing antara XL Axiata dan K-Link Indoenesia di Ballroom K-Link Tower pada Rabu, 14 Februari 2018 [Foto: Dok Pri]

Ya, berkaitan dengan perkembangan era digital sekarang, K-Link Indonesia, sebagai perusahaan penjualan langsung (MLM) terkemuka di Indonesia bersama PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), menjalin kerjasama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dihadiri oleh para petinggi K-Link, XL Axiata, Mitra K-Link, rekan media, dan Blogger pada Rabu (14/02/2018), bertempat di Ballroom Lantai 5 K-Link Tower, Jakarta.


Rekan-rekan Blogger juga media hadir dalam MoU Signing antara XL Axiata dan K-Link Indonesia [Foto: Dok Pri]

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh masing-masing perwakilan. Dalam kesempatan itu, Dato’ DR. H. MD Radzi Saleh sebagai President Director K-Link Indonesia dan Kirill Mankovski Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata.

Kirill Mankovski, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata saat menyampaikan sambutan sebelum MoU Signing di Ballroom K-Link Tower [Foto: Dok Pri]

President Director K-Link Indonesia, Dato’ Radzi biasa disapa, dalam keterangannya mengatakan, bahwa ide untuk bekerjasama dengan XL ini terwujud sekembalinya beliau dari Malaysia. Di saat itu beliau melihat satu perusahaan (XL Axiata) yang banyak bekerjasama dengan  perusahaan lain. XL Axiata sebagai perusahaan yang cukup besar di matanya.

Dari sini ada satu pertanyaan yang terlontar, “Mengapa di Indonesia, K-Link tidak bekerjasama dengan XL saja?” Ya, kita tentu bertanya-tanya, mengapa XL? Menurut Dato’ Radzi, setelah melakukan evaluasi, di sinilah pentingnya promosi. Dato’ Radzi melihat, XL Axiata di Malaysia kalau membuat satu promosi, hadiah yang diberikan cukup luar biasa. Di mata Dato’ Radzi, XL Axiata  benar-benar menjadi satu perusahaan yang sangat stabil dan berani membuat satu investasi demi menjadi yang terbaik.

Kenapa K-Link harus bersama XL Axiata? Karena, apa yang dirasakan  Dato’ Radzi sebagai impiannya ingin menjadikan K-Link sebagai perusahaan yang The Best. Dato’ Radzi pun merasakan bahwa K-Link is The Best. Hal inilah yang sudah dipikirkan President Director K-Link Indonesia tersebut jauh sebelumnya.

“Untuk membuat The Best ini, kita harus bekerja sama dengan perusahaan the best  pula, yang benar-benar perusahaan number one. Dan menurut saya, XL Axiata inilah perusahaan itu,” terang Dato Radzi di sela-sela sambutannya.

“K-Link yang ada di Indonesia ini telah berdiri sejak tahun 2002. Ketika pertama kali saya  datang ke Indonesia masih cukup muda. Hingga sekarang ini pun, saya masih merasakan kalau saya tetap muda,” ucapnya diikuti gelak tawa dan tepuk tangan hadirin yang hadir saat itu.

Jadi, ketika Dato’ Radzi membangun K-Link di Indonesia dengan usia yang cukup muda, K-Link menjadi terkenal tak hanya di dalam negeri, malah hingga mancanegara.

President Director K-Link, Dato Radzi (Tengah) bersama Founder Mitra Branding, Indoblognet, Kartina Ika Sari (Kanan) di MoU Signing Ceremony XL Axiata dan K-Link Indonesia [Foto: Dok Pri]

Nah, Dato’ Radzi juga meng-create LSO. Menurutnya, kalau kita ingin kekal dalam berusaha, 10, 20, 50, atau 100 tahun mendatang, kita harus mengikuti perkembangan zaman. Zaman sekarang ini kita harus menitikberatkan pada online digital marketing itu tadi. Perlu kita pahami bahwa dalam dunia bisnis networking ini, komunikasi sebagai hal paling penting.

Oleh karena itu dapat dibayangkan, dengan member K-Link yang berjumlah lebih kurang tiga juta member, yang aktif di dalamnya sekitar lima ratus ribu member, Dato’ Radzi berpikir, bahwa mereka membutuhkan alat komunikasi dengan sistem yang benar-benar canggih. Sistem telekomunikasi yang dimiliki oleh XL Axiata inilah yang diyakini Dato’ Radzi sangat diperlukan oleh member-member K-Link.

Dengan Co-Branded XL itu tadi melalui paket data khusus (paket combo) yang tidak ada di luaran, paket data dengan 12 GB. Model paket data ini yang ditawarkan XL Axiata kepada K-Link Indonesia untuk bisnis digital yang dijalankan. Melalui feedback yang baik, Dato’ Radzi pun menyampaikan bahwa XL Axiata telah memberikan yang terbaik untuk K-Link Indonesia.

“Dari 500 ribu member K-Link, 100 ribunya telah menggunakan paket data dari XL Axiata. Dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme  bisnis yang terjadi di antara keduanya. Ini menjadi B2B (business to business) yang terbesar di Indonesia,” jelas Dato Radzi.

Hal ini menjadi satu yang terbaik. Lebih lanjut Dato Radzi katakan, “Kita jangan memikirkan kompetitor. Tapi kita harus besarkan diri kita, sehingga kompetitor itu sebagai salah satu pengkritik yang akan membuat kita lebih besar lagi. Kita harus lakukan sesuatu yang perusahaan lain tidak melakukan. Sebagai satu contoh pada hari ini (Rabu, 14 Februari 2018), telah terjadi  “perkawinan” antara K-Link Indonesia dengan XL Axiata. Saya rasa, belum ada MLM lain yang melakukan hal ini. Yang terbesar dan terbaik ini (XL Axiata) telah bersama kita.”

Harapan Dato’ Radzi kepada semua peserta yang datang, agar kerjasama yang terjadi pada hari ini abadi. Apabila orang bicara komunikasi, yang teringat hanya XL. Jika orang menceritakan tentang MLM, orang ingat K-Link. Kerjasama ini juga menjadi hal yang sangat penting bagi kedua pihak, XL Axiata sangat potensial mendapatkan pelanggan baru dari member K-Link, juga memperbesar basis pelanggan XL.

Di era yang serba digital ini pula K-Link perlahan-lahan mengarah ke arah ini. Dengan kerjasama XL ini ada harapan baru bagi K-Link, yaitu membawa manfaat dan kemudahan untuk member K-Link berkomunikasi sesama anggota dan lebih produktif dengan free akses website aplikasi K-Link Indonesia. 

Jaringan data yang berkualitas milik XL Axiata kini semakin luas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Jaringan 4G LTE XL Axiata telah menjangkau 360 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, ditopang oleh lebih dari 17.000 BTS 4G dan hampir 46.000 BTS 3G. Sementara itu, layanan 3G U900 telah menjangkau lebih dari 400 kota/kabupaten.
  
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Kirill Mankovski usai memberikan sambutan [Foto: Dok Pri]

Sementara itu, Kirill Mankovski Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata mengatakan, “Kami menyambut baik kerjasama dengan K-Link ini. Kenapa K-Link? K-Link sebagai perusahaan MLM yang sudah dikenal, sangat besar, dan kredibel dengan produk-produk yang juga dikenal luas.  Kami mendukung kemajuan K-LINK dengan menyediakan paket-paket layanan data bagi para member K-Link yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia untuk meningkatkan produktivitas member. Kami sangat antusias bekerjasama dengan K-Link untuk meraih tujuan bersama yang saling menguntungkan. XL Axiata support mitra kerja dengan dukungan produk yang modern. Konsep MLM K-Link pun sangat saya sukai.”

“Saya percaya, partnership ini akan dapat saling membantu antara keduanya, juga kita bisa buat produk yang baru. Di K-Link inilah XL support, karena K-Link aman untuk digital journey”,  sambung Kirill.

MoU Signing antara XL Axiata dan K-Link Indonesia resmi ditandatangani. Artinya, kedua belah pihak sudah siap menjalankan apa yang sudah tertera dalam kesempatan kerjasama. [Foto: Dok Pri]

Ya, ternyata kerjasama yang dibangun ini menjadi langkah penting K-Link untuk lebih mengembangkan usaha yang dimiliki dengan bisnis digital marketing. Bisnis Digital Marketing dapat menguntungkan untuk mitra K-Link yang tersebar di seluruh Indonesia. K-Link Co Branded XL Axiata sebagai kerjasama untuk penggunaan kartu SIM Card co Branded XL untuk sarana komunikasi juga pembelian paket data, khususnya paket data XL. Paket data XL ini khusus kartu SIM Card co Branded untuk leader & distributor K-Link.

Ini beberapa keuntungan yang diperoleh oleh Mitra K-Link dengan memakai SIM Card Co Branded XL, yaitu:
1. Gratis akses aplikasi K-LINK
2. Paket data 12 GB di luar paket retail
3. Gratis nelpon dan sms ke sesama Mitra K-LINK
4. Gratis 40 menit nelpon ke semua operator
5. Memperoleh cashback 6% di setiap akumulasi per bulan

Melalui keuntungan itu Mitra K-Link dapat memanfaatkan secara baik kerjasama ini, terutama dalam berkomunikasi. Dengan paket data dari XL tersebut, antar-member dapat dengan mudah berinteraksi, diskusi, juga menjadi satu cara yang mudah melakukan bisnis online atau bertransaksi jadi jauh lebih murah. Tentunya juga akses internet dari paket data itu tadi membuat komunikasi bisnis semakin maju. 

Sebelumnya, K-Link juga telah membina kerjasama dengan Bukalapak.com: Sinergi K-Link MLM Syariah & Bukalapak, Win Win Solution Menuju Era Digital

K-LINK Sebagai  MLM Syariah
Satu hal yang tak dapat dilepaskan, K-LINK telah pula berpredikat syariah. Syariah menjadi tuntunan dalam perjalanan panjang ‘umat Islam yang notabenenya banyak di tanah air. Fokus Dato’ Radzi mensyariahkan  tak lepas dari dukungan semua pihak. Catatan panjang melihat bisnis MLM yang ada di tanah air, menjadikan K-LINK berbeda dari yang lain.  Syariah menjadi mutlak dibuat untuk kemudahan. Dengan syariah, rasa khawatir lenyap. Produk-produk yang dihasilkan pun berlandaskan syariah.
Semua berada dalam pengawasan Dewan Pengawas Syariah (DPS). Inilah, mengapa saya senang menggunakan produk dan masuk menjadi member di dalamnya. Rasa keraguan saya dengan bisnis MLM K-LINK nol. Mencintai, menggunakan, sekaligus masuk ke dalam anggotanya membuat saya tenang.  Semua produk bersertifikasi.

"Dalam prinsip MLM Syariah, kami menjalankan bisnis sesuai prestasi. Jika banyak menguntungkan, kami berikan bonus ke seluruh member sesuai dengan usahanya. Tidak ada leader selalu mendapatkan hasil tertinggi. Jika leader bekerja dengan baik dalam memimpin dan ada produk yang dia jual kami akan berikan sesuai prestasinya, Ini berlaku untuk semua. Begitu pun jika omset menurun, kami juga akan sesuaikan pembagiannya kepada member yang telah bekerja,” begitu ucapan Dato’ Radzi selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia.

Dato’ Radzi memang sangat menekankan pentingnya Syariah ini sebagai tuntunan agar K-LINK berada pada koridor bisnis yang benar. Mampu menjadi payung syariah untuk siapapun yang tergabung di dalam K-Link. Hadirnya K-LINK Syariah ini sebagai satu kesempatan untuk K-LINK. Karena, MLM syariah sangat terbatas jumlahnya. K-LINK menjadi bisnis yang bisa diharapkan. Selain mendapatkan penghasilan juga berbisnis sesuai kaidah syariah/tuntunan Islam.

Kalian bisa juga membaca perkembangan K-Link seperti apa di sini: 15 Tahun K-Link: From Zero to Hero, Konsisten Member15olusi Hidup, Bersyariah, Hingga Digital Marketing
Online Marketing yang dijalankan pun menjadi satu keharusan di tengah zaman yang mulai meninggalkan cara-cara konvensional. Saat yang tepatlah untuk K-Link memulai. Tidak ada kata terlambat bergerak menuju perubahan jika dari kitanya yang tidak ingin berubah.

Kemajuan K-LINK di Indonesia sangat signifikan. Pembenahan menuju perubahan terbukti nyata. Toko online K-Link yang bernama K-Net Digital Store pun hadir memberi ragam kemudahan dan warna baru bisnis digital. Ini menjadi solusi bagus tersendiri untuk orang-orang jaman now yang tak mau repot dan buang waktu. Dengan cap sebagai MLM Syariah ini, K-Link pun tak sembarang menjual produk kesehatan yang dimiliki. Produk-produk yang dijual juga sangat berkualitas.

K-Net Digital Store
Seiring kemajuan teknologi, tentu akan memberi dampak tersendiri terhadap cara pandang masyarakat, termasuk cara berkomunikasi dan belanja. K-LINK mengikuti perkembangan ini dengan membuat toko online bernama K-Net Digital Store. Ini dapat diakses melalui PC (Hybrid) http://www.k-net.co.id/shop/product   juga melalui android yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Video di bawah ini tentang  K-Net Digital Store. K-Net Digital Store, merupakan cara asyik orang untuk belanja tanpa harus datang ke gerai. Hemat waktu, tenaga, juga uang. Ini salah satu cara K-Link memanfaatkan teknologi komunikasi dalam melakukan terobosan bisnis online yang mudah, murah, dan cepat. (Courtesy by Youtube).


K-Net Digital Store ini justru sangat mempermudah orang belanja yang tak mau repot harus pergi ke gerai. Dengan sekali sapuan jari, semua produk yang diinginkan dapat masuk ke dalam keranjang belanja K-Net Digital Store kita.

Pengirimannya pun mudah, apalagi cara pembayarannya. Pembayaran dapat dilakukan sistem transfer antar bank yang terdiri atas BCA Klik Pay, Mandiri, Permata Bank, e-Pay BRI, Alto, t-cash, espay, Prima, Visa, Master Card, dan juga ATM bersama.
 
Beberapa cara pembayaran ketika kita melakukan transaksi melalui K-Net Digital Store [Foto: Dok Pri]
Anggota K-LINK yang melampaui angka dua juta, mengharuskan mereka masuk ke dalam ranah digital marketing. Kemajuan teknologi memang tak bisa dihindari, dan itu membawa kepada perubahan masyarakat.

Teknologi memberikan kemudahan dalam beragam kehidupan, baik untuk komunikasi maupun berbelanja. K-LINK pun menangkap hal ini dan sudah siap mengikuti dinamika perubahan dengan tidak mengeliminir prinsip dasar dari bisnis networking yang sudah dimulai sejak tahun 2016. Hingga kini, sistem terus diperbaiki dan diperbagus.
  
Video di bawah ini sebagai video tutorial ketika seseoarang ingin melakukan pendaftaran sebagai Distributor K-Link. Silakan disimak baik-baik. Sangat mudah dan simpel. 


Selain itu, K-LINK pun membuat platform pemasaran bernama K-LINK VIRAL MARKETING (KVM). Ini merupakan platform marketing yang sudah terintegrasi dalam bentuk digital. Hal ini justru mempermudah bisnis networking yang selama ini dilakukan dengan bertatap muka, tetapi dapat disingkat hanya dari dunia maya. Ya, hal ini dilakukan K-LINK agar dapat memberikan jawaban kepada masyarakat luas. KVM juga ditujukan untuk membantu memudahkan masyarakat belanja melalui K-LINK ONLINE STORE.
 
Chlorophyll, salah satu produk ternama K-Link hingga saat ini [Foto: Dok http://www.k-net.co.id/shop/productHeader/cat/id/13]
Oya, produk-produk kesehatan K-Link yang berkualitas itu tentu didukung dengan racikan bahan yang juga sangat baik pula untuk menjaga kesehatan. Salah satunya
pasta gigi  K-Mu’min yang mengandung ekstrak meswak, lemon, dan cengkih.  Ternyata, K-Mu’min sudah dikonsumsi masyarakat Indonesia sejak 10 tahun lalu dan saat ini masih tetap bertahan, semata karena kualitas yang tetap terjaga. K’Mu’min mengombinasikan ekstrak siwak dengan clove oil atau minyak cengkih dan vitamin C (ekstrak lemon) sehingga kesegarannya terasa lembut dan tidak terasa kental di lidah serta menghilangkan aroma mulut yang tidak sedap. Kandungan ekstrak siwak memiliki efek anti mikroba yang bisa mengontrol keseimbangan mikroba dalam perut yang berpengaruh pada bau mulut.

K-Mu'Min, pasta gigi halal yang dijamin keamanannya. [Foto: Dok Pri]
Minyak cengkih pada pasta gigi berkhasiat mengobati gigi bengkak dan memiliki efek anti inflamasi, anti peradangan, serta mengurangi rasa nyeri dan sakit. Konsultan Produk K-Link dr. Sugiarto, AAAK, Med.cos mengatakan, K-Mu’min aman jika tertelan. Misalnya untuk anak-anak, kadang tanpa sengaja tertelan.

Ternyata, pasta gigi K-Mu’Min ini tergolong hemat. Cukup ambil tipis saja, dan manfaatnya cepat terasa. Selain aman untuk orang dewasa, juga aman untuk anak-anak usia 1 tahun.

Bagi Anda yang ingin berkumur dengan K-Mu’min juga bisa, tinggal oleskan K-Mu’min di ujung jari telunjuk tangan kanan, gosokkan ke dalam mulut dan berkumur. Dengan pasta gigi K-Mu’min, gigi bersih, senyum jadi lebih indah.

Chlorophyll body shower, cocok dan baik buat keehatan. [Foto: Dok Pri]
Sun Screen Lotion, melindungi tubuh dari cahaya panas berbahan darar Chlorophyll [Foto: Dok Pri]

Hair Shampoo 2 in 1 buat rambut halus dan cantik [Foto: Dok Pri]

Paradigma pemasaran yang terus berubah dan  masuk ke ranah digital marketing menggiring orang-orang untuk tak lagi bertindak konvensional. Mereka justru memanfaatkan media sosial untuk melakukan tindakan pemasaran. Baik melalui website atau jejaring sosial lainnya yang dimiliki.
 
Ini merupakan produk Promosi K-Link di bulan ini [Foto: Dok Pri]
Hal itu semakin menggeser cara-cara pemasaran konvensional yang selama ini orang lakukan. Dengan kehadiran digital marketing ini, K-LINK jadi semakin lebih dekat pada pelanggan, transaksi maupun bercakap-cakap tak lagi dibatasi ruang dan waktu, apalagi kini K-Link dan XL Axiata sudah menjalin kerjasama melalui SIM Card co Branded XL. Komunikasi dan bisnis semakin mudah.
 
Susu Skim Bubuk ini juga sedang promosi di bulan ini [Foto: Dok Pri]

K-LINK Commerce
K-LINK pun melirik pasar digital yang memberikan benefit lebih dengan tidak meninggalkan  pasar konvensional melalui aplikasi digitalK-Link Commerce.”
 
Tampilan awal K-Link Commerce [Foto: Dok Pri]
Aplikasi ini memudahkan orang-orang yang ingin belanja produk K-Link tanpa dibatasi ruang dan waktu. Kapan dan di mana saja bisa dilakukan. Dengan sekali sentuh, semua dalam genggaman. K-Link Commerce ini menjadi aplikasi yang ditunggu-tunggu oleh pencinta digital. Ya, kemajuan teknologi dimanfaatkan K-Link secara bijaksana untuk pengembangan usaha. Terobosan seperti  inilah yang diharapkan & diinginkan banyak orang.
 
Fitur home pada K-Link Commerce [Foto: Dok Pri]
Untuk mendapatkan aplikasi ini, dapat diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna android dan Apps Store untuk pengguna iPhone. Setelah diunduh, kita tinggal mengikuti step by step perintah yang diminta. Dengan kapasitas 34 MB dan kecanggihan smartphone yang ada sekarang, tak menghabiskan memori atau memperlambat kinerja smartphone Anda.
 
Fitur product [Foto: Dok Pri]
Tak hanya pria, wanita pun punya peran besar untuk  dunia bisnis. Ternyata, K-LINK pun peduli akan hal itu. Wanita bisa menjadi agen perubahan nyata dengan peran aktif yang dilakukannya untuk menaikkan kesejahteraan keluarga melalui bisnis K-LINK. Di sambutannya pun Dato' Radzi sempat menyinggung soal LSO. Ladies (Wanita) dapat menjadi mitra siapa saja dalam menjalankan bisnis K-LINK SYARIAH.
 
Fitur More [Foto: Dok Pri]
Dato’ Radzi memang sangat menekankan akan pentingnya Syariah ini sebagai tuntunan agar K-LINK berada pada koridor bisnis yang benar. Mampu menjadi payung syariah untuk siapapun yang tergabung di dalamnya. Hadirnya K-LINK Syariah ini sebagai satu kesempatan untuk K-LINK. Karena, MLM syariah sangat terbatas jumlahnya. K-LINK menjadi bisnis yang bisa diharapkan, selain mendapatkan penghasilan juga berbisnis sesuai kaidah syariah/tuntunan Islam.
 
Fitur Log In dan Transaksi [Foto: Dok Pri]
Bisnis Online Marketing yang dijalankan pun menjadi satu keharusan di tengah zaman yang perlahan-lahan mulai meninggalkan cara-cara konvensional. Saat yang tepat untuk K-Link memulai bersama XL Axiata dalam membangun cara-cara mudah dalam melakukan bisnis online. Tidak ada kata terlambat bergerak menuju perubahan jika dari kitanya yang tidak ingin berubah.



Ya, bisnis digital dengan menerapkan teknologi ini menciptakan nilai baru dalam model bisnis, pengalaman pelanggan, member, mitra,  dan kemampuan internal yang mendukung operasi intinya. Dengan digital inilah K-Link perlahan mengubah bisnis mereka dengan teknologi digital yang di-support oleh XL Axiata.

Semoga inovasi K-LINK ini tidak berhenti sampai di sini akan ada terus terobosan baru di masa datang, semisal K-LINK membuat e-book tentang produk-produk yang dipasarkan dan dapat diunduh secara cuma-cuma untuk pembaca dan member setianya. K-Link membuat digital  corner di bandara, atau mal-mal yang ada di Indonesia.  Sukses untuk K-LINK tentunya sukses untuk bersama.


Era Digital, mengubah segalanya jadi lebih mudah. [Foto: Dok Indoblognet]

15 comments:

Mpo Ratne said...

XL nyaman dah buat kita semua. Promosi juga ok. Makin betah di sini bersama xl

Jun Joe Winanto said...

Waah bener banget pok. Ini bisa buat Bantu usaha yang kita jalankan. Paketnya gede banget dan sesama member K-Link free. Makin asyik kan pakenya.

D. Pusupa said...

Produk K-Link sudah terakui ya kualitasnya. Aku paling suka konsumsi Klorofil nya.

Riyardiarisman said...

Wah, dua raksasa kawin, pasti makin sukses deh, gak sabar menantikan inovasi lainnya. ..

Sadewi said...

Aku pakai produk pasta gigi dari K-Link dan itu bisa mengobati gigi sensitif bahkan aku juga pakai xl karena sinyalnya kuat. Semoga dengan kerjasama keduanya makin sukses

Marga Apsari said...

Aku belum pernah nih coba produk K-Link. Malahan baru tau. Thanks for sharing, mas!

satto raji said...

Era Digital berubah atau musnah, berat banget jargonnya. yang bisa bertahan adalah yang bisa menyesuaikan diri tanpa merubah identitas.

Nurul Rahmawati said...

Produk K Link emang berkualitas banget yak
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Liswanti said...

K Link makin mantep ya.

mude mudrikah said...

Semoga Mou dua perusahaan ini semakin meningkatkan kualitas pelayanan pada konsumen

andri mastiyanto said...

jadi inget ketika nemenin kakak almarhum, waktu nungguin beliau gue minumnya K-Link

Kania Safitri said...

Waktu kuliah rajin minum Klorofil buat jaga kesehatan maklum anak kos yang makan sembarangan dan gak teratur jadi biar terus sehat.

Anonymous said...

mantap K Link!

sally fauzi said...

Makin keren aja ya XL, semua bidang....

FaniaSurya said...

Produk k-link ini aku baru tahu kalau ada semacam klorofil. dl yg aku pernah minum bukan merk k-link